jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kawasaki Ninja 250SL vs Yamaha R15

Komparasi Kawasaki Ninja 250SL vs Yamaha R15

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Kawasaki Ninja 250SL dan Yamaha R15. Harga Kawasaki Ninja 250SL berkisar antara Rp 40,6 Juta. Sementara Yamaha R15 dihargai Rp 36,08 Juta. Secara spesifikasi, Kawasaki Ninja 250SL Standard, memiliki mesin 249, sementara Yamaha R15 Standard memiliki mesin berkapasitas 155.1.

Tinjauan Kawasaki Ninja 250SL Yamaha R15
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 40,6 Juta Rp 36,08 Juta
Rating pengguna
4.9 / 5
Review R15
Pilihan Warna
Warna Ninja 250SL
Warna R15
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Sport
Motor Sport di Indonesia
Sport
Motor Sport di Indonesia

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Mesin
  • Lampu depan
Mesin Kawasaki Ninja 250SL
Mesin Kawasaki Ninja 250SL
Gambar Ninja 250SL
Mesin Yamaha R15
Mesin Yamaha R15
Gambar R15
Lampu depan Kawasaki Ninja 250SL
Lampu depan Kawasaki Ninja 250SL
Gambar Ninja 250SL
Lampu depan Yamaha R15
Lampu depan Yamaha R15
Gambar R15

Perbandingan Review

Kawasaki Ninja 250SL
  • I
    InulAinul 10 Agt, 2020 untuk Kawasaki Ninja 250SL

    Di ninja 250SL ini cukup menarik minat saya unt memilih kawasaki sebagai pilihan tumpangan saya, soal body so,pasti jempol. Masalah harga tidak menjadi problematika,sangat etis kalo di bandingkan dengan spek Baca Selengkapnya

  • M
    Muhammad Arif 12 Jan, 2020 untuk Kawasaki Ninja 250SL

    Untuk kecepatan ini sudah di atas kelasnya saya sangat ambisius di jalanan roda yang agak di perbesar,nuansa yang gk terlalu perlu banyak yang di modifikasi karena Kawasaki sudah memenuhi standar Baca Selengkapnya

  • T
    Tyo Adi 22 Des, 2019 untuk Kawasaki Ninja 250SL

    Ninja 250 sl ini sangat woowww...bingittt, sangat cocok untuk anak muda jaman sekarang, menambah kegagahan, dengan budget yang yah lumayanlah, terjangkau untuk kelas 250 cc, desain yang mewah, bentuk yang Baca Selengkapnya

  • S
    Satria 24 Okt, 2019 untuk Kawasaki Ninja 250SL

    Salah satu pertimbangan memilih varian Ninja 250 SL, yang pasti segi harga. Dia paling murah dibanding versi dua silinder. Tapi, soal desain dan performa gak kalah keren kok. Buat anak Baca Selengkapnya

  • D
    Daniel Yulius 07 Jan, 2019 untuk Kawasaki Ninja 250SL

    Ninja 250sl Performa tarikan mantap walaupun 1 silinder, body ramping dan ringan enak buat di tikungan tajam, harga ringan dikantong, Dari pada 150cc harga sama 250cc mending yg cc gede Baca Selengkapnya

Yamaha R15
  • i
    Ikhbal 11 Jul, 2020 untuk Yamaha R15

    r15 moge lock enak banget tapi meyiksa buat yg tinggi badan nya di bawah 165 Baca Selengkapnya

  • B
    Budi Santoso 02 Jul, 2020 untuk Yamaha R15 2016

    Karna motor R15 saya beri nama Sih jalu,,, memang kalau sudah di pakai di jalan kepengen ya ,, tancep gas trusss,, apalgi sewaktu mngendarai lebih kencang saya sangat suka, karna Baca Selengkapnya

  • S
    Shelly Aprilia Surya Anizar 19 Mar, 2020 untuk Yamaha R15 2016

    R15 adalah motor yg sangat gagah. Kemanapun saya pergi, meningkatkan kepercayaan diri saya. Motor ini keren sekali, setiap hari selalu terucap dalam sanubariku. Tak pernah rewel perawatan mudah, dan gayanya Baca Selengkapnya

