Volkswagen Siap Rekrut 1.000 Ahli IT. Minat?

Volkswagen Siap Rekrut 1.000 Ahli IT. Minat?

Meski masih diselubungi kabut skandal Diesel Gate, Volkswagen menunjukkan keseriusan dalam menciptakan teknologi tinggi pada kendaraannya. Baru-baru ini, pabrikan mobil asal Jerman itu mengungkapkan bakal memperkerjakan 1.000 ahli IT untuk pengembangan teknologi pada mobilnya di masa depan.

Setidaknya, para ahli IT ini akan bekerja dalam waktu tiga tahun untuk dapat menciptakan teknologi terkini. Sementara seperti dilansir Carcoops, para ahli komputer ini nantinya bertugas menciptakan tekonologi seperti artificial intelligence, big data, virtual reality, smart production, serta connectivity.

Nantinya, para ahli IT dipekerjakan di berbagai kantor Volkswagen seperti di Wolfsburg, Berlin dan Munich. Sementara setengah di antaranya akan ditempatkan di kantor pusat mereka di Wolfsburg.

"Orang-orang yang akan kami rekrut rencananya membentuk sebuah mobilitas masa depan yang diciptakan oleh Volkswagen. Kami siap menangani tantangan utama masa depan dengan orang-orang terbaik," papar Karlheinz Belssing Anggota Dewan Manajemen Volkswagen Group.

Lebih lanjut Belssing menambahkan, teknologi seperti digital, perangkat lunak, E-mobilitas, kendaraan otonom dan layanan mobilitas, menjadi arah pada teknologi kendaraan masa depan Volkswagen.

Sebagai tahap awal, dalam beberapa waktu belakangan ini Volkswagen Group telah berhasil merekrut ahli yang khusus di bidang robotika, desain serta pengembangan. Hal ini sebagai langkah awal Volkswagen untuk menciptakan teknologi masa depan di kendaraan.

"Hal yang kita hadapi lebih bervariasi dan menarik dari masa sebelumnya. Pada kelompok IT nantinya bisa juga bekerja secara internasional, tim yang kreatif, bekerja sama dengan cepat dengan teknologi yang paling maju," tambah CIO Volkswagen Group Martin Hofmann.

Dengan mempekerjakan para ahli tadi, Volkswagen tidak hanya berfokus pada pengembangan mobil otonom. Tetapi juga pada pengembangan lain seperti mobil yang saling terkoneksi serta sistem hiburan mobil yang lebih canggih dan memudahkan di masa depan.

Volkswagen Group memang tengah berbenah, seiring dengan usahanya memenuhi tuntutan hukum yang diakibatkan oleh Diesel Gate. Mereka harus merubah arah dan tujuan perusahaan untuk menumbuhkan kembali rasa percaya pasar terhadap raksasa otomotif Jerman ini.

Baca Juga: Inilah pesaing Uber buatan Volkswagen

Model Mobil Volkswagen

  • Volkswagen Polo
    Volkswagen Polo
  • Volkswagen Tiguan Allspace
    Volkswagen Tiguan Allspace
  • Volkswagen Tiguan
    Volkswagen Tiguan
Mobil Volkswagen

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Volkswagen Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Volkswagen