Dua Model Baru Triumph Tengah Uji Coba, Produk Hasil Kemitraan dengan Bajaj?

Dua Model Baru Triumph Tengah Uji Coba, Produk Hasil Kemitraan dengan Bajaj?

Sesaat sebelum pandemi virus corona menyerang dunia, Triumph telah mengumumkan kerja sama dengan perusahaan India, Bajaj untuk membuat mesin dan motor baru di kelas 200cc-750cc. Buah pertama dari kemitraan itu diharapkan muncul pada 2022, dan sepertinya sesuai jadwal. Pabrikan motor Inggris diketahui tengah menguji dua mesin silinder tunggal baru di fasilitas pengujian perusahaan di Spanyol.

KEY TAKEAWAYS

  • Triumph lakukan uji coba motor

    Jenis Streetbike dan Scrambler. Diperkirakan menggunakan mesin 500cc
  • Rencananya diproduksi di India

    Diproduksi Bajaj untuk menghadapi BSA dan Royal Enfield
  • Disinyalir ada dua motor yang sedang menjalani tes jalan. Keduanya berkapasitas 500cc. Kabarnya kalau model ini diproduksi oleh Bajaj di India untuk bersaing langsung dengan Royal Enfield dan BSA yang baru lahir. Di lain sisi, sepeda motor anyar ini merupakan langkah Triumph untuk mengambil kesempatan bermain di kelas entry level. Itu berarti ditempatkan di bawah model termurah saat ini, Street Twin 900cc dan Trident 660cc.

    Hasil kemitraan Bajaj-Triumph sebetulnya telah lama diketahui, namun muncul dengan mesin tunggal 500cc terbukti baru pertama kali. Kedua model yang terlihat di Spanyol sangat jelas, didasarkan pada set komponen serupa. Pakai mesin satu silinder yang identik dengan enjin kembar paralel 900cc dan 1.200cc, atau biasa kita lihat di Bonneville dan model-model terkait. Penutup samping mesin dan bahkan pola baut di sekelilingnya sangat cocok dengan kembaran Bonneville, tapi jelas hanya ada satu silinder di situ.

    Triumph

    Kedua prototipe ini awalnya mungkin terlihat serupa, tetapi mereka mewakili dua model. Pertama versi Streetbike yang pakai roda berukuran 17 inci depan-belakang, lengan ayun sederhana yang didukung monoshock, dan garpu upside down di depan. Satu lagi tampak menganut Scrambler atau flat-track dengan roda depan yang lebih besar, berdiameter 19 inci dan knalpot ganda dipasang lebih tinggi. Meski begitu, mereka pakai sasis yang sama.

    Buat prototipe versi Scrambler tampak kepala kemudi lebih maju ketimbang model Streetbike, memberikan jarak yang cukup untuk roda depan besar di depan radiator. Di bawah bagian depan mesin, ditambahkan skid plate alloy untuk berikan kesan off-road. Hand Guard juga termasuk petunjuk lain, bersama dengan spion bulat konvensional. Model ini juga memiliki kursi dua bagian, sedangkan versi jalanan memiliki desain satu bagian. Pijakan kaki dipasang lebih rendah dan lebih jauh ke depan.

    Triumph

    Posisi akhir pasak pembonceng tampaknya belum diputuskan -untuk sementara dipasang pada panel paduan billet besar- memungkinkan mereka untuk dipindahkan sampai posisi terbaik ditemukan. Sementara bodywork ekor serupa. Tapi versi Scrambler memiliki gantungan plat nomor yang lebih lebar dan berfungsi ganda sebagai spatbor belakang.

    Kedua model tampaknya sama-sama pakai lampu depan LED bundar. Tampilan instrumen digital persegi panjang yang sederhana juga terlihat identik. Mengingat penampilan kedua kendaraan purwarupa ini hampir selesai, tampaknya Triumph mengungkap model silinder tunggal pertama nanti pada akhir 2022 atau awal tahun depan.

    Namun perlu dicatat bahwa perusahaan tidak ragu untuk membatalkan model baru bahkan pada tahap yang sangat terlambat. Jadi jika mesin ini tidak mencapai harapan, tidak ada jaminan mereka akan diproduksi massal. (Bgx/Raju)

    Sumber: Ride Apart

    Baca juga: Unit Paling Bersejarah Triumph Ditemukan, Prototipe 1901

    Model Motor Triumph

    • Triumph Bonneville Bobber
      Triumph Bonneville Bobber
    • Triumph Speed Twin
      Triumph Speed Twin
    • Triumph Tiger 900
      Triumph Tiger 900
    • Triumph Scrambler 1200
      Triumph Scrambler 1200
    • Triumph Street Twin
      Triumph Street Twin
    • Triumph Bonneville T100
      Triumph Bonneville T100
    • Triumph Street Triple
      Triumph Street Triple
    • Triumph Street Scrambler
      Triumph Street Scrambler
    • Triumph Bonneville Speedmaster
      Triumph Bonneville Speedmaster
    • Triumph Trident 660
      Triumph Trident 660
    • Triumph Speed Triple 1200 RS
      Triumph Speed Triple 1200 RS
    • Triumph Rocket 3
      Triumph Rocket 3
    • Triumph Bonneville T120
      Triumph Bonneville T120
    Motor Triumph

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Motor Triumph Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor Triumph