Fiat Aegea 2016 Diperkenal di Istanbul Motor Show

Fiat Aegea 2016 Diperkenal di Istanbul Motor Show

JAKARTA: Turki menjadi salah satu tujuan favorit Fiat karena mereka telah berhasil menjual sejumlah sedan Linea. Istanbul Motor Show 2015 baru-baru ini memperkenalkan versi 2016 Fiat Aegea yang merupakan jelmaan dari Dodge Dart, tetapi dengan beberapa perubahan pada tampilannya. Fiat Aegea hadir sebagai sedan kompak, dan jenis mobil ini masuk dalam kategori kendaraan peringkat teratas di kawasan Timur Tengah dan Eropa Timur. Mobil ini didesain oleh FIAT Chrysler Automobile Centro Stile dan akan diproduksi di Bursa, Turki.

Fiat Aegea akan menggantikan Fiat Linea yang sebelumnya mendapatkan sambutan baik di kawasan ini. Mobil ini akan masuk ke 40 pasar EMEA di seluruh dunia. Aspek positif dari mobil ini adalah karena semata-mata dibuat melalui platform sedan yang tidak didasari oleh hatchback apa pun. Hal ini memberikan proporsi dan dimensi yang tepat pada tampilannya dan berada di posisi yang kuat di antara para kompetitor. Tim Fiat butuh waktu 3 tahun untuk mengembangkannya dan pada akhirnya dapat menghasilkan produk dengan tampilan baik yang dapat membuat para pemimpin kompetitornya khawatir.

2015-fiat-aegea-debuts-at-the-istanbul-motor-show-photo-gallery_2

Chrysler juga turut bekontribusi dalam pembuatannya, hal ini terlihat dengan adanya beberapa fitur yang berasal dari Chrysler yang dipasangkan pada mobil tersebut. Grill depannya merupakan unit bergaya kerajaan dengan struktur tanda sama dengan yang digunakan pada Chrysler 200 2016. Lampu depannya melengkung dan tampak tidak membosankan seperti yang digunakan pada Linea. Dengan bamper depan sedikit melengkung, tempat lampu kabut dibuat tajam dengan kombinasi antara selubung hitam dan warna bodi di sekitarnya. Velgnya sekarang memiliki susunan jari-jari 2x5 berbentuk potongan berlian. Di bagian belakang, bagasinya berbentuk tajam dengan hiasan krom, dan terdapat lampu yang berkontur tebal.

Di bagian dalam kabin, terdapat jok dan control yang nyaman dan juga dilengkapi dengan monitor layar sentuh UConnect 5 inch untuk infotainmen. Kemudian juga dilengkapi dengan sistem navigasi satelit TomTom. Switchgear dan kontrol tersebut didesain dengan mewah karena juga menampilkan desain Chrysler.

2015-fiat-aegea-debuts-at-the-istanbul-motor-show-photo-gallery_4

Di bawah kap mesin, Aegea akan hadir dengan pilihan tiga mesin. Terdapat dua mesin bensin dan satu mesin diesel turbo multijet2 yang akan didukung dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Output daya dari mesin tersebut diperkirakan berkisar antara 95 hp dan 120 hp. Berdasarkan perusahaan tersebut, mesin Diesel baru ini akan menjadi mesin yang paling hemat dalam kisarannya dan juga efisien. Kemungkinan dalam jarak 100 km hanya akan memerlukan 4 liter bahan bakar.

Mobil ini diperkirakan akan diluncurkan pada November tahun ini, dan harganya juga akan diumumkan di saat yang sama.

Model Mobil Fiat

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store