Regal Raptor DD250E-9B-Luxury Cruiser

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Regal Raptor DD250E-9B-Luxury Cruiser
  • Warna

Harga Regal Raptor DD250E-9B-Luxury Cruiser

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Regal Raptor DD250E-9B-Luxury Cruiser

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna DD250E-9B-Luxury Cruiser

  • Red

Review Regal Raptor DD250E-9B-Luxury Cruiser

Sorotan Utama


Produsen motor asal Tiongkok, Regal Raptor memperkenalkan motor cruiser entry-level – DD 250E 9B Luxury Cruiser pada tahun 2010 di Indonesia. Motor ini mengusung karakteristik yang unik, bergaya klasik namun tetap stylish, mesin yang mumpuni, pengendalian yang luar biasa, dan harga yang kompetitif. Motor cruiser 250 cc ini bersaing ketat dengan produk besutan Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki di segmennya. Regal Raptor di Indonesia telah memperkenalkan beragam motor cruiser dengan berbagai fitur dan parameter performa. Pada DD250 E-9B, Regal Raptor mengadopsi jarak sumbu roda panjang dengan pelek logam, rem cakram, dan lampu utama bulat berlensa jernih denga sisipan krom, pipa buangan dengan piringan krom, kursi yang nyaman, serta lampu indikator beraksen krom sebagai fitur standar.

Pendahuluan


Meningkatnya gairah touring di antara konsumen Indonesia, memicu potensi pasar yang semakin menggiurkan bagi para produsen sepeda motor. Untuk itu, Regal Raptor juga meluncurkan cruiser entry level besutannya - DD250E 9B Luxury Cruiser pada tahun 2010. Cruiser yang unik dengan dapur pacunya yang kuat ini, gaya desain unik, serta ergonomis yang menakjubkan, telah mengungguli roadster entry-level besutan Kawasaki dan Triumph. DD250E 9B memadukan siluet rendah dari sebuah cruiser dan menyempurnakannya dengan tenaga yang besar dan pengendalian mumpuni, serta konsep yang diusungnya, dirancang khusus untuk menjangkau pengemudi dari latar belakang yang berbeda. Selain DD250E 9B Luxury Cruiser, Regal Raptor juga meluncurkan tiga motor lainnya - DC250E-10, Bobber, Daytona DD250E-6C yang berbasis pada kerangka teknis yang sama.

Desain


Pembuat motor asal Tiongkok, Regal Raptor, terkenal akan kepiawaiannya dalam memproduksi motor yang mengusung gaya desain dominatrix, sehingga sangatlah mencolok di jalanan. Setiap model yang keluar dari pabrikan ini menampilkan bahasa desain yang dinamis, yang membedakannya dari motor lain di jalan. DD250E 9B Luxury Cruiser terlihat sangat menawan di jalanan, dengan posisinya yang tinggi, tampilan depan yang tajam dan garis bersih, secara keseluruhan menonjolkan karakternya yang dahsyat.

Motor ini dirancang oleh sang ahli desain, Cory Ness, yang telah membumbui gaya desain yang eksklusif nan unik pada motor touring ikonik. Pada profil depan, motor ini mengusung lampu utama bulat, dengan piringan krom, serta stang klasik yang menonjolkan nuansa sporty-nya. Kerangka yang kokoh dan mengkilap dengan sisipan krom yang membentang, menambah kesan berani pada motor ini. DD250E 9B Luxury Cruiser juga memiliki proporsi dimensi yang bagus, yakni 2280 x 900 x 1080 mm dengan jarak sumbu roda sepanjang 1570mm. DD250E 9B juga menggunakan konsol instrumen analog nan stylish, guna menyajikan berbagai informasi yang berguna untuk pengemudi.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Pada bagian jantung pacunya, cruiser entry-level besutan Regal Raptor ini dipersenjatai dengan mesin kapasitas 234cc, dua silinder, empat putaran-tak, mesin pendingin air, yang mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 20 Hp pada putaran 8500rpm dengan letupan torsi mencapai 20 Nm pada 6500 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 kecepatan dengan finder motor yang positif netral. Mesin menghantarkan performa yang halus dan responsif, terutama pada rentang putaran rendah dan medium. DD250E 9B dapat berakselerasi dengan mulus dari posisi diam, dan menawarkan dorongan kuat yang memuaskan ketika berakselerasi. Mesin yang telah disempurnakan ini juga menyediakan tingkat efisiensi bahan bakar yang signifikan hingga 40 kmpl, sehingga anda dapat lebih berhemat, tidak perlu sering ke pom bensin.

Pengendalian


Salah satu aspek terpenting dari sebuah cruiser bike adalah, memberikan kenyamanan terbaik untuk pengemudi selama menempuh perjalanan yang panjang. Untuk menjamin aspek ini, teknisi Regal Raptor telah melengkapi DD250E 9B Luxury Cruiser dengan kursi tebal yang empuk, sehingga menawarkan kenyamanan prima. Selain itu, kombinasi dari sandaran kaki, stang, dan tangki bahan bakar ramping yang diposisikan secara tepat, membuat posisi berkendara lebih tegak, yang sangat berguna ketika berkendara di jalan tol. Kursi boncengan juga dilengkapi dengan kontur yang ditinggikan untuk menopang punggung. Motor ini memiliki jarak sumbu roda yang panjang hingga 1570 mm, sehingga menawarkan pengendalian yang gesit dan stabilitas kemudi yang unggul. Motor ini juga dijejali dengan pelek logam ringan berukuran 18 inci, lengkap dengan ban berukuran 90/90 R18 pada bagian depan dan pelek berukuran 15 inci dengan ban berukuran 130/90 R13 pada bagian belakang, yang menghantarkan stabilitas mumpuni pada semua medan dan ban belakang yang lebih lebar menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik, terutama ketika menikung.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Kinerja pengereman yang mumpuni pada DD250E 9B Luxury Cruiser bersumber dari rem cakram ganda depan dan rem cakram tunggal belakang yang canggih, yang dimana menciptakan keseimbangan antara daya pengereman yang memadai dengan kontrol mudah bagi para pemula. Motor ini dibekali dengan roda depan berukuran 18 inci dan 15 inci pada bagian belakang dengan ban radikal, guna memastikan pengendalian yang kokoh. Untuk mengendalikan beban suspensi, motor ini didukung dengan peredam getaran teleskopik yang panjang pada bagian depan dan torsion springs disematkan pada bagian belakang, yang memastikan pengendalian motor tetap mumpuni dan mampu menyerap getaran. Selain itu, motor ini juga mengadopsi pipa buangan panjang dengan piringan krom yang berfungsi untuk mengontrol gas emisi dan mengeluarkan suara yang menggelagar dari knalpot.

Kesimpulan


DD250E 9B Luxury Cruiser menonjolkan perpaduan sempurna antara teknik rekayasa Regal Raptor yang terkenal akan gaya desain modernnya yang tak tertandingi. Cruiser yang cocok untuk para pemula ini, hadir dengan ergonomis terbaik dikelasnya, sehingga menawarkan pengalaman berkendara yang menakjubkan. Tentunya, dibanderol dengan harga yang terjangkau, DD250E 9B menjadi motor yang terbaik di segmennya.