jakarta-selatan
Bahasa en | id

Gazgas GX 50

Ubah Motor
Model Motor ini sudah tidak ada

GX 50 : Dari Para Ahli

Kelebihan GX 50
  • Harga murah
  • Perawatan mudah
  • Performa mumpuni
Kekurangan GX 50
  • Bukan untuk dipakai di jalan raya
  • Minim fitur

Gambar Gazgas GX 50

Warna Gazgas GX 50

GX 50 tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Red

  • Red

Video Gazgas GX 50

Lihat video terbaru Gazgas GX 50 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Gazgas GX 50

  • Overview GX 50
  • Desain Gazgas GX 50
  • Pengendalian & Pengendaraan GX 50
  • Mesin & Konsumsi BBM Gazgas GX 50

Overview GX 50

Pernah mendengar brand sepeda motor Gazgas? Perlu diketahui, Gazgas bukan Gas Gas, produsen motor trail asal Spanyol. Meski namanya mirip, tapi Gazgas asli Indonesia. Menariknya, Gazgas juga spesialis motor trail.

Menyasar konsumen pehobi motor ‘tanah’, Gazgas juga menggarap segmen mini trail. Salah satu produknya, Gazgas GX 50. Mini trail berjantung mekanis 2-tak 50 cc, disiapkan untuk kalangan anak berusia di bawah 12 tahun yang hobi motocross. Menurut Gazgas, motor ini jadi komitmen untuk konsumen yang ingin mengasah bakat olahraga offroad, tanpa harus bergantung pada mini trail impor yang lebih mahal.

Dijual dengan harga Rp 8,5 juta, menawarkan performa yang telah terbukti di ajang motocross nasional kelas 50 cc. Karena dipakai untuk balap offroad, motor yang dirakit lokal ini memiliki perawatan yang mudah dan bodi yang tak gampang rusak.

Desain Gazgas GX 50

Desain Gazgas GX 50 tak terbantahkan lagi, dirt bike sejati. Hanya memang, ukurannya mungil. Ya, namanya juga mini trail. Ia memiliki dimensi panjang 1.330 mm, lebar 600 mm dan tinggi 830 mm. Trail bantet yang berbobot 40,5 kg itu, memiliki jarak mesin dari tanah setinggi 230 mm. Cukup nyaman untuk melibas gundukan tinggi di pematang sawah.

Bodi motor mini menggunakan material plastik Polyethylene (PE) yang kuat, lentur,  tak mudah pecah dan mudah dibongkar pasang berkali-kali. Maklum apalagi motor ini disiapkan untuk turun di ajang Power track motocross. 

Secara tampilan pun, GX 50 cukup menarik. Tanpa lampu penerangan dan seluruh peranti wajib di jalan raya, GX 50 terlihat begitu telanjang (naked). Dibalur cat kombinasi berwarna hitam, oranye dan putih khas Gazgas, desain body cover dan stripping cukup atraktif. Apalagi ada ban pacul berukuran kecil itu yang sesuai peruntukannya beroffroad ria.

Pengendalian & Pengendaraan GX 50

Kecil-kecil cabe rawit. Walaupun mungil dan minim fitur, tapi GX 50 punya spesifikasi yang mumpuni berkelas kompetisi. Lihat saja shock depan USD (Up Side Down) dan monoshock di belakang. Spesifikasi kaki-kaki bawaannya tak bisa dipandang sebelah mata. Kualitas peredamannya yang empuk nan kokoh diklaim membuatnya nyaman diajak ‘terbang’ di lintasan offroad yang menantang. 

Sementara itu, kelincahan bermanuver ditunjang jarak sumbu roda sejauh 940 mm ditambah lengan ayun menggunakan material baja pilihan. Katanya, Gazgas mudah dikoreksi dengan sedikit terapan teknik berkendara rear wheel steering. Rem depan dan belakang juga sudah mengadopsi cakram yang pakem. Jadi tinggal colek sedikit handle rem depan dan injak pedal rem belakang, laju GX 50 menurun seketika.

Mesin & Konsumsi BBM Gazgas GX 50

Performa mesinnya pun tak bisa dianggap remeh. Menggusung mesin 2-tak berkapasitas murni 49 cc, Gazgas GX 50 mampu menghasilkan tenaga 8,8 PS pada 12.000 rpm dengan torsi puncak 7,8 Nm pada 9.000 rpm. Bayangkan, ouput mesinnya ini mendekati motor bebek bermesin 125 cc masa kini. Apalagi, powerband mesin 2-tak yang sempit tak akan mengentak pada awal saat grip gas dipelintir pelan. Tujuannya, supaya penunggangnya yang masih berusia belia tak kaget saat belajar naik motor trail ini.

Uniknya, motor dengan pendingin udara ini memakai transmisi rantai dengan pola pengoperasian gigi otomatis. Siapa yang sangka mini trail ini matic? Mesinnya juga sudah memakai pelumas mesin berkapasitas 0,2 liter. Tak ada keterangan resmi apakah pengguna mini trail bermesin 2-tak ini masih harus mencampurkan oli dengan bensin untuk bahan bakarnya. Kapasitas tangki bensinnya, 1,3 liter.

Dealer Gazgas Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih