Viar VIXR

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Viar VIXR
  • Warna

Harga Viar VIXR

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Pilihan Warna VIXR

  • Black

  • Red

  • Green

Review Viar VIXR

Sorotan Utama


Viar Indonesia telah memperkenalkan sepeda motor yang menjawab kebutuhan dan memenuhi keinginan para pelanggan, berkat produk besutannya yang mengusung gaya desain stylish serta bertenaga tinggi dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang memadai. VIXR terbaru merupakan salah satu model yang menggunakan mesin dengan teknologi teranyar, gaya desain bodi yang sangat luar biasa, dan juga menawarkan pengalaman berkendara yang terbaik dan kenyamanan prima, baik untuk pengemudi maupun boncengan. Motor ini bersaing ketat dengan motor berkapasitas 150 cc besutan pabrikan ternama lainnya, seperti Honda, Yamaha, Suzuki, dan TVS Motors.

Pendahuluan


Persaingan yang ketat antara segmen motor 150 cc di pasar Indonesia telah memicu peluncuran berbagai motor dengan kualitas superior, yang menekankan fokus utama pada performa dan bahasa desain yang ditonjolkan di jalan. VIXR merupakan salah satu model yang diluncurkan oleh Viar, mengusung gaya desain yang impresif dengan konfigurasi lampu utama terbaru, panel bodi depan yang stylish, kursi terpisah yang menawarkan kenyamanan terbaik untuk boncengan, dan kluster instrumen digital.

Desain


Pada kesan pertama, VIXR mendapatkan sambutan yang hangat dari para pelanggan, berkat desain bodinya yang yang berani, susunan lampu utama dengan lampu utama ganda, gaya desain tangki bahan bakar yang elok , dan kursi pengemudi yang dirancang khusus untuk memberikan postur berkendara terbaik bagi pengemudi ketika memegang stang. Kaca spion disematkan pada lampu utama, serta dilengkapi dengan windscreen yang meningkatkan daya tarik motor ini. Desain kursi terpisah atau split seat memisahkan kursi boncengan dari pengemudi, sehingga penumpang dapat duduk dengan nyaman selama melakukan perjalanan. Ukuran dari motor ini adalah 1960mm X660mm X1065mm (Panjang X Lebar X Tinggi) dan berat basah sekitar 115 kg, yang mengalir secara merata pada sumbu roda sepanjang 1350 mm, sehingga menjamin keseimbangan selama berkendara pada berbagai kondisi jalan.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


VIXR dipersenjatai dengan mesin yang telah terbukti performanya, berkapasitas 150 cc dengan teknologi teranyar, yang menghasilkan tenaga sebesar 14hp dan torsi 13 Nm. Viar telah menggunakan transmisi 5 kecepatan dengan pola perpindahan satu turun dan empat naik, yang dipadukan dengan mesin yang didukung dengan kopling basah multi-plate. Akselerasi yang mulus dan perpindahan gigi yang gesit, memungkinkan sepeda motor ini mampu untuk menembus kecepatan 45kmpj dalam waktu yang cepat dan dapat mencapai kecepatan puncak hingga 110 kmpj dalam kondisi berkendara yang diiinginkan. Jika berkendara di perkotaan, motor ini memberikan jarak tempuh sekitar 50 kmpl, dan tingkat efisiensi bahan bakar terbaik, yaitu 55 kmpl, dapat dicapai ketika berkendara pada kondisi jalan standar, seperti jalan tol.

Penanganan


VIXR terlihat sangat stylish dan meninggalkan kesan yang mendalam sebagai motor sport. Kendati demikian, desain kursi pengemudi, posisi stang, ditujukan untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik selama berkendara bersama sang mahakarya satu ini. Pelek logam dengan ban berukuran 90/80 R17 untuk bagian depan dan 110/90 R17 untuk bagian belakang memberikan daya cengkraman yang baik di jalan, sehingga memungkinan pengemudi untuk mengendalikan motor dengan mulus pada lalu lintas yang padat dan kondisi jalan yang basah. Kursi boncengan menawarkan postur yang ideal untuk penumpang, tanpa harus membungkuk , sehingga menjamin kenyamana prima selama perjalanan yang panjang.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


VIXR dibekali dengan rem cakram untuk kedua roda, dimana roda depan dioperasikan melalui tuas di tangan kanan dan bagian belakang dioperasikan melalui pedal oleh kaki kanan. Tuas rem dan pedal yang mudah dioperasikan, sangatlah berguna untuk aplikasi pengereman yang efisien dan cepat untuk menghentikan motor atau memperlambat laju motor tanpa sentakan. Peredam getaran teleskopik pada bagian depan dan peredam getaran tunggal disematkan pada bagian bawah tengah kursi pengemudi, yang sekaligus meredam beban getaran, agar gelombang getaran tidak ditransmisikan ke pengemudi dan boncengan. Fokus lampu utama ganda yang amat tajam menerangi jalan, memberikan visibilitas yang tinggi sehingga pengemudi merasa nyaman ketika berkendara pada kondisi yang gelap.

Kesimpulan


VIXR merupakan sepeda motor berkapasitas 150 cc dengan kombinasi fitur yang telah diperbarui dan performa yang mumpuni sehingga pantas menjadi pilihan ideal sebagai kendaraan sehari-hari massa.