Minerva GTR 150

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Minerva GTR 150
  • Warna

Harga Minerva GTR 150

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Pilihan Warna GTR 150

  • Red

  • Yellow

  • Blue

Review Minerva GTR 150

Sorotan Utama


Minerva telah meluncurkan berbagai sepeda motor dengan gaya desain yang unik, mengusung fitur desain teranyar, dan teknologi mutakhir yang berfungsi untuk menghasilkan tenaga besar dan menjamin tingkat efisiensi yang tinggi. Saat ini, model GTR tersedia dalam dua varian, yaitu : GTR 150 yang menggunakan mesin 150 cc dan GTR 170 yang dibekali dengan mesin 170 cc. Desain panel bodi, kursi pengemudi, dan lampu utama yang inovatif menjadi keunggulan tersendiri bagi motor ini dalam bersaing ketat dengan model 150 cc dari pabrikan lainnya.

Pendahuluan


Minerva Indonesia memiliki beragam sepeda motor dengan berbagai desain dan faktor performa. GTR 150 terbaru mengusung fitur yang unik dengan gaya desain sporty pada panel bodi, lampu utama ganda, kluster instrumen digital, pelek logam yang stylish dan rem cakram, jarak sumbu roda yang lebih lebar, serta pelek logam dengan rem cakram untuk kedua roda.

Desain


Kesan pertama yang didapatkan dari motor ini adalah tampilannya yang sangat unik dan citranya yang ditingkatkan melalui desain yang sangat spesial. Lampu utama ganda dan panel bodi yang besar pada bagian depan menampilkan kesan sebuah skuter, panel samping dengan grafis membuatnya terlihat seperti motor sport.

Kerangka tubular dari panel depan yang membentang hingga ke pusat motor, merupakan fitur desain unik yang tidak akan ditemukan di motor lainnya. Ukurannya secara keseluruhan adalah 2001 mm X 730 mm X 1140 mm (Panjang x Lebar x Tinggi). Ground clearance setinggi 165 mm memungkinkan pengendara dapat melaju dengan mulus ketika melintas polisi tidur ataupun permukaan yang tidak rata, tanpa menyebabkan kerusakan pada bagian bawah motor.

Dimensinya yang luas membuatnya terlihat lebih besar, panel bodi yang ringan menjadikan bobotnya lebih ringah dengan berat kotor 126 kg. Desain kursi pengemudi yang spesial menjadikan perjalanan panjang terasa nyaman dan desain kursi yang terpisah menawarkan kenyamanan prima untuk boncengan. Pipa knalpot dibuat dengan sudut lebih tinggi (angular lift) sehingga memperkuat nuansa sporty pada motor ini.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Minerva GTR 150 dipersenjatai dengan mesin tunggal berkapasitas 150 cc yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 12 hp pada 8000 rpm dan torsi sebesar 11 Nm pada putaran 6000 rpm. Jantung pacu didukung dengan sistem suplai bahan bakar karburator yang efisien dan sistem pembakaran elektrik yang memungkinkan pengemudi dapat dengan mudah menyalakan dan mematikan mesin, serta fitur kick start juga tersedia untuk menjamin kepraktisan. Mesin yang halus dan sangat responsif membuat kendaraan ini dapat menembus kecepatan 125 kmpj hanya dalam waktu 15 detik dari posisi diam dan dapat mencapai kecepatan maksimum 135 kmpj ketika dikendarai di jalan tol. Motor ini juga memiliki tingkat efisiensi bahan bakar sebesar 50 kmpl untuk kondisi perkotaan dan 55 kmpl ketika dikendarai di jalan tol.

Penanganan


Desain panel bodi yang berkarakter aerodinamis dan postur pengemudi yang sempurna dengan stang yang lebih besar, meningkatkan stamina untuk melaju kencang. Stang yang praktis memungkinkan pengemudi untuk melakukan manuver dengan mudah serta mesin yang responsif membuat pengemudi dapat menembus kecepatan puncak dengan cepat dan membuatnya mudah untuk mengendalikan kendaraan pada ruang yang sempit, terutama ketika menyelip di tengah lalu lintas yang padat. Daya cengkraman pada jalan yang mumpuni dari roda yang berukuran besar dengan tipe 110/70 R17 pada bagian depan dan 110/80 R17 pada bagian belakang, menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik pada kondisi jalan yang basah dan licin. Posisi sandara kaki dan cengkraman mumpuni menawarkan konfigurasi tempat duduk yang seimbang untuk pengemudi dan boncengan.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Minerva GTS 150 merupakan motor stylish yang berorientasi pada performa dengan mengusung desain bodi yang unik. Motor ini memiliki kontrol standar, seperti rem cakram pada bagian depan dan belakang, piring isolasi pada pipa knalpot untuk menjamin keselamatan boncengan, penyerap getaran teleskopik yang kuat pada bagian depan dan mono shock absorber yang terhubung pada pusat kerangka bodi, yang menyerap getaran pada jalan dan membantu dalam menjaga keseimbangan selama berkendara di permukaan yang tidak rata. Kluster instrumen digital menyajikan opsi gigi, kecepatan, dan bacaan odometer serta indikasi yang akurat mengenai cadangan bahan bakar.

Kesimpulan


Minerva GTR 150 memiliki gaya desain yang sangat unik sehingga membuatnya mudah menjadi pusat perhatian di tengah keramaian. Kombinasi sempurna antara tenaga dan dinamika bodi yang sporty menjadikannya sebagai salah satu pilihan yang spesial di mata konsumen.