Tata Motors Siapkan Pesaing Suzuki Baleno

Tata Motors Siapkan Pesaing Suzuki Baleno

Tata Motors ingin perluas pangsa pasar kendaraan penumpang mereka dengan menghadirkan produk baru di segmen hatchback premium. Pasalnya, saat ini Tata Motors dianggap belum menguasai segmen mobil tersebut di pasar mobil India atau bahkan pasar mobil global.

Kabar beredar bila produk baru Tata Motors tersebut bakal hadir dengan menggunakan kode nama X451 yang dibuat dengan menggunakan Advanced Modular Platform (AMP). Dan digadang-gadang bakal jadi pesaing serius Suzuki Baleno yang memiliki varian hatchback di India.

Sebelumnya, di tahun 2013 Tata Motors pernah menampilkan produk model hatchback. Namun, kala itu Tata Motors menyatakan bila produk tersebut masih sebatas konsep dan belum berencana untuk diproduksi.

Diprediksi dengan kehadiran mobil baru tersebut, Tata Motors dapat meningkatkan penjualan. Saat ini, Tata Motors hanya mampu mengusai 60 persen kurang pasar mobil di India, sementara Tata Motors sendiri menargetkan mampu memegang hingga 100 persen pasar mobil di negerinya.

"Ada 40 persen segmen yang kosong dimana kami tidak produksi, misalnya di segmen premium hatchack premium. Jadi itu salah satu ruang yang jelas bagi kami, demikian pula di segmen sedan ekslusif dan SUV kompak yang saat ini belum kami miliki," papar Mayank Pareek, President Passenger Vehicles Business Unit Tata Motors.

Kehadiran Tata dengan model hatchback tersebut rencananya bakal diluncurkan pada tahun 2017 atau 2018 mendatang. Kedatangannya kelak seiring dengan rencana pemilik Jaguar ini yang ingin menghadirkan produk baru minimal dua unit setiap tahunnya hingga tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya, oto.com memberitakan bila Tata Motors hadirkan mobil baru di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yang diberi nama Hexa. Rencananya Hexa juga akan diluncurkan pada tahun 2017 dengan desain yang sporty dan mewah.

Tata Hexa pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2015. Saat diperkenalkan, mobil tersebut masih menggunakan model konsep dengan desain dan juga fitur menarik. Kala itu, Tata menyatakan bila Hexa hadir dengan menggunakan bahasa desain SUV masa depan miliknya.

Baca Juga: Bisnis Logistik Suburkan Kendaraan Komersial

Sumber: Economic Times, motoroids

Model Mobil Tata

  • Tata Xenon
    Tata Xenon
  • Tata Super Ace
    Tata Super Ace
Mobil Tata

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Tata Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Tata