Nissan Pajang Empat Model Konsep di JMS 2023

Pamerkan ide liar sebuah kendaraan listrik

Nissan Pajang Empat Model Konsep di JMS 2023

Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang berlangsung 25 Oktober dimanfaatkan produsen Negeri Sakura memamerkan ide liar. Salah satunya Nissan Motor Co. Ltd. yang memperkenalkan beberapa kendaraan konsep mereka.

KEY TAKEAWAYS

  • Nissan gencar memperkenalkan berbagai konsep kendaraan elektrifikasi

    Sekaligus merancang desain penuh keberanian
  • Lagi-lagi, pabrikan Jepang memilih pendekatan kendaraan ramah lingkungan alias kendaraan listrik untuk model-model konsep mereka. Nissan bahkan menggunakan kata "Hyper" yang menggambarkan keseruan pameran otomotif dua tahunan tersebut serta menjadi simbol karakter dan fitur yang menyesuaikan dengan nilai gaya hidup unik.

    Visi Nissan di JMS memang mencerminkan dedikasi perusahaan kepada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat serta, lagi-lagi, merevolusi produk kendaraan listrik dan teknologi transformatif. Selain menampilkan kendaraan konsepnya, Nissan akan memamerkan Nissan Ariya, Leaf edisi 90 tahun, Sakura edisi 90 tahun, X-Trail edisi 90 tahun, Serena edisi 90 tahun, Kicks edisi 90 tahun, Auro edisi 90 tahun, GT-R Nismo Special Edition, Z Nismo, Skyline Nismo, serta mobil Formula E.

    Nissan Hyper Urban

    Nissan Hyper concept

    Konsep ini dihadirkan Nissan untuk orang-orang yang tinggal di perkotaan dan para profesional yang peduli lingkungan. Desainnya terlihat modern dan ramping, mengekspresikan keinginan calon pengguna yang memiliki cita rasa cerdas serta penyataan yang berani.

    Kendaraan listrik ini didesain akan memiliki fitur V2H yang menjadi daya tambahan ke rumah untuk menghadirkan penghematan energi serta mengurangi beban pemakaian listrik. Pengguna mobil ini nantinya bisa berbagi pemakaian daya untuk mendukung wilayah sekitarnya. Sistem manajemen pengisian daya canggih dengan kecerdasan buatan mampu bekerja mandiri mengisi daya pada kendaraan dan memberikan pengolalaan yang efisien.

    Nissan memberikan warna kuning di bagian eksterior dan mampu berubah kromatik tergantung pencahayaan pada mobil. Pintu depan dan belakangnya bergaya scissor door yang bertujuan untuk efisiensi. Ban lebar melengkapi tampilan sporty dan tangguh.

    Interiornya didesain menyatu dengan ruang lingkup urban. Inspirasinya dari segitiga kaleidoskop dan tampilan panel instrumennya bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna. Jok depan bisa dilipat hingga ke bangku belakang, menghadirkan ruang untuk bersantai dimana saja.

    Nissan Hyper Adventure

    Nissan Hyper concept

    Konsep digital ini adalah sport SUV yang dirancang untuk penyuka kegiatan luar ruang, tapi juga menganut gaya hidup ramah lingkungan. Teknologi V2X (vehicle to everything) pada kendaraan konsep ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan listrik kapanpun dan dimanapun. Teknologi V2X ini juga bisa jadi penyedia listrik ke rumah (V2H) atau jadi sumber daya bagi jaringan listrik setempat (V2G).

    Kemampuan jelajahnya berasal penggerak e-4ORCE. Teknologi ini membantu kemudi agar setiap roda memiliki traksi di berbagai kondisi jalan, pegunungan salju atau jalan berlumpur di hutan, dengan lancar, aman, dan percaya diri.

    Eksteriornya terbilang wah. Panel bodi dinamis yang ekspresif, garis khas diagonal di sisi samping membuatnya terlihat lebih besar. Nissan membuat desain yang aerodinamis, ini terlihat dari desain kaca depan, atap, jendela samping yang menyatu hingga ke area belakang. Roda serta bemper di depan dan belakang dilengkapi dengan roda khusus, untuk kondisi jalanan bersalju.

    Masuk ke interior, Nissan merancang ruang kabin agar mempermudah berkendara di beragam situasi. Panel instrumennya terhubung ke bagian bawah kaca depan yang berfungsi sebagai layar dengan jarak pandang luas. Kesannya jadi transparan dan menghubungkan ruangan di dalam dan luar mobil.

    Bagasinya dibuat mampu menampung berbagai peralatan outdoor. Kursi belakangnya bisa berputar 180 derajat untuk menghadirkan area duduk yang nyaman dan menghadap ke bagian belakang kendaraan. Ada pijakan tangga di bagian belakang yang akan otomatis keluar untuk mempermudah akses saat berkemah.

