jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Scoopy vs Honda Vario 150

Komparasi Honda Scoopy vs Honda Vario 150

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda Scoopy dan Honda Vario 150. Harga Honda Scoopy berkisar antara Rp 20,52 - Rp 21,32 Juta. Sementara Honda Vario 150 dihargai Rp 25,07 Juta. Secara spesifikasi, Honda Scoopy Sporty, memiliki mesin 109.5, sementara Honda Vario 150 Standard memiliki mesin berkapasitas 150.

Tinjauan Honda Scoopy Honda Vario 150
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 20,52 Juta Rp 25,07 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Scoopy
Warna Vario 150
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Kredit Penawaran Terbaik
Kredit Penawaran Terbaik
DP
(mulai dari)
Rp 3,9 Juta
AngsuranRp 835000
Tenor35Months
Lihat Promo
DP
(mulai dari)
Rp 4,8 Juta
AngsuranRp 989000
Tenor35Months
Lihat Promo

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Lampu depan
  • Speedometer
Lampu depan Honda Scoopy
Lampu depan Honda Scoopy
Gambar Scoopy
Lampu depan Honda Vario 150
Lampu depan Honda Vario 150
Gambar Vario 150
Speedometer Honda Scoopy
Speedometer Honda Scoopy
Gambar Scoopy
Speedometer Honda Vario 150
Speedometer Honda Vario 150
Gambar Vario 150

Perbandingan Review

Honda Scoopy
  • M
    Meli Anggita Rani 21 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Honda scoopy bener- bener motor impian. selain irit bahan bakar, jok nya pun empuk dan tarikan gas nya yg bener-bener enak buat gaspolllll , suatu waktu pernah terpaksa harus melewati Baca Selengkapnya

  • T
    Theresa 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Hai, sini aku kenalin sijago merahku alias scoopy berwarna merah. Sebenernya gak paham mengenai permesinan kendaraan apalagi motor, waktu itu mamah beliinnya scoopy katanya sih bagus menarik perhatian dari pertama Baca Selengkapnya

  • M
    Mohammad Chusni Fuadi 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    awal ketemu sama jono tahun 2016 baru kenalan sama dia udah akrab bngt , di ajak kemana aja dia ngikut aja dan nyaman bngt kalau ajak dia, medan apa aja Baca Selengkapnya

  • A
    Adi Prasetyo 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Scoopy yang terbaru keluaran 2021 sangat nyaman dengan fitur yang bagus enak buat dikendarai, desainnya pun terlihat elegan dengan berbagai fitur yang bagus Baca Selengkapnya

  • D
    Dian Radian 14 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Awal aku tertarik dengan scoopy itu tuh... Tampilanya yang mewah elegant berkharisma futuristik dan dinamik,dengan berbagai fitur canggih yang dibundel dari pabrikannya mampu mengalahkan pesaing pesaing di kelasnya. Hari hari Baca Selengkapnya

Honda Vario 150
  • d
    Djoni 14 Jan, 2021 untuk Honda Vario 150

    sudah saya coba kecepatan diatas 70 km/jam tenaganya lebih ringan dan utk bawa lambat atau santaipun nyaman fan suara mesinnya tidak berisik Baca Selengkapnya

  • S
    Samsul Satriana 08 Jan, 2021 untuk Honda Vario 150

    Saya sangat suka sekali dengan motor Vario 150, bodynya oke habis, tarikannya kenceng abis. Selama menggunakan Vario 150 saya semakin bangga karena dalam situasi apapun saya sampai ketujuan dengan selamat. Baca Selengkapnya

  • L
    Lissaudah 03 Jan, 2021 untuk Honda Vario 150

    Saya selalu menggunakan motor merek Honda karna bahan bakar yang irit,mesinnya tahan dibawa jarak jauh,saya merasa sangat nyaman mengendarainya karna desain nya juga bagus pas dengan posisi duduk saya diatas Baca Selengkapnya

  • M
    Maya Septavia Setyoningrum 03 Jan, 2021 untuk Honda Vario 150

    Motor vario saya punya 2 dirumah. Super duper irit bangetttt dan awet hingga jalan 10 tahun lebih. Motor penuh kenangan saya bawa ke tanjakan gunung kidul, tanjakan kulon progo masih Baca Selengkapnya

  • L
    Leonardus Hari Wibowo 02 Jan, 2021 untuk Honda Vario 150

    Saya sgt suka dgn motor saya Honda vario 150 thn 2016. Bodi pas tdk kecil tdk besar dgn tenaga yg cukup besar, tarikan mantab sangat lincah di kendarai, bensin irit. Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Honda Scoopy
  • Desain retro yang keren dan enak dipandang.
  • Ground clearance tinggi berkat ban yang tebal
  • Suspensi ok, dengan catatan dinaiki sendiri
  • Mesinnya Irit
Honda Vario 150
  • Punya desain yang enak dilihat dan gagah.
  • Performa mesinnya mantap, khas motor skuter 150 cc
  • Combi brake memudahkan pengendara.
Honda Scoopy
  • Performa mesinnya biasa saja, tidak ada yang istimewa
  • Terasa terlalu mengayun saat berboncengan.
  • Panel instrumennya kurang informatif
Honda Vario 150
  • Speedometer belum digital.
  • Meski performanya terasa oke, tapi besaran tenaga dan torsi masih dibawah kompetitor

Mau menulis komparasi sendiri? Ceritakan bagaimana pendapat Anda.

Bandingkan Sekarang
Spesifikasi Teknik
Elektrik
Kapasitas Baterai 5 Ah 5 Ah
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 100/90 R12 90/80 R14
Ban belakang 110/90 R12 100/80 R14
Ukuran velg depan R12 R14
Ukuran velg belakang R12 R14
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial, Tubeless
Mesin dan Performa
Jenis Kopling Automatic, Centrifugal, Dry Type Dry, Automatic, Centrifugal
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Belt Drive Belt Drive
Sistem Pendinginan Pendingin udara Pendingin Cairan
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, Air-Cooled, SOHC 4-Steps, SOHC with Liquid Cooling
Kapasitas 109.5 150
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Diameter x langkah 47 mm x 63.1 mm 57.3 mm x 57.9 mm
Rasio Kompresi 10:01 10.6:1
Tipe injeksi Fuel Injection Fuel Injection
Jumlah silinder 1 1
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Tenaga Maksimal 9 13
Torsi Maksimal 9.3 Nm 13.4 Nm
RPM torsi maksimum 5500 5000
RPM Tenaga Maksimum 7500 8500
Dimensi
Kapasitas Tangki Oli 0.65 L 0.8 L
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1864 mm 1919 mm
Lebar 683 mm 679 mm
Tinggi 1075 mm 1062 mm
Bobot 95 kg 112 kg
Wheelbase 1251 mm 1280 mm
Ground Clearance 145 mm 132 mm
Ketinggian Jok 746 mm 769 mm
Kategori Scooter Scooter
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Kick & Electric Electric
Sistem bahan bakar PGM-FI PGM-FI
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan Variable Kecepatan
Jenis Transmisi CVT CVT
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street
Leg Guards
Dimmer Switch
Wheel lock depan/belakang
Fitur
Elektrik
Indikator Lampu
Head Lamp LED LED
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang LED LED
Sasis dan Suspensi
Tipe Jok Dual Straight Dual Straight
Tipe rangka_motor Underbone Underbone
Garnish Krom
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Indikator Standar Samping
Tachometer
Speedometer Digital Digital
Panel Instrumen Digital Digital
Layar Display
Indikator Bbm Digital Digital
Tripmeter
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Drum

Bandingkan Honda Scoopy Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Honda Vario 150 Dengan Motor Sejenis

Video Honda Scoopy dan Honda Vario 150

Perbandingan Motor Oleh Redaksi