All New Mazda MX-5 Mulai Dobrak Pasar Amerika Serikat

All New Mazda MX-5 Mulai Dobrak Pasar Amerika Serikat
Gambar
Review Pengguna

JAKARTA: Mobil sport kompak All-New Mazda MX-5 siap menggebrak pasar Amerika Serikat (AS). Model anyar besutan Mazda ini akhirnya mendarat di AS, Kamis (2/7/2015), dan dikirim langsung dari satu-satunya pabrik di Hiroshima, Jepang. Ratusan unit ditransportasikan menggunakan vessel Phoenix Leader dan kini masih transit di pelabuhan San Diego untuk didistribusikan ke dealer-dealer.

Seperti dilansir dari Leftlanenews, Jumat (3/2/2015), kebanyakan unit yang dilepas untuk pasar AS merupakan versi Launch Edition. Bila dilihat dari foto, hampir sebagian besar mobil, mengusung warna ciri khas All-New Mazda MX-5, yaitu Soul Red. Versi Launch Edition merupakan salah satu lini MX-5 yang tergolong ‘langka’. Pasalnya, Mazda hanya membuat 1.000 unit Launch Edition untuk dipasarkan secara global.

Namun, sepertinya, pabrikan asal Jepang itu memang punya strategi tersendiri perihal peluncuran Launch Edition di negeri Paman Sam itu. “MX-5 Launch Edition akan memberi penggemar kesempatan untuk memiliki satu dari yang pertama, sangat eksklusif MX-5 2016 di AS,” ujar James O’Sullivan, President dan CEO Mazda North American Operations. James juga menambahkan, seiring dengan hak eksklusivitas dan menjadi orang pertama dari 1.000 unit yang diluncurkan, pemilik akan menikmati sensasi paling murni dalam menikmati fitur hiburan maupun kemewahan teknologi pada mobil sport anyar itu.

Sebelumnya, All-New MX-5 telah melakoni debut perdananya di ajang Paris Motor Show dan produksi pertama di Jepang juga dimulai pada Maret lalu. Di AS, MX-5 dijual seharga 25.735 dollar AS (Rp 342,7 juta) , dengan tambahan  ongkos pengiriman 820 dollar AS (Rp 10,9 juta). Spesifikasi jantung pacu yang diusungnya juga  tak jauh beda dengan versi yang beredar di Jepang. Mobil berjiwa sporty itu menggendong mesin empat silinder 2.0 liter Skyactiv bertenaga 155 tk dan menghasilkan letupan torsi sebesar 200 Nm. Rancang bodi juga terinspirasi dari bahasa desain Kodo yang cenderung aerodinamis serta dibuat lebih ringgi 75 kg dibanding generasi sebelumnya guna menghadirkan performa yang semakin dahsyat. Model MX-5 merupakan roadster terlaris di dunia. Generasi sebelumnya punya gelar mobil sport 2-penumpang terlaris di dunia dari Guinness World Record,  jumlahnya telah mencapai 950.000 unit. Pabrikan asal Jepang itu juga sangat berambisi untuk tetap mempertahankan kesuksesan pujangga satunya itu. Ditargetkan, MX-5 akan mencapai produksi satu juta unit dan diekspor ke seluruh dunia.

Sementara itu, di Indonesia sendiri, sebelumnya telah ada salah satu unit  generasi keempat MX-5 atau yang disebut dengan Miata itu, yang mendarat di Indonesia. Hal ini terungkap dari data Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor yang dikelola Direktorat Jendral Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi. Status pendaftaran “Selesai” telah diberikan buat Mazda Motor Indonesia (MMI) pada Rabu (11/3/2015), untuk Mazda MX-5 2.0L A/T. Kehadiran satu unit itu merupakan langkah awal dari MMI untuk mendapatkan izin impor Mazda MX-5 sebanyak 50 unit. Bila meluncur, MX-5 menjadi model keempat bermesin Skyactiv yang ditawarkan MMI setelah Mazda6, CX-5, dan Biante. Para penggila Mazda tentunya harus lebih berwaspada untuk mendapatkan satu unit dari 50 unit yang akan ditawarkan oleh MMI!

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store