Regal Raptor Daytona DD250E-6C

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Regal Raptor Daytona DD250E-6C
  • Warna

Harga Regal Raptor Daytona DD250E-6C

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Regal Raptor Daytona DD250E-6C

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Daytona DD250E-6C

  • White

Review Regal Raptor Daytona DD250E-6C

Sorotan Utama


Regal Raptor terkenal akan kepiawaiannya dalam memproduksi motor cruiser dengan desain mewah serta telah meraih popularitas di pasar Indonesia. Daytona DD250E-6C merupakan motor cruiser hardcore yang telah dirancang dengan sempurna, dipersenjatai dengan mesin 250cc, yang menghasilkan tenaga sebesar 21 hp dan torsi sebesar 16,9 Nm. Selain dari bagian mekanis, motor ini juga dibekali dengan fitur teknologi terbaru yang menjadikannya lebih unggul ketimbang motor lain disegmennya.

Pendahuluan Pasar otomotif Indonesia didominasi oleh segmen kendaraan roda dua, yang dimana semua merek fokus untuk memperkuat ekspansi dan penetrasi pasar mereka. Tidak terkecuali Regal Raptor, yang juga berusaha untuk memperkuat posisinya di pasar melalui peluncuran motor dengan desain indah serta mesin yang memiliki reliabilitas tinggi. Daytona DD250E-6C memiliki perpaduan sempurna antara aspek utilitas dari sebuah motor cruiser untuk dua orang dan desain yang berani sehingga menjadikannya bak raja di jalanan. Model ini masuk ke dalam segmen 250 cc dan bersaing ketat dengan merek lainnya, seperti Honda, Yamaha, Moto Guzzi, dan SYM.

Desain


Daytona DD250E-6C merupakan motor yang telah dirancang dengan sempurna, terinspirasi dari konsep motor cruiser murni. Pabrikan telah bekerja keras untuk menjadikan motor ini sebagai salah satu yang terbaik di segmennya. Dari bagian depan, motor ini memiliki ban yang besar, lampu utama sirkular tunggal, dan garpu suspensi yang panjang. Melirik ke bagian samping, motor ini dijejali dengan tangki bahan bakar bernuansa megah, pipa buangan panjang beraksen krom serta kursi yang empuk dengan sandaran punggung. Sementara itu, kemewahan pada bagian belakang motor ini ditonjolkan dengan ban belakang yang besar, yang sebagian tertutupi dengan fender belakang yang lebar, dimana terdapat lampu ekor serta lampu indikator samping. Motor ini mengusung dimensi 2335 mm X 965 mm X 1100 mm (Panjang x Lebar x Tinggi) dan berat kendaraan didistribusikan secara merata pada jarak sumbu roda sepanjang 1660 mm.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Motor ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 250cc, dua silinder, putaran empat-tak, mesin pendingin air, yang menyemburkan tenaga sebesar 21 hp pada putaran 8250 rpm dan letupan torsi mencapai 16,9 Nm pada 6500 rpm. Pembakaran minyak yang efisien dijamin melalui sistem injeksi bahan bakar dan sistem busi elektrik. Dapur pacunya dipadukan dengan transmisi 5 kecepatan dengan kopling multi-piring oil bathing dan sistem penggerak terhubung ke roda belakang melalui sebuah rantai penggerak. Berkat dapur pacu dan sistem transmisi ini, motor dapat menembus kecepatan 60 kmpj dari titik nol hanya dalam 3,5 detik dan dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 140 kmpj. Untuk kondisi perkotaan, motor ini menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar sekitar 35 kmpl dan dapat ditingkatkan hingga 40 kmpl di jalan tol.

Pengendalian


Sebagai motor touring entry-level, pabrikan telah menjejali kendaraan ini dengan ban berkualitas unggul dan sistem suspensi yang kuat. Ban depan yang berukuran 90/90 X21 dan ban belakang dengan ukuran 160/80 X16 dilapisi dengan pelek logam berbobot ringan, yang menawarkan daya cengkraman kuat di jalanan. Ban belakang yang lebih besar meningkatkan stabilitas kendaraan di berbagai tipe medan. Untuk pengendalian yang lebih baik, motor ini memiliki peredam getaran teleskopik pada bagian depan dan peredam getaran ganda pada bagian belakang, sehingga meningkatkan kualitas berkendara pada motor ini.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Untuk pengereman yang mumpuni, motor ini dibekali dengan rem cakram ganda pada bagian depan dan rem cakram tunggal pada bagian belakang. Konfigurasi pengereman terbilang cukup unggul, dimana dapat mencegah terjadinya bahaya selip ketika dilakukan pengereman mendadak. Namun, seandainya ABS (Sistem pengereman Anti-Lock ) disematkan dengan pengaturan pengereman yang telah disebutkan di atas, maka konfigurasi ini dapat lebih meningkatkan rasa percaya diri pengemudi, terutama dalam situasi pengereman mendadak.

Verdict


Regal Raptor Daytona DD250E-6C merupakan sepeda motor entry level cruiser yang sempurna, sebuah pilihan yang tepat bagi anda yang mengingatkan motor konsep cruiser berbobot ringan namun mewah. Motor ini menawarkan tenaga besar, tingkat efisiensi bahan bakar yang memadai, serta konfigurasi pengereman dan pengendalian yang baik, sehingga menjadikan pengalaman berkendara anda semakin menyenangkan.