Anti Bingung Pilih Skutik Vespa 150 cc: Ada Primavera, Sprint dan GTS

Anti Bingung Pilih Skutik Vespa 150 cc: Ada Primavera, Sprint dan GTS

Piaggio Indonesia merupakan brand roda dua yang paling rajin megenalkan produk-produk baru. Mereka baru saja memperkenalkan pembaruan dari model GTS 150 cc. Kehadiran model terbaru ini diharapkan dapat memuaskan keinginan konsumen Vespa terhadap produk baru di segmen 150 cc miliknya.

Vespa yang identik dengan produk ikonik yang digemari anak muda memang memiliki beberapa pilihan mesin 150 cc. Tercatat selain GTS terbaru ada dua model lain yakni Primavera dan Sprint yang juga menggunakan mesin 150 cc. Lantas apa perbedaannya? Tim redaksi Oto.com mencoba menjabarkan pilihan skuter ini untuk Anda yang bingung dalam memilih skuter Vespa idaman. Simak daftar berikut.

Harga Vespa 2021 Vespa Primavera

Primavera

Model Primavera adalah salah satu model terpopuler Vespa di Indonesia. Hal ini mungkin karena model ini menawarkan rentang harga yang cukup terjangkau bagi konsumen yang pertama kali ingin Vespa 150 cc karena memang diposisikan sebagai entry level. Primavera hadir dengan dua varian yakni Primavera 150 i-get ABS dan Primavera S 150 i-get ABS, singkatnya sebut saja Primavera standar dan Primavera S. Primavera standar dibanderol harga sekitar Rp 46 juta dan Primavera S sekitar Rp 48,5 juta.

Secara desain keduanya tidak memiliki perbedaan mencolok. Primavera standar hadir dengan gaya klasik khas Vespa yang memiliki lampu depan LED berbentuk bulat dengan list krom untuk mempercantik tampilan. Peleknya menggunakan ukuran 12 inci dengan pewarnaan terang. Selain itu bagian joknya menggunakan warna coklat.

Pada Primavera S penampilannya sedikit lebih sporty berkat detil-detil yang diberikan. Model ini hadir dengan pelek 12 inci berwarna grey glossy with dark brush finishing, jok, list cover serta front crestnya menggunakan warna hitam. Urusan tenaga, keduanya menggunakan mesin yang sama yakni i-get 4 langkah silinder tunggal 3 katup 154,8 cc bertenaga 11,6 tk pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm. Mesin ini masing menggunakan sistem pendingin udara dengan transmisi CVT otomatis.

Suspensi depan menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal dengan aksi ganda sedangkan pada suspensi belakang menggunakan peredam kejut hidrolik tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan. Pengeremannya di bagian depan dipercayakan pada cakram berukuran 220 mm dengan fitur ABS dan rem belakang menggunakan tromol 140 mm.

Dimensinya pun tidak berbeda yakni panjang 1.863 mm dan lebar 695 mm dengan jarak sumbu roda 1.334 mm serta tinggi jok 790 mm. Motor ini memiliki kapasitas tangki sebesar 7 liter yang aman digunakan untuk touring luar kota.

Baca juga: Vespa LX 125 dan S 125 Dapat Warna Baru, Berikan Kesan Mewah nan Klasik

Red Scarlatto Vespa Sprint 2021

Sprint

Model kedua yang dibahas adalah Sprint. Sosok Sprint terlihat lebih sporty berkat tampilan lampu depannya yang berbentuk heksagonal dan desain bodi bergaris tegas. Sama seperti Primavera, Sprint hadir dalam dua varian yakni standar dan S. Varian standar dibanderol sekitar Rp 49 juta sedangkan varian S sekitar Rp 51,5 juta.

Pada model standar calon konsumen akan mendapatkan tampilan yang lebih sederhana. Ini terlihat dari lampu depan dan belakang LED dengan sentuhan krom, jok berwarna hitam dengan jahitan putih, dan pelek 12 inci dengan warna hitam.

