Inilah Mobil Terlaris Daihatsu dan Promo Akhir Tahun

Inilah Mobil Terlaris Daihatsu dan Promo Akhir Tahun

Menjelang pembukuan akhir tahun, Daihatsu cukup sumringah. Capaian Group Astra ini, sedikit meningkat pada November 2019. Setidaknya mereka masih mampu bertahan, pada kondisi market yang kurang bergairah. Dan tren sepanjang tahun fiskal, Sigra selalu menduduki peringkat atas pemasaran. Sementara untuk menyokong pemasukan, beberapa promo dan cicilan ringan disebar pada pengujung tahun.

sigra facelift

Pada sisi retail, penjualan Daihatsu selama November membukukan total 16.214 unit semua model. Sigra masih mendominasi secara volume, dengan pencapaian 4.144 unit atau berkontribusi sebesar 25,6 persen. Bila Anda berminat, kini perusahaan menawarkan pembayaran pertama mulai Rp 9 jutaan dan angsuran mulai Rp 2,7 jutaan.

Lalu di posisi kedua. Gran Max (PU) menyusul dengan hasil 3.762 unit atau menyumbang 23,2 persen. Anda bisa sodorkan uang muka Rp 10 juta dan cicilan ringan Rp 3,5 jutaan. Selanjutnya di segmen kompak SUV, Terios mengantongi angka 2.524 unit dengan sumbangsih 15,6 persen. Saudara kembar Toyota Rush ini, masih digemari lantaran banderol lebih murah dan kelengkapan fitur agak mirip. Cocok buat mudik libur akhir tahun, Terios bisa Anda dapatkan dengan pembayaran pertama Rp 14 juta. Kemudian angsuran mulai Rp 4,9 juta sebulan.

Untuk torehan Ayla, Xenia dan GranMax (MB) berada di angka 1.300 sampai 2.100-an unit. Berkontribusi 8 hingga 13 persen. Xenia masih di bawah Ayla, dengan 1.749 unit (10,8 persen) meski ada sedikit peningkatan dari Oktober lalu. Selama bulan ini, Xenia bisa didapat cukup dengan DP Rp 12 jutaan dan cicilan Rp 4,3 juta satu bulan. Terakhir, Ayla bisa dibeli lewat pembayaran pertama Rp 6 juta dan angsuran Rp 2,3 juta saban bulan.

Bicara penjualan Astra Daihatsu Motor periode Januari – November 2019, penjualan ritel terkumpul 159.431 unit dan wholesales (pabrik ke diler) mencapai 166.429 unit. Khusus November, pengiriman mobil ke konsumen tercatat 16.214 unit dan capaian market share sebesar 17,5 persen. Sementara wholesales 15.911 unit (17,5 persen). Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya (Oktober), penjualan mereka secara total volume alami peningkatan pada retailsales, sebesar 4,1 persen menjadi 16.214 unit.

harga terios

Siapa saja yang makin diminati? Kendaraan bikinan Daihatsu yang permintaannya naik ialah Terios, sebanyak 449 unit, Gran Max (PU) 426 unit dan Ayla 249 unit. "Kami bersyukur, penjualan Daihatsu tetap menunjukkan tren positif. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang baik dari masyarakat. Semoga capaian dan kepercayaan yang bagus ini bisa dapat terus terjaga, serta terus memotivasi kami menjadi lebih baik," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director Astra Daihatsu Motor, dalam laporan penjualan bulanan. (Alx/Tom)

Baca Juga: Daihatsu Sigra Anyar vs Xenia Bekas 2017, Pilih Mana?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store