    Baca Juga: Toyota Bakal Pamer Konsep SUV dan Sportscar GR Elektrik di JMS 2023

    Nissan Hyper Tourer

    Nissan Hyper concept

    Kendaraan konsep ketiga adalah minivan yang menggunakan tenaga listrik. Model ini ditujukan untuk individu yang menghargai rasa berkendara premium dan menikmati kebersamaan dengan teman untuk perjalanan jauh atau keperluan bisnis.

    Model ini memadukan esensi omotenashi (keramah-tamahan khas Jepang) termasuk hadirnya pengendaraan otonom. Fitur V2X dan baterai berdaya besar bisa menyalurkan energi ke rumah, toko, kantor, atau ketika perjalanan. Desain eksteriornya mengisyaratkan kesan yang nyaman dengan menghadirkan garis tajam pada beberapa sisi. Tampilannya menciptakan harmoni dengan lingkungan sekelilingnya. Sisi sampingnya terlihat mengalir dari depan hingga ke belakang, mengesankan performa aerodinamis. Desain lampu depannya cukup ikonik, ditambah dengan pelek berpola Kumiko, membuat tampilan model ini lebih mewah.

    Interiornya terasa luas yang menurut Nissan bisa dirasakan berkat Nissan EV Technology Vision. Konsep ini menggabungkan komponen yang kompak dan baterai all solid state berenergi tinggi. Ini membuat pusat gravitasi menjadi lebih rendah dan bila digabungkan dengan penggerak e-4ORCE akan menghasilkan akselerasi yang halus. Pencahayaan kabin terinspirasi dari pola tradisional Kumiko dan Koushi, ini termasuk pada area lantai mobil dengan panel LED yang merepresentasikan sungai dan langit.

    Konsep ini mengedepankan pengalaman berkendara otonom yang membuat siapapun di kursi pengemudi fokus pada teman perjalanan. Kedua kursi depan bisa diputar 360 derajat yang membuat penumpang di dalam bisa berinteraksi. Penumpang di belakang bisa melihat layar yang digunakan untuk mengoperasikan navigasi serta perangkat hiburan. Sistem AI memantau tanda biometris seperti gelombang otak, detak jantung, pola pernafasan dan keringat. Ini untuk menyesuaikan pencahayaan di kabin dengan mood penumpang.

    Nissan Hyper Punk

    Nissan Hyper concept

    Konsep terakhir terbilang punya desain cukup ekstrem. Desain bodinya terlihat stylish dan fungsional, layaknya crossover listrik. Nissan mengibaratkan model ini cocok untuk content creator, influencer, seniman, dan konsumen dengan gaya dan inovasi. Pelek 23 inci digunakan untuk pengendaraan di perkotaan atau luar kota. Lampu depan, lampu belakang, menekankan bentuk poligonal yang terintegrasi pada permukaan bodi kendaraan, menghadirkan kesan unit.

    Model ini menghubungkan dunia virtual pada sekelilingnya. Sistem V2X memastikan pengemudi dapat menggunakan dan mengisi daya mereka di mana saja serta menjadi sumber energi pada acara konten kreator dan komunitas lokal.

    Interiornya didesain dengan ciri khas Jepang dimana seni kontemporer dan digital menyatu. Nissan menggunakan banyak kamera untuk menangkap lingkungan sekitar kendaraan dan menggunakan AI untuk mengubah gambar tersebut menjadi gambar bergaya manga. Gambar akan diproyeksikan ke tiga layar yang mengelilingi pengemudi di kokpit dan menciptakan ruang terhubung antara metaverse dan dunia nyata.

    Dirancang sebagai studio kreatif berjalan, kabin dari mobil ini mampu menyediakan konektivitas internet dan dapat terhubung ke perangkat elektronik serta peralatan kreatif dari penumpang, sehingga pengguna dapat mengakses informasi dan berkreasi di jalan. Estetika eksterior yang didefinisikan oleh permukaan poligonal dan beraneka segi, Nissan Hyper Punk menonjol berkat cat perak yang dapat berubah tampilan berdasarkan sudut penglihatan dan sumber pencahayaan. (STA/ODI)

     

    Baca Juga: Toyota Land Cruiser Berjantung Listrik Siap Hadir di JMS 2023

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Nissan

    • Nissan Livina
      Nissan Livina
    • Nissan Magnite
      Nissan Magnite
    • Nissan X Trail
      Nissan X Trail
    • Nissan Serena
      Nissan Serena
    • Nissan Terra
      Nissan Terra
    • Nissan Kicks e-Power
      Nissan Kicks e-Power
    • Nissan Leaf
      Nissan Leaf
    Harga Mobil Nissan

    IIMS 2024

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang
    • Nissan Kicks 2024
      Nissan Kicks 2024
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Agu, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Nissan Note e-Power
      Nissan Note e-Power
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Apr, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Nissan Ariya
      Nissan Ariya
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Jun, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

