Foto Utuh Fiat 500 Facelifet 2016 Bocor

Foto Utuh Fiat 500 Facelifet 2016 Bocor

JAKARTA: Sepertinya para penggemar Fiat tidak perlu lagi menantikan tanggal 4 Juli 2015 demi melihat penampilan utuh dari Fiat 500 facelift 2016. Pasalnya, baru-baru ini tersebar foto mobil mungil tersebut di dunia maya dari sebuah media online Italia, Alvolante. Peluncuran perdana Fiat 500 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat ini tidak akan terasa istimewa lagi. Dari foto yang bocor di internet tersebut, tampak model anyar dari Fiat 500 tengah diangkut menggunakan truk.

Sebagaimana dikutip dari Leftlanenews, Kamis (18/06/2015), dari foto tersebut terkuat berbagai modifikasi yang dilakukan pada Fiat anyar.  S osok Fiat 500 facelift yang terlihat hadir dengan mengusung perubahan yang cukup signifikan pada bagian eksteriornya. Pada bagian fascia depan, Fiat 500 facelift 2016 mendapatkan penyegaran pada  bagian lampu utama berteknologi LED yang desainnya terinspirasi dari model Fiat 500X. Selain itu, bumper juga hadir dengan desain anyar yang lebih dinamis dengan gril yang beraksen krom. Bagian buritan juga sekilas terlihat seperti model 500X, terutama pada desain lampu belakang yang telah mengusung teknologi LED serta desain bumper yang ditambah aksen krom. Sementara itu, pada sektor kaki-kaki, Fiat juga menggunakan pelek alloy berukuran 15 atau 16 inchi, yang memperkuat karakter urban dari model retro-nya.

Beranjak masuk ke bagian interior, tidak terlalu banyak perubahan yang dilakukan pada mobil mungil ini.  Sejumlah ubahan minor tampak semakin menyempurnakan tampilan kabin Fiat 500 teranyar ini . Beberapa diantaranya adalah kombinasi warna trim terbaru,  sisipan aksen krom pada beberapa bagian seperti lingkar kemudi dan tombol kaca jendela , serta jok yang berbalutkan bahan kulit. Fitur hiburan semakin lengkap dengan kehadiran perangkat UConnect yang dilengkapi layar sentuh berukuran 5 inchi, sekaligus memperkuat kesan inovasi pada mobil tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Fiat akan tetap mempertahankan jantung pacu yang  digunakan pada versi pendahulunya.  Fiat edisi 2016 ini akan menggendong Mesin berkapasitas 1.200 cc  8 katup yang bertenaga 69 PS dan mampu menghasilkan letupan torsi sebesar 102 Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi manual lima tingkat percepatan atau gearbox otomatis dualogic AMT lima tingkat percepatan. Kabarnya, juga terdapat versi dapur pacu kapasitas 0,9 liter Twin Air Turbocharged, yang mampu menyemburkan tenaga dari 85 PS hingga 105 PS.

Meskipun tampilan Fiat 500 facelift 2016 telah terkuak secara utuh, namun beberapa pengamat otomotif melansir bahwa masih ada beberapa spesifikasi yang masih ‘dirahasiakan’ oleh perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut, yang mana akan dijelaskan lebih lanjut pada hari peluncurannya. Sekilas informasi, model Fiat 500 memiliki nilai historis yang sangat tinggi. Peluncuran Fiat 500 facelift pada 4 Juli mendatang bukan lantaran bertepatan dengan hari kemerdekaan Amerika Serikat, tetapi merupakan hari yang bersejarah bagi Fiat yaitu peluncuran generasi pertama Fiat 500 pada 4 Juli 1957. Ketika itu, model Classic Fiat 500 hadir dengan mengusung atap kanvas dan dibekali dengan mesin dua silinder 479 cc bertenaga maksimal 13 PS, dengan bobot 470 kg dan sanggup mencapai kecepatan maksimalnya hanya pada kisaran 80 km/jam.

Image Courtesy: Alvolante.it

Lihat juga : Fiat 500 1957 Limited Edition Siap Kembali Untuk Menuai Suksesnya di IIMS 2015

Model Mobil Fiat

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store