  • R
    Rafly 14 Feb, 2020 untuk Yamaha R15

    Saya membeli motor ini 2018 lalu .sepanjang saya memakai motor ini motor r 15 ini ndak merepotkan. Sma skali ganti oli 2 bulan sekali servis motor pun biasa2 aja. Sampai Baca Selengkapnya

  • D
    Davidandimas 08 Feb, 2020 untuk Yamaha R15 2016

    Saya sangat suka sama modelnya bbm irit bodinya sangat keren layak lah buat gaya-gaya'an buat tempuh jarak jauh juga oke juga buat sehari-hari ga nguras dompet sangat murah bbm😁👍 lincah Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Kawasaki Ninja 250SL
  • Harga terjangkau
  • Mesin bertenaga
  • Desainnya keren
  • Bobot ringan
Yamaha R15
  • Perubahan menyeluruh dari versi sebelumnya
  • Fitur lengkap, melebihi kelasnya
  • Suspensi up side down. Bahkan R25 pun belum punya suspensi ini
  • Ada warna baru yang lebih cerah dari sebelumnya
Kawasaki Ninja 250SL
  • Meski keren, tapi desainnya mulai menua
  • Mesin satu silinder tidak segahar saudaranya
  • Knalpot harus begitu ya, bentuknya?
Yamaha R15
  • Karakter suspensi keras. Entah kenapa
  • Bobotnya berat dibanding kompetitornya
Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Mono Shock
Ban dan Pelek
Ban depan 100/80 R17 100/80 R17
Ban belakang 130/70 R17 140/70 R17
Ukuran velg depan R17 R17
Ukuran velg belakang R17 R17
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial, Tubeless
Mesin dan Performa
Jenis Kopling Wet, Multi-Plate Wet,Multi-Plate
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Chain Drive Chain Drive
Sistem Pendinginan Pendingin Cairan Pendingin Cairan
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, 4-Valve, Liquid Cooled Engine 4-Stroke, SOHC
Kapasitas 249 155.1
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Diameter x langkah 72 mm x 61.2 mm 58 mm x 58.7 mm
Rasio Kompresi 11.3:1 11.6:1
Jumlah silinder 1 1
Katup Per Silinder 4 4
Konfigurasi Katup DOHC SOHC
Sistem pelumasan Wet Sump Wet Sump
Tenaga Maksimal 27.6 19.04
Torsi Maksimal 22.6 Nm 14.7 Nm
RPM torsi maksimum 8200 8500
RPM Tenaga Maksimum 9700 10000
Dimensi
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1935 mm 1990 mm
Lebar 685 mm 725 mm
Tinggi 1075 mm 1135 mm
Bobot 151 kg 137 kg
Wheelbase 1330 mm 1325 mm
Ground Clearance 165 mm 155 mm
Ketinggian Jok 780 mm 815 mm
Kategori Sport Sport
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Electric Electric
Sistem pembakaran Digital TCI
Sistem bahan bakar Fuel Injection Fuel Injection
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box 6-Kecepatan 6-Kecepatan
Jenis Transmisi Manual Manual
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Sport, Race Sport,Road
Leg Guards
Dimmer Switch
Immobilizer
Alarm
Central Locking Optional
Penutup lubang kunci
Reflektor samping Optional
Fitur
Elektrik
Outlet Aksesoris
Indikator Lampu Bulb
Head Lamp Halogen LED
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang LED LED
Sasis dan Suspensi
Tipe Jok Dual Steeped Dual Stepped
material rangka Baja Baja
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Indikator Standar Samping
Tachometer Digital
Speedometer Digital Digital
Panel Instrumen Digital Digital
Layar Display
Indikator Bbm Digital Digital
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Disc Disc

Bandingkan Kawasaki Ninja 250SL Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Yamaha R15 Dengan Motor Sejenis

Video Kawasaki Ninja 250SL dan Yamaha R15

Perbandingan Motor Oleh Redaksi