    Video Mobil Nissan Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Nissan

    Artikel Mobil Nissan dari Carvaganza

    • Nissan Ariya dan Sakura EV Datang ke Indonesia, Kami Coba Langsung Sensasinya
      Nissan Ariya dan Sakura EV Datang ke Indonesia, Kami Coba Langsung Sensasinya
      Anindiyo Pradhono, 22 Feb, 2024
    • Nissan Gelar Program Diskon Aftersales Grand Livina dan Livina Hingga 42 Persen
      Nissan Gelar Program Diskon Aftersales Grand Livina dan Livina Hingga 42 Persen
      Muhammad Hafid, 18 Jan, 2024
    • Generasi Ketiga Nissan Leaf Bakal Jadi SUV, Lawan Kona dan ZS EV
      Generasi Ketiga Nissan Leaf Bakal Jadi SUV, Lawan Kona dan ZS EV
      Alvando Noya, 05 Des, 2023
    • Nissan Terus Kembangkan Teknologi e-Power, Lirik Potensi Biofuel dan Hidrogen
      Nissan Terus Kembangkan Teknologi e-Power, Lirik Potensi Biofuel dan Hidrogen
      Wahyu Hariantono, 02 Des, 2023
    • Laporan Eksklusif: Road Trip Rendah Emisi di Thailand Bersama Nissan Kicks e-Power
      Laporan Eksklusif: Road Trip Rendah Emisi di Thailand Bersama Nissan Kicks e-Power
      Wahyu Hariantono, 27 Nov, 2023

    Artikel Mobil Nissan dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature
    • Mulai Fokus ke EV, Nissan Indonesia Memperkenalkan Ariya dan Sakura
      Mulai Fokus ke EV, Nissan Indonesia Memperkenalkan Ariya dan Sakura
      Anindiyo Pradhono, 22 Feb, 2024
    • Kembaran Mitsubishi Xpander, Cek Harga Bekas Nissan Livina Terkini
      Kembaran Mitsubishi Xpander, Cek Harga Bekas Nissan Livina Terkini
      Anjar Leksana, 21 Nov, 2023
    • Terkait Masalah Airbag Inflator Takata, 7 Model Nissan di Indonesia Ini Kena Recall
      Terkait Masalah Airbag Inflator Takata, 7 Model Nissan di Indonesia Ini Kena Recall
      Bangkit Jaya Putra, 08 Mei, 2023
    • Amunisi New Nissan Terra untuk Melawan Fortuner dan Pajero Sport
      Amunisi New Nissan Terra untuk Melawan Fortuner dan Pajero Sport
      Bangkit Jaya Putra, 24 Mar, 2023
    • New Nissan Terra Meluncur Hanya Varian 4x4
      New Nissan Terra Meluncur Hanya Varian 4x4
      Bangkit Jaya Putra, 11 Mar, 2023
    • Test Drive New Nissan Kicks e-Power: Fokus ke Efisiensi
      Test Drive New Nissan Kicks e-Power: Fokus ke Efisiensi
      Wahyu Hariantono, 29 Jan, 2024
    • Nissan Leaf: Tes Jalan Keluar Kota, Apakah Merepotkan?
      Nissan Leaf: Tes Jalan Keluar Kota, Apakah Merepotkan?
      Ahmad Karim, 23 Sep, 2021
    • First Drive Nissan Magnite Premium CVT: Komposisi Tepat Antara Fitur dan Harga
      First Drive Nissan Magnite Premium CVT: Komposisi Tepat Antara Fitur dan Harga
      Ahmad Karim, 16 Jan, 2021
    • Nissan Kicks e-Power: Seberapa Efisien Teknologi Hibridanya?
      Nissan Kicks e-Power: Seberapa Efisien Teknologi Hibridanya?
      Ivan Hermawan, 02 Okt, 2020
    • Tes Konsumsi Energi Nissan Leaf, Keliling Kota Cuma Rp5 Ribuan
      Tes Konsumsi Energi Nissan Leaf, Keliling Kota Cuma Rp5 Ribuan
      Ahmad Karim, 27 Sep, 2021
    • Nissan Leaf vs Hyundai Ioniq, Komparasi Mobil Niremisi Termurah saat Ini
      Nissan Leaf vs Hyundai Ioniq, Komparasi Mobil Niremisi Termurah saat Ini
      Setyo Adi, 23 Agu, 2021
    • MPV Nissan 7-Seater Bekas Bujet Rp150 Juta, Ada Apa Saja?
      MPV Nissan 7-Seater Bekas Bujet Rp150 Juta, Ada Apa Saja?
      Ahmad Karim, 15 Mar, 2021
    • Pilih Nissan Livina VL 2019 atau Honda Mobilio RS 2019? LMPV Bekas Masih Bergaransi
      Pilih Nissan Livina VL 2019 atau Honda Mobilio RS 2019? LMPV Bekas Masih Bergaransi
      Anjar Leksana, 12 Jan, 2021
    • SUV Bujet Rp 250 Juta, Pilih Nissan Magnite Premium atau Kia Sonet Smart?
      SUV Bujet Rp 250 Juta, Pilih Nissan Magnite Premium atau Kia Sonet Smart?
      Ahmad Karim, 06 Jan, 2021