jakarta-selatan
Bahasa en | id

Ural Gear Up

Ubah Motor
Model Motor ini sudah tidak ada

Gear Up : Dari Para Ahli

Kelebihan Gear Up
  • Desain macho
  • Torsi besar
  • Durabilitas sudah terbukti
  • Terdapat sespan bawaan
Kekurangan Gear Up
  • Belum ABS
  • Harga sangat mahal
  • Layanan purnajual

Gambar Ural Gear Up

Warna Ural Gear Up

Gear Up tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Brown

  • Brown

Video Ural Gear Up

Lihat video terbaru Ural Gear Up untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Ural Gear Up

  • Overview Gear Up
  • Fitur Ural Gear Up
  • Desain Gear Up
  • Mesin & Konsumsi BBM Ural Gear Up
  • Pengereman Gear Up

Overview Gear Up

Seisi dunia dilanda peperangan pada era 1940an. Apalagi dataran Eropa. Saat itu, semua negeri berlomba menciptakan alutsista mutakhir, tak kecuali sepeda motor. Uni Soviet di bawah kepemimpinan Stalin, juga membangun kendaraan roda dua untuk kepentingan perang. Di sanalah awal mula merek Ural lahir, 1941.

Khas motor perang, tentu kualitas buatan tidak main-main. Menggunakan bahan kuat dan konstruksi kokoh, menjamin durabilitas motor untuk disiksa sekalipun. Untungnya, semua ini dipertahankan saat mulai dijual ke publik. Bahkan modelnya hampir tak berubah. Penyegaran dilakukan pada beberapa sektor saja.

Salah satu variannya, Gear Up. Ia bergaya paling militer dengan kombinasi kelir camoe dan ban serep di atas sespan. Ya, semua model Ural di Indonesia menggunakan sespan. Pastilah menjadi sensasi tersendiri dalam menikmati moge. Anda menjadi pusat perhatian di jalan.

Fitur Ural Gear Up

Jangan harap ada instrumen digital. Pada indikator analognya pun hanya menunjukkan speedometer dan hal penting saja. Penunjuk sisa bensin pun tak ada. Anda perlu mengintip ke lubang tagki saat berencana melakukan perjalanan jauh.

Motor ini memang bukan mengejar modernitas. Justru Ural ingin memberikan sensasi berkendara ala-tentara Soviet di masa lampau. Untuk itu penggunaan lampu, stang dan jok sangatlah bergaya klasik. Semua serba minimalis. Tapi jangan khawatir, duduk di atasnya cukup nyaman berkat busa jok yang tebal.

Selain itu, sespan jadi hal paling menarik. Pasalnya, motor bisa mengangkut tiga orang dengan layak. Berada di dalamnya juga nyaman karena mendapat ruang kaki yang lega dan sandaran punggung seperti jok mobil. Karena kehadirannya, jumlah roda dan suspensi pun bertambah. Total ada empat roda, termasuk cadangan dan lima shock breaker ditambah dua suspensi udara. Membingungkan? Untuk konfigurasi suspensi, di depan tidak mengandalkan model teleskopik, melainkan dua buah shock breaker biasa yang juga diadaptasi di belakang. Roda sespan, ditopang oleh shock breaker tunggal serta dua suspensi udara tepat di kolong tempat duduk.

Desain Gear Up

Gayanya sangat lawas. Mungkin orang tak percaya ini motor baru. Seakan aura veteran perang masih lekat dengan motor ini. Tapi jujur desainnya keren. Ural berhasil membuat sesuatu yang minimalis tapi bermakna. Pemberian kelir militer juga menambah kesan macho saat mengendarainnya. Secara tampilan, harus diakui ia cukup menarik perhatian.

Tapi yang perlu diperhatikan dimensi sebesar ( P x L x T ) 2509 x 1379 x 1615mm. Mungkin panjang dan tingginya tergolong normal. Tapi lebarnya, menyerupai sebuah mobil. Hal ini karena sespan yang menempel di sisi kiri. Makanya Anda tak dapat sembarangan bermanuver apalagi di jalanan Ibukota. Bukan hanya itu, menikung dengan Gear Up perlu sedikit adaptasi karena pastinya tidak seimbang seperti motor umumnya.

Mesin & Konsumsi BBM Ural Gear Up

Jantung pacu yang tertanam merupakan teknologi lama. Hanya saja, kini sudah injeksi dan beberapa bagian disegarkan. Konfigurasinya masih sama, boxer dua silinder berkapasitas 749cc. Tenaga yang dihasilkan juga tak begitu besar, hanya 41PS pada 5.500rpm. Tapi torsi cukup melimpah di angka 42Nm dan diraih pada 4.300rpm. Tak perlu banyak usaha untuk mencapai torsi maksimalnya. Penyaluran tenaga ke roda belakang dilakukan oleh gearbox 5 speed yang unik. Ia memiliki gigi mundur. Menarik bukan? Tak perlu repot memanggil tukang parkir untuk mengeluarkannya dari parkiran.

Pengereman Gear Up

Tampang boleh lawas. Tapi jangan remehkan sektor pengeremannya. Cakram 295mm dengan kaliper Brembo empat piston menempel di roda depan. Di belakang, cakram 245mm juga diapit kaliper brembo dengan dua piston. Sayang sekali, ABS belum hadir di motor semahal ini.

Dealer Ural Terdekat

  • JL ARTERI PONDOK INDAH (SULTAN ISKANDAR MUDA) NO.7E-F, JAKARTA SELATAN, 12240, INDONESIA, Jakarta Selatan,...

    Kontak Dealer
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih