Tata Hexa SUV Masa Depan Asal India

Tata Hexa SUV Masa Depan Asal India

Pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di seluruh dunia sedang menggeliat. Hal tersebut membuat para pabrikan mobil ingin turut bermain di segmen tersebut dengan menghadirkan produk baru. Salah satunya ialah Tata Motors.

Produsen mobil asal India ini diketahui akan segera meluncurkan mobil model SUV yang diberi nama Hexa. Rencananya, Tata Motors akan mulai memasarkan Hexa di tahun 2017 di negeri asal mereka sebagai tahap awal sebelum diluncurkan di berbagai negara di seluruh dunia.

Tata Hexa pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2015. Saat diperkenalkan, mobil tersebut masih menggunakan model konsep dengan desain dan juga fitur menarik. Kala itu, Tata menyatakan bila Hexa hadir dengan menggunakan bahasa desain SUV masa depan miliknya.

Di Geneva, Hexa memang tampak hadir dengan penampilan yang ekslusif serta modern. Pada bagian velg memiliki ukuran 19 inci serta dilengkapi dengan fitur seperti Automatic climate control, extensive sound-proofing dan sistem infotainment audiophile Electronic Stability Control, powerful projector beam automatic headlamp serta rain sensing wiper dan juga kantung udara di 6 titik.

Sementara pada bagian mesin, Tata membenamkan mesin diesel VARICOR 400 berkapasitas 2,2 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 154 hp dan torsi 400 Nm. Mesin dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual 6-speed atau transmisi otomatis dengan 6 percepatan. Selain itu Tata juga menyediakan fitur all-wheel drive.

Sementara pada model produksinya seperti pada bocoran terbaru menyatakan mobil ini akan menggunakan mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.2 liter. Mesin tersebut bertenaga 153 hp dengan torsi 400 Nm.

Tata menyatakan Hexa merupakan kendaraan bagi mereka dengan gaya hidup aktif dan dinamis. Selain itu, mobil ini diungkapkan Tata sebagai gaya hidup baru dalam berkendara.

Rencananya, Hexa akan hadir dengan menggunakan sistem infotainment ConnectNext yang terkoneksi melalui layar sentuh berukuran 5 inci. Tata juga melengkapi Hexa dengan 10 titik speaker JBL plus koneksi iPod, audio streaming Bluetooth, navigasi satelit dan rear view camera.

Fitur lainnya yang tersedia dalam Hexa model produksinya ialah cruise control, poin USB, sensor wiper rain, ESP, Hill Descent Control dan kontrol traksi serta mobil ini akan tersedia dalam empat mode berkendara, yakni Auto, Comfort, Dynamic dan Rough.

Baca Juga: Tata Xenon double cabin diperkenalkan di GIIAS 2016

sumber: Carscoops

Model Mobil Tata

  • Tata Xenon
    Tata Xenon
  • Tata Super Ace
    Tata Super Ace
Mobil Tata

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Tata Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Tata