Terima 1.448 SPK di GIIAS 2021, Wuling Almaz dan Almaz RS Jadi Model Terlaris

Terima 1.448 SPK di GIIAS 2021, Wuling Almaz dan Almaz RS Jadi Model Terlaris

Wuling Motors menjadi salah satu merek yang hadir di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu. Pabrikan China ini hadir dengan lini lengkap di lantai pameran ICE, BSD untuk menawarkan beragam kebutuhan mobilitas bagi pengunjung.

Setelah pameran selesai, Wuling melaporkan pencapaian apik dalam hal penjualan. Selama pameran yang berlangsung mulai dari 11 sampai 21 November ini, Wuling berhasil membukukan total 1.448 pemesanan unit kendaraan. Dari total pemesanan tersebut, model Almaz dan Almaz RS mendominasi. SUV dengan teknologi canggih ini menjadi bintang utama di lini produk Wuling selama pameran.

Selain itu dari arena tes drive, sebanyak 621 konsumen sudah mencoba beberapa produk Wuling yang ditawarkan yakni Almaz RS, New Confero S, dan Cortez CT. Angka tersebut didominasi oleh Almaz RS dengan 452 konsumen.

“Kami memberikan apresiasi setinggi tingginya atas sambutan hangat dari pengunjung GIIAS 2021 yang terwujud melalui angka pemesanan kendaraan yang baik dimana Almaz dan Almaz RS sebagai kontributor terbesarnya, hingga 44,1 persen. Kami juga memastikan ketersediaan unit dan berkomitmen untuk melakukan pengiriman unit segera agar kebutuhan konsumen dapat terpenuhi,” terang Michael Budihardja selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

GIIAS Wuling Almaz RS

Wuling Almaz RS yang sempat disambangi presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke GIIAS 2021, menjadi produk SUV anyar Wuling. Ia hadir dengan fitur canggih seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV) yang memanfaatkan kemudahan teknologi telepon genggam untuk menghubungkan pemilik dengan kendaraannya.

Teknologi IoV dapat memperlihatkan navigasi yang memudahkan pengemudi memilih rute berpergian serta dilengkapi perintah suara berbahasa Indonesia untuk mengoperasikannya. Pengguna juga dapat menghubungkan dan menerima notifikasi pesan dan membalas pesan dengan memanfaatkan kemampuan voice to text tanpa perlu mengetik secara manual.

Fitur ADAS terdiri dari Intteligent Cruise Assistance serta Traffic Jam Assistance, Lane Departure Warning, Safe Distance Warning, serta Lane Keeping Assistance. Masih ada fitur Forward Collision Warning, Intelligent Head Beam Assistance, Automatic Emergency Braking, serta Collision Mitigation System. Belum cukup, Wuling juga menghadirkan Intelligent Hydraulic Braking Assistance, Adaptive Cruise Control serta Bend Cruise Assistance.

GIIAS 2021: Presiden Jokowi Sambangi Booth Wuling, Cek Kabin Almaz RS

GIIAS Wuling Almaz test drive

Soal tenaga, Almaz RS menggunakan mesin 1.451 cc 4 silinder in line DOHC DVVT dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga 140 Nm pada putaran 5.200 rpm serta torsi puncak 250 Nm pada putaran 1600 sampai 3.600 rpm. Mesin ini ditawarkan dengan satu varian yakni CVT.

Beberapa fitur keamanan tambahan lainnya adalah airbag untuk baris pertama, kamera 360 derajat, emergency stop signal, hill hold control dan electronic stability control. Fitur ABS EBD dan BA hadir sebagai standar.

Kehadiran fitur-fitur ini membuat Almaz RS menjadi SUV dengan fitur keselamatan terlengkap di rentang harga Rp 380 jutaan. Soal harga, Almaz RS ditawarkan dalam beberapa varian yakni EX 5 tempat duduk dengan banderol Rp 356,8 juta, EX 7 tempat duduk dengan harga Rp 366,8 juta serta Almaz RS Pro dengan harga Rp 385,8 jutaan. Harga-harga ini sudah termasuk relaksasi PPnBM dari Wuling Motors yang berlaku hingga 30 November 2021.

GIIAS 2021: Terus Berinovasi, Layanan Purnajual Wuling Kini Semakin Komprehensif

GIIAS Wuling GSEV

Selain beberapa produk yang dijual di Indonesia, pada pameran GIIAS 2021, Wuling juga memperlihatkan produk kendaraan listriknya. Sebenarnya hanya pengenalan platform kendaraan listrik dengan nama Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang rencananya akan diproduksi di Indonesia dalam waktu dekat.

GSEV hadir dengan beberapa bentuk kendaraan listrik yang mungil. Pada pameran ini Wuling memperlihatkan kualitas pembuatan mobil listrik dengan dimensi kompak yang populer di negeri China. Fitur-fitur EV ini juga termasuk lengkap meski berbentuk kecil. Kita tunggu bersama bagaimana desain GSEV untuk di Indonesia serta apakah harganya akan kompetitif mengingat produk EV selalu ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi. (Sta/Raju)

Baca juga: GIIAS 2021: Wuling Indonesia Jualan Mobil Listrik pada 2022 Menggunakan Platform GSEV

Jelajahi Wuling Almaz RS

  • Tampak Depan Bawah Wuling Almaz RS
  • Lampu depan Almaz RS
  • lampu belakang Almaz RS
  • Wuling Almaz RS Front Side View
  • Tampak depan medum angle Almaz RS
  • Wuling Almaz RS Front Angle High View
  • Setir Wuling Almaz RS
  • Tombol start-stop mesin Wuling Fronte
Wuling Almaz RS
Rp 392,8 - Rp 423,8 Juta Cicilan : Rp 8,96 Juta

Model Mobil Wuling

  • Wuling Almaz
    Wuling Almaz
  • Wuling Cortez CT
    Wuling Cortez CT
  • Wuling Confero S
    Wuling Confero S
  • Wuling Formo
    Wuling Formo
  • Wuling Almaz RS
    Wuling Almaz RS
  • Wuling Cortez
    Wuling Cortez
  • Wuling Confero S
    Wuling Confero S
Mobil Wuling

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Wuling Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Wuling

Bandingkan & Rekomendasi