Varian S hadir dengan detil-detil yang lebih sporty seperti stiker di bodi, horn cover berwarna merah, jok dengan kontur bergelombang yang mendapatkan finishing jahitan hitam dan putih, per suspensi berwarna merah serta pelek 12 inci black glossy yang dipermanis dengan decal merah. Kedua varian sudah menyertakan teknologi pengereman ABS serta Immobilizer untuk keamanan.

Mesinnya sama dengan yang digunakan pada Primavera yakni i-get 4 langkah silinder tunggal 3 katup 154,8 cc bertenaga 11,6 tk pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm berpendingin udara dan bertransmisi CVT Otomatis. Suspensi, ukuran cakram, dan dimensi pun sama dengan Primavera.

Baca juga: Vespa GTS Series Punya Warna Baru, Harga Masih Sama

Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABS

GTS

Model terakhir ini dikatakan sebagai model skuter Vespa berbodi besar. Gayanya termasuk Vespa premium yang menawarkan kenyamanan dan keamanan. GTS hadir dengan dua varian yakni GTS Super 150 dan GTS Super Sport 150. Sebenarnya masih ada satu keluarga lain, GTS Super Tech. Tapi varian ini menggunakan mesin 300 cc dan menjadi model flagship Vespa.

Kembali ke GTS 150, model ini baru saja diberikan pembaruan terutama pada varian Super Sport. Untuk varian Super 150 dibanderol dengan harga Rp 63 juta sedangkan Super Sport 150 dihargai sekitar Rp 65,5 juta.

Soal desain, Vespa GTS standar hadir dengan bentuk klasik yang mudah dikenali. Tampak depannya ikonik dengan lampu depan dan belakang LED dengan list krom. Sentuhan krom juga hadir pada front tie dan horn cover, list pelek dan kaca spion. Joknya hadir dengan penggunaan dua jenis bahan cover yang berbeda.

Varian Super Sport hadir dengan detail sporty seperti penggunaan warna merah pada cover horn, dan pelek dengan warna black glossy yang dilengkapi decal. Sentuhan krom masih hadir di varian ini seperti pada lampu depan dan belakang. Joknya hadir dengan desain baru yang menggunakan cover berwarna hitam. Ukurannya termasuk besar dengan panjang 1.950 mm, lebar 740 mm, jarak sumbu roda 1.350 mm dan tinggi jok 790 mm. Ukuran yang sama juga hadir di varian Super Sport.

Sektor yang paling membedakan GTS dengan model skuter Vespa 150 cc lain ada pada bagian mesin. Model ini dibekali mesin i-get 4 langkah silinder tunggal 4 katup dengan sistem start stop serta memiliki sistem pendingin cairan. Mesin 155,1 cc ini mampu menghadirkan tenaga sebesar 14,4 hp pada 8.250 rpm dan torsi 13,5 Nm pada 6.750 rpm.

Suspensi depannya menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal dan suspensi belakang peredam kejut hidrolik ganda dengan 4 tingkat setelan kekerasan. Motor ini sudah menggunakan fitur ABS dual channel yang disambungkan ke cakram depan dan belakang berukuran 220 mm.

Selain ketiga model di atas, varian Vespa 150 cc hadir dalam bentuk edisi khusus. Tahun ini Vespa menawarkan edisi ulang tahun ke-75 yang hadir pada model Primavera dan GTS dengan produksi terbatas. Selain itu ada juga Vespa Picnic yang hadir menggunakan basis Primavera dengan aksesori lengkap yang membuat skuter ini tampil lebih menarik.

Jadi sudah tahu Vespa 150 cc mana yang akan dipilih? (Sta/Raju)

Baca juga: Vespa GTS Punya Varian Baru Super Sport 150 i-get ABS, Ini Istimewanya

 

 

Model Motor Vespa

  • Vespa Sprint
    Vespa Sprint
  • Vespa LX
    Vespa LX
  • Vespa S
    Vespa S
  • Vespa Primavera
    Vespa Primavera
  • Vespa GTS 150
    Vespa GTS 150
  • Vespa GTS 300 Super Tech
    Vespa GTS 300 Super Tech
  • Vespa 946 Red
    Vespa 946 Red
  • Vespa GTV
    Vespa GTV
Motor Vespa

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Vespa Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Vespa