Simak 7 Kelebihan yang Ditawarkan Hyundai Creta

Simak 7 Kelebihan yang Ditawarkan Hyundai Creta

Creta menjadi produk andalan Hyundai di segmen sport utility vehicle (SUV). Produk ini menampilkan karakter SUV yang berani, dinamis dan futuristik. Mengangkat tema Spotlight in Motion, Creta menjadi mobil pertama yang diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia. Hyundai menawarkan beberapa kelebihan untuk menjadi pertimbangan calon konsumen dalam memilih Creta. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini

KEY TAKEAWAYS

  • Hyundai Creta menawarkan sejumlah kelebihan

    Mulai dari ragam varian, desain, performa sampai fitur
  • Ragam Varian

    Hyundai menawarkan Creta dengan beragam varian sesuai dengan kebutuhan konsumen. Terdapat varian Active, Trend, Style dan Prime sebagai yang teratas dengan berbagai tawarakan fitur. Varian Active hadir dengan satu pilihan transmisi yakni manual enam percepatan dengan harga Rp281,5 juta, Creta varian Trend hadir dengan pilihan transmisi manual enam percepatan yang dibanderol sebesar Rp301,5 juta, serta varian transmisi iVT dengan banderol harga Rp322 juta. Varian Style hadir dengan satu pilihan transmisi yakni iVT dengan harga Rp362 juta. Terakhir, varian teratas Prime dengan transmisi iVT dan dibanderol Rp401 juta.

    Menariknya, Hyundai memberikan ukuran pelek yang sama pada seluruh model yakni 17 inci, hanya berbeda model. Soal pilihan warna, Hyundai menawarkan beberapa pilihan. Ada creamy white pearl, magnetic silver metallic, titan grey metallic, midnight black pealr, glowing silver metallic, galaxy blue pearl, dragon red pearl serta tiga pilihan warna two tone yakni magnetic silver metallic with black roof, dragon red pearl with black roof dan creamy white pearl with black roof. Pewarnaan interior juga bisa dipilih. Ada kombinasi hitam dan coklat cognag serta hitam menyeluruh dengan pilihan bahan jok kulit atau woven.

    Creta

    Baca juga: Hyundai Creta Xpedisi Tanah Sumatra, Lintas 2.712 Km dan 8 Provinsi Hingga Finis di Aceh

    Mesin Andal

    Creta hadir dengan mesin Smartstream 1.5L berkubikasi 1.497 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 115 ps pada putaran 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada putaran 4.500 rpm. Klaim Hyundai, Creta mampu berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 12 detik untuk transmisi manual dan 11,8 detik untuk transmisi iVT. Kecepatan maksimumnya di atas kertas mencapai 170 kilometer per jam. Creta juga menawarkan beberapa mode berkendara untuk menyesuaikan dengan kebutuhan seperti Eco, Comfort, Smart dan Sport.

    Desain Eksterior SUV Modern

    Tidak bisa dipungkiri, Hyundai dikenal dengan desain-desain berani pada produk-produknya. Termasuk pada Creta. Pada SUV ini hadir bahasa desain Parametric Dynamic yang disematkan pada produk modern Hyundai. Ini terlihat hadir di bagian depan dengan desain parametric jewel grille. Creta juga mengusung DRL LED yang tersembunyi secara penuh, membuat tampilan lampu tidak terlihat dalam kondisi mesin mati. Bagian belakangnya menggunakan desain Boomerang dengan tambahan High mounted stop lamp. Ini membuat tampilannya di malam hari mudah dikenali dibanding produk sejenis.

    Interior Berkelas

    Masuk ke bagian dalam Creta, sensasi produk modern yang berkelas langsung terasa. Hyundai menggunakan struktur horizontal dashboard membentang sampai ke bagian pintu yang memberikan kesan lekukan sayap. Ini memberi kesan yang dinamis dan memberikan perlindungan bagi penumpang.

    Hyundai Creta

    Ini juga yang berpengaruh pada kelapangan interior Creta. Area kabin, legroom, headroom membuat kesan lapang ditambah dengan kapasitas bagasi yang memiliki volume 416 liter danbisa dimaksimalkan menjadi 1.384 liter. Kesan sporty hadir dari penggunaan D-cut steering wheel serta ventilasi model vertikal yang unik.

    Fitur lain, terdapat meter cluster LCD berukuran 10,25 inci yang mempermudah akses beragam fitur pad akendaraan. Head unitnya menggunakan layar sentuh berukuran 8 inci dengan beragam fitur. Pengalaman hiburan menjadi lebih nyaman dengan delapan unit speaker sentuhan Bose Premium Sound System.

    Hyundai Creta Prime

    Beberapa fitur lainnya pada interior Creta antara lain, ambient mood lamp, panoramic sunrrof, cooled glove box, wireless smartphone charger serta kehadiran dua SUB charging dan dua power outlet 12V. Masih ada ventilated seat untuk memberikan kesejukan dan keamanan ekstra pada bangku pengemudi dan penumpang, serta hadirnya air purifier guna menjaga kualitas kabin Creta lebih nyaman.

    Fitur Hyundai SmartSense

    Ini adalah fitur keselamatan yang sudah hadir di model Hyundai teratas. Kini SmartSense juga bisa dirasakan pada model yang dibanderol Rp400 jutaan. Beberapa fiturnya antara lain forward collision avoidance assist, blind spot collision avoidance assist, lane keeping & lane following assist, driver attention warning, driver rear view monitoring, rear cross traffic collision avoidance assist, safe exit warning dan high beam assist. Fitur keamanan lainnya juga melengkapi. Sebut saja ada rear occupant alert, hill start assist control, emergency stop signal dan vehicle stability management.

    Bluelink

    Hyundai membawa fungsi smartphone ke level yang lebih tinggi dengan hadirnya Hyundai Bluelink. Ini fitur yang membuat pemilik kendaraan selalu terhubung dengan mobil melalui smartphone. Beberapa fitur yang dapat diakses antara lain, Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

    Bluelink Hyundai CRETA

    Pemilik kendaraan juga dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka. Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu. Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

    Pemilik mobil juga dapat memastikan bahwa kendaraannya selalu berada dalam kondisi prima, karena teknologi ini telah dilengkapi dengan: Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual; Driving Information and Vehicle Health Report yang akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil; dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

    Ada lebih banyak lagi fitur pada Hyundai Bluelink yang secara terus-menerus akan menjaga keamanan mobil, yaitu mencakup: Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil apabila batasan tersebut dilewati; Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil; Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil; Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet; dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.

    Hyundai Creta Xpedisi Tanah Sumatra

    Owner Assurance Program

    Ini adalah program yang ditawarkan Hyundai untuk pembeli Creta dan memudahkan proses kepemilikan. Program ini terdiri dari resale value guarantee dimana Hyundai memberikan jaminan bagi pelanggan yang ingin menukarkan mobil Creta mereka dengan mobil baru Hyundai lainnya. Nilai jual mobil ditetapkan 70 persen dari harga pembelian awal dalam tiga tahun kepemilikan. Selain itu masih ada Creta Replacement Guarantee dimana Hyundai menjamin penggantian mobil baru dengan tipe, warna dan spesifikasi yang sama apabila mengalami kerusakan lebih dari 75 persen. Ini berlaku selama satu tahun setelah mobil pertama kali diterima pelanggan.

    Masih ada tawaran My Own Creta dimana konsumen dapat memilih Creta sesuai dengan kebutuhannya. Caranya pun mudah hanya tinggal melalui web resmi dan menuju bagian My Own Creta pada Click to Buy. Beberapa layanan ini membuat Creta makin mudah untuk menjadi pilihan SUV serta kemungkinan besar menjadi mobil Hyundai pertama yang dimiliki. (Sta/Tom)

    Baca juga: Mencuri Perhatian, MPV Hyundai Stargazer Ramaikan Arus Mudik di Tol Cirebon

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Hyundai Creta

    Model Mobil Hyundai

    • Hyundai Creta
      Hyundai Creta
    • Hyundai Palisade
      Hyundai Palisade
    • Hyundai Ioniq
      Hyundai Ioniq
    • Hyundai Santa Fe
      Hyundai Santa Fe
    • Hyundai Ioniq 5
      Hyundai Ioniq 5
    • Hyundai Staria
      Hyundai Staria
    • Hyundai Kona Electric
      Hyundai Kona Electric
    Mobil Hyundai

    Jangan lewatkan

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Hyundai Creta Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Hyundai Creta

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Crossover

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Hyundai Creta dari Carvaganza