Wow! Ada Godzilla Dilelang di Batam, Nissan GT-R R33 dan R34 Incaran Penggemar JDM

Wow! Ada Godzilla Dilelang di Batam, Nissan GT-R R33 dan R34 Incaran Penggemar JDM

Tempat lelang negara bisa jadi tempat untuk mendapatkan unit kendaraan impian. Bicara kendaraan impian, mobil legenda asal Jepang, Nissan GT-R R33 dan Nissan GT-R R34 tengah dilelang untuk menemukan tuannya yang baru.

Info ini didapat melalui situs web lelang negara www.lelang.go.id. Kedua model incaran para penggemar JDM ini tercatat ditawarkan di KPU BC Batam. Nama yang didaftarkan adalah Nissan GTR E-BCNR-33 serta Nissan GTR BAR-34.

Dari keterangan di laman situs yang sama, unit mobil Nissan GT-R R34 memiliki nilai limit Rp 529.381.000 dengan besaran uang jaminan Rp 212 juta. Batas akhir penawaran akan dilakukan 12 Oktober 2021 jam 14.30 mendatang. Untuk batas akhir memberikan jaminan pada 11 Oktober 2021.

GT-R selundupan

Spesifikasi mobil yang dijuluki Godzilla ini antara lain mesin RB26DETT yang memiliki tenaga hingga 330 hp. Generasi kelima yang diproduksi dari 1999 sampai 2002 ini memiliki beberapa varian yang dikeluarkan Nissan salah satunya yang dikenal adalah Z Tune dengan kemampuan mobil balap.

Baca juga: Nissan Perkenalkan GT-R T-Spec, Sedan Gahar yang Diproduksi Terbatas

Untuk unit GT-R R33 ditawarkan lebih rendah. Unit ini memiliki nilai limit Rp 470.561.000 dengan uang jaminan sebesar Rp 190 juta. Waktu penyerahan uang jaminan dan batas akhir penawaran disamakan dengan unit R34.

Berdasarkan keterangan pada foto, tampak unit R33 ini sudah mendapat sentuhan Nismo, divisi modifikasi Nissan untuk suku cadang berperforma tinggi. Soal mesin, generasi keempat ini juga menggunakan mesin RB26DETT dengan produksi tenaga yang sedikit lebih kecil dibanding R34.

GT-R selundupan

Hasil Operasi Penyelundupan

Kedua unit mobil sport ini pada Januari 2019 lalu diselundupkan ke Indonesia dari Singapura melalui pelabuhan Batam dan Tanjung Priok. Saat itu Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI dan Pangkalan Utama TNI-AL IV Tanjung Pinang mengetahui adanya informasi kontainer berisi mobil di sebuah gudang di Batam.

Bersama dengan dua mobil tersebut diselundupkan juga unit De Tomaso 874 Pantera dalam keadaan tidak utuh. Mobil sport Italia ini juga ikut dilelang dengan nilai limit Rp 95,4 jutaan serta jaminan Rp 40 juta.

Sampai saat ini belum jelas siapa yang bertanggung jawab atas penyelundupan mobil-mobil sport ini. Akhirnya semua dikembalikan ke negara untuk dilelang kepada masyarakat.

GT-R selundupan

Cara Lelang

Berdasarkan keterangan dari lembar informasi DJBC KPUBC Tipe B Batam, lelang akan diadakan melalui internet dengan mekanisme lelang tertutup yang diakses dari alamat website yang sama. Sebelum mengikuti lelang, peserta lelang wajib menyetor uang jaminan sesuai lot yang disebutkan. Uang jaminan disetorkan sekaligus alias tidak dapat dicicil.

Penyerahan uang jaminan sudah efektif diterima paling lambat satu hari sebelum pelaksanaan lelang. Peserta lelang juga menanggung semua biaya yang timbul akibat mekanisme perbankan.

Jika menang, pemenang lelang wajib melunasi sisa harga lelang serta bea lelang pembeli sebesar 2% dari harga lelang. Apabila tidak dilunasi dalam waktu lima hari kerja setelah lelang, maka dinyatakan wanprestasi dan jaminan disetorkan ke kas negara sesuai peraturan.

Beberapa hal yang perlu dipastikan, obyek lelang yang dijual dalam kondisi apa adanya. Peminat yang melakukan penawaran dianggap sudah mengetahui dan setuju terhadap kondisi barang.

Obyek lelang juga tidak memiliki dokumen resmi kepemilikan seperti STNK dan BPKB, sehingga nanti pembeli harus melakukan pengurusan dokumen. Informasi lain adalah, obyek lelang tersebut tidak dapat dikeluarkan dari Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam alias hanya untuk dipakai di Batam saja. Masih berminat? (Sta/Tom)

Sumber: Lelang.go.id

Baca juga: Konsumsi dan Biaya Energi Nissan Leaf, Bintaro-Sudirman Hanya Perlu Rp 5 Ribuan

Model Mobil Nissan

  • Nissan Livina
    Nissan Livina
  • Nissan Magnite
    Nissan Magnite
  • Nissan Serena
    Nissan Serena
  • Nissan Leaf
    Nissan Leaf
  • Nissan X Trail
    Nissan X Trail
  • Nissan Kicks e-Power
    Nissan Kicks e-Power
Mobil Nissan

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Nissan Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Nissan