jakarta-selatan
Bahasa en | id

Gazgas GE 250

Ubah Motor

Spesifikasi GE 250

Kapasitas 249 cc
Tenaga Maksimal 24.8
Dimmer Switch Yes
Kategori Off Road
Sistem pembakaran DC-CDI
Opsi start Kick & Electric
+ Lainnya Warna

Dari Para Ahli

Kelebihan GE 250
  • Bobot ringan dan performa mesin mantap. Dua hal yang buat motor jadi menyenangkan.

  • Rangka aluminium

    Panel instrumen digital

  • Performa terlihat handal meyakinkan di atas kertas.

Kekurangan GE 250
  • Harganya lumayan tinggi.

    Masih pakai karburator. Saat yang lain sudah menggunakan sistem pasokan BBM model injeksi.

  • Desain panel instrumen terlalu kecil

    Grafis terlalu ramai

  • Masih pakai karburator. Selain perawatannya repot, efisiensi BBMnya tidak sebaik injeksi.

Harga GE 250

Varian Harga Spesifikasi  
GZ1     249 cc, 24.8 , Off Road, Bensin
GZ2     249 cc, 24.8 , Off Road, Bensin

Warna GE 250

GE 250 tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Black, Blue and Red

  • Black

  • Blue

  • Red

Gambar GE 250

Video GE 250

Lihat video terbaru Gazgas GE 250 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Konsumsi BBM GE 250

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 50 65

Review GE 250

  • Overview
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Gazgas, brand motor asal Pasuruan, Jawa Timur yang sedang berkembang. Berbagai lini produk ditawarkan, mulai dari tipe penggaruk tanah, pemilik bentuk mini sampai pengguna gaya klasik. Khusus tipe motor trail, salah satu model yang dipunyainya: Gazgas GE 250.

Tipe GE250 memiliki desain ramping khas motor trail. Sepatbor depannya tinggi dan lebar untuk mencegah lumpur berhamburan ke wajah penunggangnya, saat berkendara di jalan non-aspal. Tinggi ground clearance mencapai 350 mm, sehingga nyaman diajak melewati berbagai kondisi jalan. Selayaknya motor trail, kuda besi ini juga dibekali ban tipe off-road berukuran 80/100-21 untuk depan dan 100/90-18 di belakang.

Rangka Gazgas GE250 begitu istimewa lantaran terbuat dari aluminium yang ringan namun kokoh. Penggunaan rangka aluminium menjadikan bobotnya hanya 117,5 liter. Kemudian suspensi tidak kalah mantap, memakai jenis upside down keluaran Fastace. Khusus mesin, memakai kapasitas 249 cc SOHC berkonfigurasi satu silinder dengan pendingin udara. Jantung mekanis ini memiliki kemampuan yang cukup hebat di kelasnya. Sanggup mengeluarkan torsi puncak 22 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 25,15 PS pada 9.000 rpm. Hanya saja untuk sistem penyemprotan bahan bakar ke mesin, masih pakai karburator. Transmisi memakai 6-percepatan manual.

Kelebihan lain motor trail ini, dibekali panel instrumen digital yang membuat tampilannya tampak modern. Sistem pengereman cakram juga sudah tersemat di masing-masing roda untuk keselamatan. Tidak ketinggalan, tangki bahan bakarnya punya kapasitas besar mencapai 8 liter. Ini penting, terutama agar Anda tidak terlalu sering mengisi ulang bahan bakar.

Berapa banderolnya? Gazgas GE250 tersedia dalam dua varian: GZ1 dan GZ2. Perbedaannya hanya tampilan saja. Menurut laman resmi Gazgas, GE250 GZ1 memiliki banderol lebih murah, Rp 62,5 juta (off the road). Varian GZ2 yang dilengkapi pelindung mesin dan sentuhan warna merah untuk meningkatkan tampilan motor, harganya Rp 67,5 juta (off the road).

Desain

Tubuhnya ramping khas motor trail. Bodinya warna-warni oleh grafis yang sangat ramai. Tersedia dua pilihan warna bodi: hitam kombinasi biru dan merah berpadu biru. Bila tampilannya dirasa kurang keren, Anda bisa memilih varian Gazgas GE250 GZ2 yang sudah dilengkapi pelindung mesin. Varian ini juga menambahkan aksen merah di beberapa komponen.

Rangka alumunium menjadikan tubuhnya ringan dengan bobot hanya 117,5 kg. Bannya memakai tipe off-road dengan ukuran 80/100-21 di depan dan 100/90-18 di belakang. Panjang 2.100 mm, Lebar 810 mm, tinggi 1.260 mm, tinggi jok 940 mm dan jarak terendah ke tanah 350 mm.

Hal paling menonjol dari Gazgas GE 250 mempunyai panel instrumen modern, berlayar LCD. Sayang bentuknya terlalu kecil, sehingga informasi yang bisa dihadirkan terbatas. Tampak dari gambar di laman resminya, lampu belakang dan sein sudah mengaplikasikan teknologi LED hemat daya. Terkait keselamtan berkendara, motor trail ini sudah dilengkapi rem cakram di kedua roda.

Menariknya lagi, suspensi depan sudah pakai jenis upside down dari brand Fastace. Suspensi ini diklaim lebih baik dalam meningkatkan kestablian berkendara, dibanding jenis teleskopik biasa.

Mesin & Konsumsi BBM

Gazgas GE250 menggendong mesin 249 cc SOHC satu silinder. Mesin punya performa yang bisa dibandingkan dengan motor-motor trail yang lebih populer seperti Kawasaki KLX250S. Bisa memuntahkan torsi puncak 22 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 25,15 PS pada 9.000 rpm. Sistem transmisi memakai 6-percepatan manual. Kekurangannya, motor ini belum memakai penyemprotan injeksi karena masih mengandalkan karburator. Kelebihan injeksi, bahan bakar yang disemprotkan ke mesin biasanya lebih presisi. Sistem injeksi juga minim perawatan.

Bandingkan Gazgas GE 250 Dengan Motor Sejenis

Dealer Gazgas

  • MR Classic Motor

    Jl. Lenteng Agung Raya No.71 Kel. Lenteng Agung Kec. Jagakarsa

    Kontak Dealer
  • PERMANA MOTOR

    Jl. Raya Fatmawati No. 33 C Cilandak

    Kontak Dealer
  • VAMA CLASINDO

    Jl. Lenteng Agung Raya No.71 Kel. Lenteng Agung Kec.Jagakarsa

    Kontak Dealer

Motor Gazgas Pilihan

  • Populer
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer