jakarta-selatan
Bahasa en | id

Indian Chieftain

Ubah Motor

Spesifikasi Chieftain

Kapasitas 1811 cc Opsi start Electric Start
Rem Depan Discs Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Analog

Daftar Harga Chieftain

Varian   Spesifikasi  
Standard    1811 cc, Electric Start , Discs, Bensin

Warna Chieftain

Chieftain tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Red

  • Red

Gambar Chieftain

Video Chieftain

Lihat video terbaru Indian Chieftain untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Konsumsi BBM Chieftain

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 14.6 17

Review Chieftain

  • Overview
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Sorotan

Pabrikan terkenal yang berbasis di Amerika, Indian Motorcycles, pada tahun ini telah berhasil sekali lagi mencengangkan pasar otomotif Indonesia dengan memperkenalkan motor bertenaga dan menarik banyak perhatian bernama Indian Chieftain. Motor ini memiliki mesin empat tak 1,8 liter dengan pendinginan cairan dan menghasilkan torsi puncak 138,9 nm di 2600 rpm. Selain itu, motor ini dilengkapi LED di semua lampu, kaca depan elektrik, papan lantai yang bisa disetel, electronic cruise control, ABS, dan “kunci” untuk keyless entry serta tersedia pilihan untuk dilengkapi tombol start/stop. Indian Chieftain hadir dalam dua varian warna saja, hitam dan merah.

Pendahuluan

Beberapa bulan yang lalu, Indian Motorcycle meluncurkan motor cruiser eksotis yang bernama Indian Chieftain di Indonesia. Raksasa ini akan memiliki mesin yang sama seperti dengan yang dipakai oleh jajaran Chief, yaitu Thunder-stroke 111 yang merupakan mesin v-twin 1811 cc dengan pendinginan udara. Setelah mencerahkan pasar roda dua Indonesia, Indian Motorcycle memperkenalkan motor ini untuk bersaing melawan Honda Gold Wing GL1800 and Harley Davidson Street Glide. Chieftain benar-benar sebuah masterpiece dengan bahan premium dan fitur-fitur yang sempurna.

Desain

Indian Chieftain hadir dengan skema desain yang luar biasa. Desainnya memiliki proporsi klasik dan memiliki garis yang halus dan tegas bersama dengan setang ala cruiser. Motor ini tampak sangat luar biasa dengan fender yang mengelilingi ban dan kaca depan ala gurun, instrumen yang sangat informatif dan mesin yang sangat besar namun tampak indah di mata. Bagian depannya didominasi oleh lampu xenon tiga mata yang cocok dengan desain keseluruhannya. Di bagian samping, Anda dapat melihat betapa indahnya mesin berlapis khrom dan logo pabrik di tanki bahan bakarnya yang besar. Di bagian belakang, tampak pipa knlapot ganda dan lampu belakang dengan indikator belok LED di dalamnya. Untuk masalah ukuran, motor ini memiliki panjang 2571 mm dengan lebar 1011 mm serta tinggi 1529, beratnya sendiri sekitar 370 kg dengan panjang wheelbase 1669 mm dan ground clearance sebesar 140 mm.

Mesin & Konsumsi BBM

Bicara tentang mesin dan performa, Chieftain memiliki mesin empat tak dengan pendinginan cairan 1811 cc SOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 75,9 hp pada 4300 rpm dan torsi besar 138,9 Nm di 2600 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan kopling basah dan dilengkapi transmisi enam percepatan dengan rasio gigi yang sempurna. Mesin 1811 cc nya cukup bertenaga dan mengagumkan sehingga memberikan akselerasi dengan mudahnya.

Pengereman

Pengendalian

Pabrikan asal Amerika Serikat ini telah melengkapi Chieftain dengan suspensi teleskopik di bagian depan dan suspensi tunggal dengan peredam udara yang dapat disesuaikan di bagian belakang untuk mengatasi ketidakteraturan jalan dengan baik. Suspensinya terpasang pada rangka cetak berbahan aluminium yang terintegrasi dengan airbox. Ukurannya cukup besar untuk memberikan daya cengkeram yang baik di jalanan yang tidak rata. Indian menawarkan motor ini dengan ban flat, ban depannya berukuran 130/90 R16 sementara bagian belakangnya 180/90 R16 dengan wheelbase sepanjang 1669 mm untuk menghasilkan pengendaraan yang nyaman dan mulus di segala kondisi.

Fitur keselamatan, pengereman dan fitur lainnya

Untuk mendapatkan pengereman yang memuaskan, Chieftfain memiliki sepasang rem cakram terintegrasi ABS yang menawarkan penghentian yang lebih responsif dan akurat serta lebih aman bagi pengendaranya. Selain itu, Chieftain juga memiliki sistem cruise control elektronik yang akan mengontrol kecepatan motor sesuai dengan apa yang telah dtentukan oleh pengemudi secara otomatis. Motor ini juga dilengkapi sistem keamanan berupa sistem keyless entry untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Kesimpulan

Indian Chieftain memiliki tampilan yang dinamis, kualitas pengendaraan yang baik dengan mesin thunder stroke yang lebih sempurna dan bertenaga serta desain bodi yang canggih untuk memuaskan pelanggannya. Semua elemen itu membuat motor ini menjadi salah satu cruiser touring terbaik di Indonesia.

Bandingkan Indian Chieftain Dengan Motor Sejenis

Dealer Indian

  • PT. Arya Motor Indonesia

    Jalan Fatmawati Raya No. 16

    Kontak Dealer

Berita Indian Chieftain

Indian Motorcycle Luncurkan Chieftain Baru
Indian Motorcycle Luncurkan Chieftain Baru

Salah satu pabrikan motor cruiser tertua di dunia, Indian Motorcycle pekan lalu merilis dua produk anyarnya. Adalah Chieftain Limited dan Chieftain Elite, yang menjadi jagoan mereka untuk menjaga nama

Motor Indian Pilihan