Jantung Pacu Abarth 595 Competizione Kini Lebih Dahsyat

Jantung Pacu Abarth 595 Competizione Kini Lebih Dahsyat

JAKARTA: Berita otomotif terbaru berhembus dari perusahaan otomotif Italia, Abarth yang cukup mempunyai nama di dunia balap. Abarth telah mengumumkan serangkaian revisi untuk 595 Competizione, yang tersedia sebagai hatchback dan cabriolet. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, 595 Competizione terbaru semakin ditingkatkan performanya dan dijejali dengan beberapa teknologi mutakhir.  Mobil berukuran kecil ini bukan hanya unik dari sisi desain, namun juga menawarkan sesuatu yang berbeda, terutama dari segi kecepatannya yang baru saja di-upgrade.

Dapur pacu Abarth dengan kapasitas 1.368 cc tersebut direvisi dengan tambahan daya 20 Hp. Mobil kecil untuk para penggila kecepatan dan performa ini mampu menyemburkan daya total 180 Hp dengan torsi sebesar 250 Nm. Dengan tenaga baru ini, mobil Abarth teranyar ini dapat melesat hingga 100 km per jam dari titik nol hanya dalam 6,7 detik. Seri Abarth ini  menawarkan sensasi berkendara sejati untuk balapan dimana  kecepatan maksimum dapat mencapai 225 km per jam. Tidak hanya itu, peningkatan output ekstra  tersebut juga diselaraskan dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi. Berdasarkan informasi resmi dari Abarth, mobil 595 Competizione hanya memerlukan 5,8 liter per 100 km atau 17 km/liter dalam siklus gabungan. Ditambah lagi dengan bobotnya yang hanya 1.102 kilogram, mobil ini semakin ‘buas’ dengan kestabilan yang tinggi. Untuk menyeimbangkan performanya yang lebih mumpuni, Abarth juga menghadirkan model 595 Competizione terbaru ini dengan transformasi sistem pengereman dan suspensi yang memadai. Diantaranya adalah brembo ‘bernafas’ balap,  mesin kit, sensor parkir, kaliper rem berwarna merah ala sporty, dan pelek roda ukuran 17 inchi yang mendukung kemampuan mobil dalam manuver.  Untuk pilihan transmisi, jantung pacu tersedia dalam dua pilihan yaitu transmisi dan otomatis.

fiat695abarth-8

Lampu utama masih berbasis teknologi Xenon dengan sunroof kaca elektrik yang semakin memikat. Di dalam kabin, mobil ini menggunakan stir kemudi yang berbalut kulit dan jok sport bahan Sabelt guna mengakomodir kebutuhan para pencinta kecepatan. Formula balap semakin lengkap dengan disematkannya pedal sport aluminium, sudut karbon, dan shift knob dengan sisipan karbon. Untuk pelanggan yang membutuhkan kustomisasi maksimal untuk aksesoris dan penyegaran, sektor interior dapat dikonfigurasikan dengan jok berbahan kulit dan empat speaker Interscope dengan dua tweeter. Namun, dengan catatan, perlu biaya tambahan.

Seiring dengan upgrade jantung mekanis yang dilakukan, warna standar Officina Red juga telah diganti dengan skema cat Campovolo Grey untuk model tahun 2015. Dibalur warna baru yang lebih elegan, mobil bertenaga ini dijual dengan harga 19.890 Euro OTR (on the road) untuk transmisi manual. Sementara itu, varian dalam transmisi otomatis dibandrol lebih mahal, yaitu 21.190 Euro. Untuk versi lainnya, yaitu Cabriolet, akan dipasarkan dengan harga 21.890 Euro untuk manual, dan 23.190 Euro untuk transmisi otomatis.

Model Mobil Fiat

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store