jakarta-selatan

SUV Lamborghini Urus Siap Meluncur Desember 2017

  • Sep 13, 2017
  • 2073 Dilihat


SUV kedua Lamborghini berjuluk Urus, segera menjadi kenyataan. Mobil ini diperkenalkan pada 4 Desember 2017, dan Lamborghini sudah mulai mengeluarkan sedikit demi sedikit informasinya. Salah satunya, video teaser yang ada di atas.


Di video memang tidak disebutkan data teknis Super SUV itu. Tapi seperti sudah diyakini sebelumnya, Urus mengusung mesin V8 dengan imbuhan turbocharger ganda. Tenaganya mencapai 659 PS. Tidak hanya itu, Lambo juga memproduksi varian dengan imbuhan plug-in hybrid. Namun tuntutan atas mobil ramah lingkungan, membuat mereka mempertimbangkan serius Urus versi listrik.


Lamborghini Urus


Anehnya, Lambo tidak membuat Urus sebagai super SUV yang berambisi memecah kecepatan di Nurburgring. Namun dikatakan Motor1, Lamborghini Urus menjadi mobil yang lebih berorientasi ke penggunaan keluarga. Bahkan Urus disebut Lamborghini disasar untuk kaum perempuan. Dalam satu kesempatan, Stefano Domenicali, CEO Lamborghini mengatakan, “Banteng itu selalu agresif. Tapi saya ingin memberikan filosofi baru untuk menuju masa depan: banteng pun bisa memiliki sisi yang lembut.” Masuk akal, karena pabrikan Italia ini sedang getol memperluas pangsa pasar.


Meski demikian, dasarnya pembuat mobil kencang, Lamborghini Urus tetap saja diuji performa dan pengendaliannya di sirkuit legendaris itu. Selain itu, tidak perlu khawatir mobil ini kehilangan aura sebuah Lamborghini. Seperti terdeteksi oleh beberapa media, raungan suara dan larinya masih tetap mencerminkan Lamborghini tulen.


Lamborghini-Urus-Concept-LM-002-Sport-SUV-1


Urus dijual dengan kisaran harga US $200.000 saat diluncurkan nanti. Untuk tahun pertama, lamborghini membuat sebanyak 1.000 unit, dan meningkat menjadi 3.500 unit di tahun berikutnya. Penjualannya dimulai pertengahan 2018 di Eropa. Kemudian Amerika Serikat menyusul menjelang akhir tahun yang sama.


Untuk mengejar target itu, pabrik mereka di Sant’Agata Bolognese, Italia ditambah kapasitasnya. Hal itu juga memicu terbukanya lapangan kerja bagi 700 orang. Selain itu, pusat pengecatan baru juga didirkan untuk alasan yang sama.


Sekadar informasi, Urus bukanlah SUV pertama yang keluar dari pabrik Lamborghini. Pada 1986 mereka pernah berinovasi dengan LM002, SUV badak bermesin V12 yang dibuat dengan interior mewah, mesin bertenaga, dan kemampuan offroad yang mumpuni. Karena itu, tidak heran kemudian banyak yang menjulukinya dengan Lambo Rambo. Akankah Urus meneruskan kebesaran nama sang Rambo?


Baca juga: Lamborghini Urus Lebih Bertenaga Dari Huracan

Shares

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer