jakarta-selatan
kali dibagikan

5 Alasan Mitsubishi New Triton 2019 Layak Dipilih

  • 03 Jul, 2019
  • 4005 Kali Dilihat

Model anyar Triton dikenalkan di Indonesia (2/7). Target yang hendak dijaring, pasar pikap dan SUV pekerja. Konsumen terbesar memang di segmen fleet market. Misalnya perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan, pertambangan juga industri lain. Dan Mitsubishi Indonesia menyodorkan fitur Triton yang lengkap, demi perluasan pasar. Banyak value yang membuatnya pantas dipinang. Berikut beberapa alasan, kenapa SUV bermuka Xpander layak dimiliki.



Engine dan Sistem Penggerak


Sebagai SUV pekerja, potensi jantung pacu yang dimiliki Triton amat besar. Mesin diesel 2,4 liter turbocharged ini sanggup memompa torsi maksimal 430 Nm. Bahkan dengan lecutan daya 181 PS. Angka ini jauh lebih tinggi dari pesaing beratnya, Toyota Hilux, yang punya 149 PS dan 400 Nm. Jadi, seharusnya dari data itu, Triton lebih bertenaga kala menerjang medan berat. Lalu pilihan transmisinya: otomatis 6 percepatan dengan fitur Sport Mode dan manual 5 atau 6 speed.


Tak kalah dengan rival lain. Kini ia dibekali fitur Super-Select 4WD, yang memberikan traksi optimal untuk kondisi jalan yang berbeda. Mobil juga makin aman dengan Hill Descent Control (HDC). Kerjanya mengendalikan kecepatan secara elektronik, saat Anda berada di lereng curam atau licin. Bahkan Koichi Namiki, Program Director Mitsubishi Motors Corporation menegaskannya.


“Kami sudah melakukan pengujian pada sistem itu. Kendaraan dites menempuh jarak 100 ribu km, menguji sistem transfer 4WD. Kami melakukannya di berbagai medan di Kalimantan, Sumatra dan Papua. Dan tak ada kendala hingga akhirnya siap dipasarkan di Indonesia,” paparnya saat melakukan presentasi produk di Jakarta, kemarin.



Berani Tampil Beda


Dari deret rival sekelas, hanya Triton yang punya tampang berbeda. Saat yang lain menampilkan tatanan lampu utama paling atas, ia malah di tengah, dekat grille. Sama dengan Xpander. Bagaimana dengan pendaran lampunya? Di varian tertinggi, terdapat fitur automatic high beam. Lampu utama secara otomatis menyesuaikan tinggi rendah sorotan lampu. Namun teknologi pencahayaan masih mengandalkan proyektor halogen. Untungnya, ada lampu DRL yang bisa sedikit mendongkrak tampilan.


Hasil rancangan anyar, bagian ujung bodi banyak yang terpahat tajam. Bentuk fender depan pun makin kentara. Ya, setidaknya Mitsubishi berani menampilkan sesuatu yang lain dan malah makin berkarakter. Tim desainer yang menukangi Triton patut diacungi jempol. Jangan bosan pula dengan rancangan Dynamic Shield. Sebab berkat itu, penjualan produk Mitsubishi global ikut membumbung.



Punya Enam Varian


Varian termurah Triton dilego mulai dari Rp 250,2 juta untuk tipe GLX MT single cabin. Lalu Rp 480,5 juta untuk tipe double cabin AT Rp 480,5 juta. Kemudian pilihan warna yang tersedia: White Diamond, Sterling Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, White Solid, Jet Black Mica dan Red Solid. Betul, acap kali pengusaha lebih memilih tipe termurah demi mengurangi ongkos pengeluaran. Tapi Mitsubishi juga memberikan varian lengkap.


Lantas buat apa ada banyak tipe (dengan fitur komplet) kalau pasarnya kecil? Menurut Mitsubishi, seiring berjalannya waktu, faktor keamanan kendaraan juga makin diperhatikan. “Banyak perusahaan yang kini punya standar keamanan tinggi. Termasuk pada kendaraan operasionalnya. Maka, kami memberi enam pilihan varian. Bahkan fiturnya terbilang sangat lengkap dibandingkan rival sekelas. Sangat cocok dipakai di sini,” imbuh Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.



Fitur Keselamatan


Adapun fitur baru yang diberikan meliputi 7 SRS airbags, Forward Collision Mitigation (FCM) yang mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan. Lalu Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation system (UMS), untuk mencegah akselerasi yang tidak diinginkan. Baik dari depan maupun belakang. Selain itu, terdapat Blind Spot Warning System (BSW) untuk memperingatkan pengemudi saat ingin berpindah jalur. Terakhir, Rear Cross Traffic Alert (RCTA) untuk memonitor kendaraan lain di belakang dengan radar.


Fleksibilitas


Untuk pengemudi dan penumpang di depan terdapat sektor hiburan yang bisa terkoneksi dengan HDMI dan port USB. Belum ada info lebih soal kabin. Sebab baru dibuka semuanya saat GIIAS nanti. Namun ketika kami melihat pengenalan unit, terpantau beberapa tambahan. Untuk penumpang belakang, terdapat grip bantuan untuk memudahkan Anda masuk dan keluar. Kemudian USB port dan sirkulasi udara yang baru disisipkan.


New Triton juga dibekali fitur Multi Function Steering Wheel, yang terintegrasi pada Cruise Control dan Audio Steeering Switch. Serta spion dengan fitur Auto Dimming. Yang tak kalah penting, kompartemen. Tersedia beberapa cup holder yang tersebar di berbagai sisi mobil. Itulah beberapa hal yang bisa menjadi bahan kontemplasi, sebelum membeli. Tetap ikuti OTO.com untuk info terbaru Triton. (Alx/Odi)


Baca Juga: Mitsubishi New Triton vs Toyota Hilux, Perbandingan Mesin dan Fiturnya

Harga dan Promo Varian Triton

  • HDX MT Single Cab 4WD | Rp 341 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 58 Juta
    Angsuran Rp 8 Juta
    Tenor 48 Months
    Lihat Promo
  • HDX MT Double Cab 4WD | Rp 398 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 73 Juta
    Angsuran Rp 8 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • GLS MT Double Cab 4WD | Rp 422 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 79 Juta
    Angsuran Rp 8 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Exceed MT Double Cab 4WD | Rp 456 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 85 Juta
    Angsuran Rp 9 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Ultimate AT Double Cab 4WD | Rp 484 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 95 Juta
    Angsuran Rp 10 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mitsubishi Triton

Lihat video terbaru Mitsubishi Triton untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mitsubishi Pilihan

  • Populer
  • Komparasi