Akhir Tahun 2016 TVS Akula 310 Mungkin Akan Diluncurkan – Belum Ada Lansiran Resmi

Akhir Tahun 2016 TVS Akula 310 Mungkin Akan Diluncurkan – Belum Ada Lansiran Resmi

JAKARTA: Berita dan spekulasi kian merebak mengenai peluncuran motor lengkap pertama dari TVS, yang diberi nama Akula 310. Dengan rancangan yang membidik untuk mempesona kawula muda, motor TVS baru memang diakui merupakan kendaraan roda-dua yang paling dinantikan di pasar dunia. Meskipun demikian, sumber-sumber terkait sempat menyebutkan bahwa motor ini akan mengaspal pertama kali di tanah India, sebelum muncul di negara lainnya. Peluncuran Akula tertulis akan dilakukan di akhir tahun 2016, dan mungkin akan dipamerkan sebulan sebelumnya. Meskipun demikian, pihak resmi TVS masih menutup rapat perincian peluncuran Akula, dan sengaja membiarkan para penggemarnya menerka-nerka dengan penasaran.

akula 310 profil depan

Setelah tampil di tengah panggung Auto Expo 2016 di Delhi, Akula 310 memang telah berhasil mengesankan sebagai sebuah produk menjanjikan dari katalog TVS, yang tentunya akan menantang para pemain besar lainnya di pasaran, seperti Kawasaki Ninja dan Yamaha R3. Dengan penampilan versi konsepnya di ajang tersebut, TVS memang seakan ingin memamerkan sassis berbobot ringan dengan bodi berserat-karbon, peredam rotasi, sistem pengaturan panas dan beberapa kamera. Moncongnya terlihat tajam menyerupai wajah seekor ikan hiu. Tak diragukan, rancangan depannya memang diciptakan khusus untuk mengungguli kompetitor tangguh seperti Ninja dan R3.

akula 310 tampilan belakang

Bila membahas mengenai mekanismenya, besutan pertama Akula ini menggunakan mesin yang dioperasikan dari pakar Jerman, BMW, yang terdiri dari mesin berkapasitas 310cc dan mampu menghentakkan kekuatan maksimal sebesar 34 bhp pada 9500 rpm serta torsi puncak sebesar 28 Nm pada 7500 rpm. Suspensi belakang, garpu depan dan velg alloy juga merupakan bagian yang ikut dipinjam dari BMW G310R.

Perincian yang juga masih dirahasiakan adalah kepastian harga dan tanggal peluncuran Akula. Dalam beberapa bulan mendatang mungkin saja kita akan mendapatkan kabarnya, namun saat ini kita masih harus menunggu, entah sampai kapan.

Baca Juga: Dua Versi Baru TVS Apache Terlihat di Indonesia

Kredit gambar: Indianautosblog.com

Model Motor TVS

  • TVS Callisto
    TVS Callisto
  • TVS Dazz
    TVS Dazz
  • TVS Apache RTR 200 4V
    TVS Apache RTR 200 4V
  • TVS Neo XR
    TVS Neo XR
  • TVS Rockz
    TVS Rockz
  • TVS Max 125
    TVS Max 125
  • TVS Max 125 Semi Trail
    TVS Max 125 Semi Trail
Motor TVS

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor TVS Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor TVS