Suzuki Persiapkan Keluarga Baru di GIIAS 2021, Apa Itu?

Suzuki Persiapkan Keluarga Baru di GIIAS 2021, Apa Itu?

Pameran otomotif berskala internasional GIIAS 2021 sudah dipastikan akan berlangsung 11 sampai 21 November mendatang. Beragam produk baru serta tawaran menarik dipersiapkan pemegang merek untuk menstimulus pasar otomotif yang sedang beranjak naik setelah diterpa pandemi. Salah satunya Suzuki. Apa itu?

Meski cukup jarang memberikan info terkait produk baru namun sedikit demi sedikit bocoran produk yang akan dibawa hadir. Salah satunya info yang didapat dari Head of Product Development & Marketing Research Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donel saat menjadi narasumber pada acara Most Oto Show di Most Radio 105,8 FM yang bekerja sama dengan Oto.com, Rabu (20/10/2021).

"Pertama tentu saja kita bersyukur akhirnya GIIAS ada lagi dan industri MICE kembali naik lagi. Kami terus mempersiapkan di GIIAS nanti akan banyak kegiatan serta menyambut calon adik Suzuki yang terbaru," ucap Harold.

Saat dikonfirmasi ulang, Harold masih enggan memperjelas bocoran informasi yang diutarakannya. Ia berharap masyarakat untuk menunggu informasi lebih lengkapnya saat moment perkenalanan yang tepat.

Harold juga mengungkapkan saat GIIAS nanti Suzuki akan mempersiapkan beragam kemudahan kepemilikan berupa promo dan beragam kegiatan aktivasi lainnya. "Ini sesuai arahan Gaikindo dimana pameran ini untuk menstimulus market otomotif di Indonesia. Fokus pamerannya lebih dominan pasti, tapi kita juga persiapkan beberapa tawaran menarik. Kita sedang persiapkan dengan financial partner kami untuk beri solusi menarik," ucap Harold.

Suzuki Vitara Brezza 2021 Suzuki Vitara Brezza 2021

Menebak Produk Baru Suzuki

Kira-kira apa produk terbaru Suzuki di GIIAS 2021? Berkaca pada informasi yang sedikit itu kita coba cari padanannya. Informasi terarah pada Maruti Suzuki di India yang memang kerap menjadi importir beberapa produk Suzuki di Indonesia. Melihat daftar produk, kemungkinan paling besar terarah pada SUV kompak S.Presso serta Vitara Brezza

Isu ini sebenarnya sudah beredar di kalangan penggemar otomotif karena melihat beberapa pabrikan sudah menghadirkan model di kelas SUV kompak. S.Presso juga terhitung baru hadir di India dan menawarakan bentuk yang menarik jika dibawa ke Indonesia.

Mengacu pada kata adik, S.Presso ini memiliki dimensi yang lebih kecil dibanding XL7. SUV ini memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.564 mm serta memiliki panjang wheelbase 2.380 mm dengan kapasitas 5 penumpang.

Mesin S.Presso menggunakan kode K10B dengan kapasitas 998 cc yang menghasilkan tenaga 67 hp pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.Transmisinya ditawarkan dengan teknologi AGS dan berpenggerak depan.

Baca juga: Kiat Merawat Suzuki Carry Pick Up Agar Sehat dan Panjang Umur

Suzuki S Presso 2021 Suzuki S Presso 2021

Beberapa fitur menarik dari S.Presso adalah kehadiran instrumen cluster digital, fitur keamanan ABS EBD, driver side Airbag, sensor parkir dan speed alert system.

Spesifikasi Vitara Brezza sedikit lebih besar dibanding S.Presso. SUV ini memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.7890 mm dan tinggi 1.640 mm dengan panjang wheelbase 2.500 mm.

Soal mesinnya sudah mendekati rival-rival yang ada saat ini. mesin K15B ISG 1.462 cc 4 silinder dipasangkan dengan transmisi 5 AT menghasilkan tenaga 103 hp pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Fitur keselamatan VItara Brezza cukup lengkap. Terdapat dual airbags, ABS EBD, sensor parkir dan kamera belakang, high speed warning alert, pedal release system, hill hold, dan fitur immobilizer.

Kira-kira mana yang cocok untuk didatangkan di Indonesia? Apapun itu, semoga bisa menjadi pendorong penjualan Suzuki di Tanah Air. (Sta/Raju)

Baca juga: Suzuki Baleno Facelift Meluncur Tahun Depan, Interior Adopsi Milik XL7

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
Mobil Suzuki

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki