Ford New Ranger Memasuki Jalur Produksi

Ford New Ranger Memasuki Jalur Produksi

JAKARTA: Setelah resmi memperkenalkan Ford New Ranger beberapa waktu lalu, Ford Motor Company memulai produksi pikap andalannya itu di Negeri Gajah Putih. Generasi terbaru Ranger ini diproduksi di fasilitas produksi Ford Auto AllianceThailand (AAT). Rencananya, pabrik Ford di Thailand akan menjadi basis produksi Mew Ranger untuk diekspor ke pasar kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia yang rencananya akan menjual saingan Mitsubishi Triton ini mulai bulan depan.

Perayaan bersama tim AAT atas produksi awal Ford New Ranger ini, dihadiri oleh Kenneth Minielly selaku Director of Manufacturing Ford Asia Pacific, President Ford ASEAN Mark Kaufman serta President & CEO AAT Trevor Negus. Adapun mobil berparas kekar yang pertama kali melakoni debutnya di gelaran Bangkok International Motor Show 2015 ini hadir dengan desain baru, namun tetap mempertahankan karakternya sebagai pikap yang tangguh. Bahkan, Ford juga mengklaim mobil ini memiliki kemampuan yang lebih baik dengan penggunaan beragam teknologi baru. Dengan keahlian global yang dimilikinya, Ford berjanji akan menjadikan Ranger lebih baik dari edisi-edisi sebelumnya, dengan bauran tak tertandingi dari kemampuan tangguh, cita rasa tinggi, dan teknologi canggih.

Menurut keterangan resmi yang diterima CarBay, pabrik yang berlokasi di daerah Rayong, Thailand ini akan mengekspor New Ranger ke kawasan Asia Pasifik. Bahkan, New Ranger yang ada di Indonesia nantinya juga akan diimpor secara utuh dari Thailand. Berdasarkan konfirmasi terakhir dari pihak Ford Indonesia, mobil besutan pabrikan asal Amerika Serikat ini akan diperkenalkan bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015 pada bulan Agustus mendatang. "Ada tiga model baru yang akan kita perkenalkan nantinya di GIIAS 2015. New Everest, New Ranger dan New Focus," jelas Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI), beberapa pekan yang lalu.

Ford Ranger terbaru akan hadir dengan balutan desain eksterior yang lebih berani, modern, dan tangguh di jalanan. Sementara itu, untuk menunjang fungsionalitasnya, pada bagian interior, new Ranger akan mengusung kabin yang nyaman dan kontemporer, serta dilengkapi dengan sederetan fitur canggih untuk membantu pengemudi tetap dalam kendali dan terhubung di segala kondisi. Diantaranya adalah  konektivitas SYNC 2, Lane Keeping Aid, Adaptive Cruise Control, Driver Impairment Monitor, dan Forward Alert dengan Collision Mitigation agar mobil ini sanggup menjelajah di berbagai medan dan memberikan pelindungan terbaik bagi penumpangnya.

Menilik ke bawah kap mesin, perusahaan yang didirikan oleh Henry Ford ini membenamkan mesin diesel 5-silinder berkapasitas 3.200cc Duratorq TDCi. Teknologi ini sangatlah efisien dimana mampu mengurangi konsumsi bahan bakar hingga sebesar 18 persen. Perihal tenaga pun tak perlu diragukan lagi, pasalnya mobil ini tetap bisa menyemburkan tenaga 200 daya kuda (dk) dengan torsi 470 Nm yang disalurkan pada transmisi enam percepatan manual atau automatis.Tak hanya hadir dengan mesin berkapasitas besar, Ford juga menyediakan model Ranger dengan berbagai jenis tipe mesin. Diantaranya adalah mesin 4-silinder berkapasitas 2.200cc Duratorq TDCi yang menyemburkan tenaga maksimum hingga 160 dk dan torsi 385 Nm dan mesin berbahan bakar bensin berkubikasi 2.500 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 166 dk dan letupan torsi mencapai 225 Nm. Bagaimana pembaca, pilih Ford Ranger atau Mitsubishi Triton?

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Model Mobil Ford

  • Ford Ranger
    Ford Ranger
  • Ford Everest
    Ford Everest
Mobil Ford

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Ford Ranger Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Ford Ranger

Tren Pickup Truck

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Ford Ranger dari Carvaganza

Artikel Mobil Ford Ranger dari Zigwheels

  • Motovaganza