Tata Akan Luncurkan Sportscar

Tata Akan Luncurkan Sportscar

Pabrikan India, Tata, dikabarkan tengah bersiap meluncurkan sportscar. Tak mau dianggap main-main, mereka merilisnya di Geneva Motor Show, Maret 2017 nanti. Model sport berkapasitas angkut 2 penumpang ini, dijual dengan sub brand baru bernama, Tamo.

“Tamo berlaku sebagai open platform yang memungkinkan berbagai startup dan perusahaan teknologi dunia, untuk bekerja sama dan berbagi akses inovasi serta solusi untuk menciptakan produk baru dan layanan masa depan,” jelas pihak Tata Motors dalam rilisnya.

Lewat cara ini, Tata Motors mencoba memperkenalkan model bisnis baru. Alih-alih menutup diri dari kerjasama untuk menjaga produknya tetap eksklusif, perusahaan ini membuka lebar pintu kerja sama. Bahkan mereka menganalogikan model bisnis ini sebagai inkubasi inovasi, berbagai teknologi dan pemikiran disatukan dalam sebuah wadah, untuk menciptakan produk maha unggul.

Produk pertamanya, sportscar dua penumpang bermesin tengah dengan nama projek, Futuro. Mobil ini bakal diproduksi terbatas hanya 250 unit dan mulai dijual awal semester dua 2018. Peluncuran model mobil serta konsep bisnis ini terbilang cukup unik, pasalnya Tata sebelumnya terkenal sebagai pabrikan pencipta mobil murah.

TAMO sub brand TATA

Tamo, disebut memiliki keunggulan mampu menyediakan produksi teknologi dan konsep dalam waktu yang relatif singkat. Hal ini lantaran Tamo memproduksi mobil dalam jumlah yang terbatas, dengan budget investasi yang lebih rendah.

Tak ada informasi lebih detil mengenai spesifikasi Futuro, namun beberapa rumor menyebut, mobil ini memiliki bobot sangat ringan, yakni sekitar 800 kg. karenanya, mesin yang dicangkokkan pun terbilang mungil, hanya 1.2 liter lengkap dengan turbocharged yang mampu memproduksi tenaga hingga 180 dk.

Bobot yang ringan, dimungkinkan berkat aplikasi material baru berupa campuran plastik dan aluminium. Mereka memilih material ini ketimbang serat karbon, dengan alasan meringankan harga produksi.

Artinya, nanti mobil ini dirilis dengan dimensi yang ringkas, bobot ringan, mesin kompak, juga harga yang lebih terjangkau sebagai model sportscar. Hmm, nampak seperti segmen Lotus Elise atau sportscar ringan lainnya. Kita lihat saja Maret nanti.

Baca Juga: Tata Motors Berniat Majukan Pedesaan

Sumber: Livemint, Financialexpress

Model Mobil Tata

  • Tata Xenon
    Tata Xenon
  • Tata Super Ace
    Tata Super Ace
Mobil Tata

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Tata Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Tata