Muncul Kamuflase MPV Hyundai Terbaru, Calon Rival Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga

Muncul Kamuflase MPV Hyundai Terbaru, Calon Rival Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga

Hyundai terus mengeluarkan produk anyar. Paling hangat ialah kemunculan kendaraan berkamuflase kain hitam melenggang di jalanan Korea Selatan. Berdasar rumor beredar, sosok MPV itu diduga kuat Stargazer. Atau dengan kode internal KS. Jadwal produksi konon disegerakan pada tahun depan buat kawasan Asia Tenggara. Secara umum, ia merupakan calon lawan dari Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga di Indonesia.

Namun tangkapan kamera sebagian besar hanya menyorot bagian buritan. Itupun masih agak sukar untuk ditakar wujud aslinya. Kalau dibandingkan dengan rancangan mobil konsep Hyundai Hexa, pengambilan sudut dan tarikan tubuh berbeda. Lantas, siap mendebut di Tanah Air? Nah, indikasi unit bakal dipasarkan di Indonesia berupa nomenklatur. Stargazer terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

Perusahaan mengajukan pada November 2020 dengan nomor DID2020072199. Adapun pemilik nama dagang anyar ini ialah Hyundai Motor Company, beralamat di Heolleung-ro, Seocho-gu, Seoul, Republic of Korea. Jika mereka ingin menjual sebuah produk, dipastikan merek harus sudah terpatenkan. Kemudian pabrik HMDI di Cikarang juga siap memproduksi kendaraan di akhir tahun. Kans Stargazer masuk jalur produksi bisa dibilang tinggi.

Baca juga: Hyundai Stargazer, LMPV Calon Rival Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander di Indonesia?

Hyundai MPV

Lalu di sisi lain. Saudara perusahaan, yakni Kia, juga mengembangkan MPV dengan kode nama KY. Dan itu bisa menjadi kendaraan baru yang diprediksi mendebut pada awal 2022. Belum diketahui apakah mobil sepanjang 4,5 meteran ini bakal memiliki kesamaan platform dari Hyundai Stargazer atau tidak. Kemudian tatanan kabin entah dalam konfigurasi enam atau tujuh kursi. Secara global mereka berdua mengalami kesuksesan luar biasa di segmen SUV ukuran menengah.

Strategi lewat produk baru sepertinya terus dilancarkan, supaya dapat memanfaatkan kesempatan untuk mencari pembeli MPV berbasis keluarga. Hyundai Stargazer seperti mengantongi akomodasi famili. Ia memiliki lampu ekor LED yang berorientasi vertikal, stop lamp dipasang tinggi. Bentuk rumah kaca besar agar memastikan kabin lapang bagi penghuninya. Garis atap agak sedikit miring, kaca depan melandari serta bagasi besar.

Jika Hyundai Stargazer betul masuki segmen low MPV. Setidaknya mesin tersuguh pakai jenis bensin 1,5 liter yang bisa menghasilkan tenaga 115 PS dan 144 Nm. Opsi lain berupa diesel 1,5 liter, memberi daya 115 PS plus torsi 250 Nm. Atau dugaan selanjutnya, menggunakan enjin 1,4 liter turbo berdenyut 140 PS dan momen puntir maksimal 242 Nm. Ini dapat dipertimbangkan.

Andai kata unit bensin 1,5 liter dianggap kurang bertenaga. Pemacu bensin turbo 2,0 liter yang digunakan Alcazar dan Elantra mungkin berguna. Pilihan transmisi manual maupun otomatis dimungkinkan, sesuai dengan model terbaru Hyundai. Tunggu saja kabar selanjutnya. Semakin banyak produk anyar, artinya pilihan konsumen kian bervariasi. (Alx/Raju)

Sumber dan Foto: gaadiwaadi

Baca juga: Hyundai Staria Dipastikan Masuk Indonesia, Berapa Harga yang Pantas?

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
Mobil Hyundai

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai