Begini Kiat-kiat Menjaga Resale Value Kendaraan Tetap Tinggi

Begini Kiat-kiat Menjaga Resale Value Kendaraan Tetap Tinggi

Mobil merupakan salah satu aset bergerak. Untuk jenis kendaraan penumpang reguler (bukan collector item) acap alami depresiasi atau pengurangan nilai. Maka memastikan harga jual kembali (resale value) mobil lama menjadi hal penting. Apalagi tren membeli dengan cara tukar tambah semakin banyak. Setiap konsumen tentu ingin mendapatkan penawaran harga terbaik supaya mendapatkan unit anyar sesuai dengan impian.

Kalau dilihat secara umum. Ada dua cara sederhana untuk mempertahankan harga jual kembali mobil supaya agar lebih tinggi, dibandingkan dengan harga pasaran. Pertama, mengikuti jadwal perawatan berkala di bengkel resmi. Agenda rutin ini wajib disusun sedemikian rupa guna memastikan kondisi mobil selalu dalam keadaan prima. Hal ini merupakan rahasia umum yang juga diyakini oleh pembeli mobil bekas.

Oleh karena itu, hal pertama dilakukan oleh calon pembeli mobil bekas adalah pengecekan. Apakah kendaraan dirawat secara berkala di bengkel resmi. Jika tidak, pembeli mobil bekas bisa merasa ragu dan enggan memberikan penawaran tinggi. “Suzuki melalui layanan Auto Value tetap memberikan penawaran mobil bekas dengan harga tinggi. Terutama pada mobil-mobil yang mengikuti jadwal perawatan berkala di bengkel resmi. Auto Value sendiri adalah layanan mobil bekas resmi dari Suzuki Indonesia. Fasilitas ini membantu proses tukar tambah menjadi lebih mudah dan menguntungkan,” ucap Hendro Kaligis, Head of Business Developmet PT Suzuki Indomobil Sales, dalam keterangan resmi (28/7).

Baca juga: Suzuki Finance Kasih Potongan 2 Kali Angsuran Demi Gaet Banyak Pelanggan

Suzuki Auto Value

Lalu kedua, memiliki asuransi dengan perlindungan komprehensif yang menyertakan klausul bengkel resmi. Juga penggunaan suku cadang asli (genuine part). Faktanya, hampir 90 persen mobil di perkotaan mengalami kerusakan bodi. Mulai dari lecet-lecet minor hingga kerusakan karena benturan atau tabrakan.

Perbaikan mobil di bengkel resmi memastikan kondisi tubuh mobil kembali baik sesuai dengan standar bengkel pabrikan. Saat melakukan pengecekan eksterior. Umumnya pembeli mobil bekas dapat merasakan hasil perbaikan yang dilakukan. Apakah memiliki standar tinggi atau rendah, dan hal ini memberi dampak besar terhadap pengajuan penawaran.

Di Suzuki, tersedia perlindungan mobil komprehensif melalui Suzuki Insurance. Yakni produk asuransi resmi yang ditawarkan secara eksklusif kepada pemilik kendaraan. Suzuki Insurance memberikan perlindungan melalui layanan bengkel resmi (authorized workshop). Kemudian penggunaan suku cadang asli (genuine part). Selain itu, mereka menawarkan perlindungan komprehensif untuk kendaraan niaga baik kabin maupun baknya.

Saat PPKM darurat, merawat kendaraan sebaiknya tetap dilakukan secara ringan di rumah. Kondisi mobil yang sehat, bersih dan terjaga membuat kinerja optimal. Kemudian bisa membawa kepuasan tersendiri, serta meningkatkan daya tarik mobil dari sisi nilai jual. (Alx/Raju)

Baca juga: Tips Ringan Merawat Mobil Agar Tetap Prima Selama di Rumah

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki