Volvo Konsep Ini Bisa Bikin Rileks Penumpangnya

Volvo Konsep Ini Bisa Bikin Rileks Penumpangnya

Mobil masa depan tak hanya soal elektrifikasi. Teknologi canggih di dalam kendaraan, juga menjadi visi konsep mobil masa depan yang dibangun tiap manufaktur. Kali ini Volvo punya ide yang unik, sebuah mobil yang memanjakan penumpangnya dengan berbagai terapi untuk relaksasi. Disebut konsep Volvo Care, mobil kompak berdesain futuristik itu merupakan ide kreasi seniman Maximilian Troicher.

Volvo-Care-Concept-7

Konsep dasarnya memang bukan perdana di dunia. Volvo Care melanjutkan dari yang sudah ada, kemudian dikembangkan lebih lanjut. Volvo Care ditujukan untuk perusahaan sebagai moda transportasi karyawannya. Dengan merekam data personal pengemudi atau penumpang, termasuk faktor-faktor penting seperti jam kerja, waktu beraktivitas, dan jadwal kesibukan lain, Volvo Care kemudian menyiapkan paket relaksasi yang membantu mengurangi stres penggunanya. Karena diyakini tiap individu punya cara berbeda untuk rileks, bisa dari mendengarkan musik, pijat, olahraga, hiburan visual dan lain sebagainya. Volvo Care memberikan hasil yang memuaskan sesuai data pengguna.

Ekspektasinya, Volvo Care bisa memberikan relaksasi bagi pekerja yang selalu dipenuhi kesibukan dan tak punya waktu untuk bersantai. Dengan individu pekerja yang sehat mental dan fisiknya, perusahaan bisa mendapat kinerja maksimal dari karyawan itu. Kira-kira seperti itu ide dasar dari Volvo Care.

Volvo-Care-Concept-5

Desain sangat futuristik dengan basis hatchback kompak tiga pintu. Kaca depan landai dan besar memberi visibilitas maksimal sekaligus menjadi penampang infotainment. Bagian pintu bisa terbuka ke atas seperti model gunting pada supercar. Tujuannya untuk kemudahan akses ke dalam kabin.

Meski bodinya terlihat kecil, ruang kabin dimaksimalkan selapang mungkin mendukung kenyamanan. Uniknya, kabin hanya punya tiga kursi, satu di depan dua di belakang. Tiap kursi punya tugas spesifik masing-masing: pengemudian aktif, relaksasi fisik dan hiburan infotainment menjadi fokusnya.

Volvo-Care-Concept-4

Tentu saja kalau sibuk mengemudi tak bisa bersantai di dalam Volvo Care. Makanya ada teknologi swakemudi dan saat diaktifkan, pengguna tinggal memaksimalkan waktu relaksasi di dalam Volvo Care dengan memilih relaksasi fisik atau infotainment. Posisi mengemudi dikatakan sedikit condong ke depan seperti mengendarai motor. Tujuannya untuk fokus pada jalanan sekaligus mencegah badan menjadi kaku yang bisa berakibat kesalahan fungsi pada tubuh manusia dalam jangka panjang.

Meski baru berupa ide konsep, Volvo Care menawarkan hal baru yang mendukung kesehatan tubuh penggunanya. Apalagi mobil ini menargetkan anak muda pada perusahaan, yang biasanya dipenuhi kesibukan sehingga jarang punya waktu bersantai. (Tom/Odi)

Baca Juga: Volvo XC60 Hybrid Polestar, Volvo Paling Bertenaga

Sumber: Carscoops

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik