• Wishlist

Porsche Rilis Taycan 4S, Varian Termurah yang Lebih Terjangkau

Porsche Rilis Taycan 4S, Varian Termurah yang Lebih Terjangkau

Porsche menambah varian paling terjangkau, Taycan. Ini melengkapi tipe Turbo dan Turbo S, yang duluan ditawarkan saat peluncuran perdana. Adalah 4S, spesifikasinya berbeda dengan banderol yang terpaut jauh.


Porsche taycan termurah


Banderol Porsche Taycan 4S dimulai dari $103.800 atau Rp 1,47 miliaran. Selisihnya besar dibanding Turbo yang dihargai $150.900 atau Rp 2,137 miliaran. Untuk 4S mendapatkan baterai lapis tunggal berkapasitas lebih kecil, 79,2 kWh. Motor ganda yang dipasang menghasilkan 529 PS, beda 150 PS dari Turbo dan 231 PS dengan Turbo S.


Ia bisa bertualang sejauh 405 km dalam sekali charging. Menariknya, varian ini disediakan paket tambahan yang bisa dipilih konsumen. Disebut Performance Battery Plus, pabrikan asal Jerman itu, mengenakan biaya ekstra sebesar $6.580 atau Rp 93 jutaan untuk baterai lapis dua bermuatan 93,4 kWh. Ini setara dengan sumber daya yang dibawa varian Turbo dan Turbo S. Jangkauannya meningkat menjadi 462 km dengan output tenaga puncak mencapai 570 PS. Untuk penggeraknya, tentu saja mengaplikasikan all-wheel drive, akibat pemakaian motor di tiap pasang roda.



Terlepas dari performa, 4S juga punya perbedaan pada desain: bumper depan, side sills dan diffuser belakang. Pelek lebih kecil, 19 inci. Begitu pula sistem pengereman yang tak sebesar varian Turbo dan Turbo S. Cakram di depan berukuran 360 mm dengan konfigurasi enam piston, sedangkan di belakang 358 mm yang dipadukan kaliper enam piston. Sementara untuk fiturnya tak berbeda. Untuk menunjang pengendalian, sistem suspensi udara sudah dipakai.


Akses ke dalam mobil keyless entry, push start button untuk menyalakan serta mematikan mesin. Kabinnya tetap mewah dengan balutan kulit sebagai pilihan standar. Porsche menyediakan opsi fabric ramah lingkungan, karena terbuat dari material daur ulang.



Suasana kabinnya dipastikan nyaman berkat ambient interior light. Pengemudi dan penumpang juga tak sulit mencari posisi duduk, lantaran joknya dapat diatur ke delapan arah secara elektrik. Fitur hiburan dan pusat kontrol dipusatkan ke head unit layar sentuh berukuran 10,9 inci di konsol tengah. Yang bisa dikoneksikan ke smartphone, guna melakukan panggilan telepon atau mencari navigasi.


Untuk pengisian daya, Taycan 4S tak berbeda dari dua varian lain. Bila menggunakan perangkat charging 800 volt, waktu yang dibutuhkan hanya 22 menit dari posisi baterai 5 persen hingga 80 persen seperti dilansir dari cnet.com (15/10). (Hfd/Odi)


Sumber: Porsche


Baca Juga: Canggihnya Porsche Taycan, Punya Layar Monitor Sampai Lebih dari 50 Inci