Tukar Tambah Suzuki di Auto Value, Ada Keuntungan Jutaan Rupiah

Tukar Tambah Suzuki di Auto Value, Ada Keuntungan Jutaan Rupiah

Selain menggenjot penjualan mobil-mobil baru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui layanan resmi Auto Value kembali menghadirkan program Extra Cashback hingga Rp 4 juta. Kesempatan ini diberikan bagi calon pelanggan Suzuki XL7, All New Ertiga, maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah (trade-in) di Auto Value. Program tukar tambah ini berlaku selama bulan Mei 2021 dan memberikan keuntungan tambahan bagi konsumen yang ingin membeli mobil baru dengan trade-in, terutama pada pembelian produk Suzuki yang mendapat relaksasi PPnBM 0 persen, yaitu XL7 dan All New Ertiga.

Hendro Kaligis, Head of Business Development PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan program tukar tambah Extra Cashback melalui Auto Value berlaku di seluruh outlet Jabodetabek, Semarang, Cirebon, Surabaya, dan Bangka Belitung hingga akhir bulan Mei. “Pelanggan XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan trade-in melalui Auto Value akan mendapatkan extra cashback sampai dengan 4 juta. Program Extra Cashback ini memberikan keuntungan tambahan di luar program penjualan regular yang berlaku di masing-masing daerah dan relaksasi PPnBM,” jelas Hendro Kaligis dalam keterangan resminya.

Ada data menarik yang didapatkan dari mitra Auto Value. Ternyata lebih dari 20 persen calon pelanggan Suzuki yang berminat melakukan tukar tambah memiliki mobil dengan merek yang berbeda. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah karena pada program trade-in ini, layanan Auto Value menerima semua merek kendaraan penumpang (passenger car) dengan tahun produksi 2011–2019.

Anda yang tertarik ada syarat dan ketentuan berlaku yaitu mereka merupakan pengguna kendaraan di wilayah Jabodetabek dengan mobil lama berpelat nomor B. Untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya harus berpelat nomor L, W, N, atau S, kemudian wilayah Cirebon dan sekitarnya mobil lama harus berpelat nomor E.

Selanjutnya untuk wilayah Semarang dan sekitarnya, mobil lama harus berpelat nomor H atau K dan terakhir untuk wilayah Bangka Belitung, mobil lama harus berpelat nomor BN.

Lalu bagaimana caranya? Hendro mengatakan untuk dapat menikmati program dari Auto Value ini, calon pelanggan cukup melakukan 2 langkah mudah. Pertama mengakses website Auto Value di www.AutoValue.co.id atau menghubungi wiraniaga Suzuki untuk membuat janji temu agar proses valuasi mobil lama bisa dilakukan secara langsung; Pertemuan ini dapat dilakukan di mana saja sesuai dengan permintaan pelanggan.

Kedua, Tim Auto Value akan melakukan valuasi kendaraan. Petugas Auto Value yang mengunjungi calon pelanggan merupakan anggota yang sehat, menggunakan masker dan menggunakan hand-sanitizer sebelum dan setelah memulai proses.

Auto Value sendiri adalah layanan mobil bekas resmi dari Suzuki Indonesia. Semua proses dilakukan secara profesional dan transparan.

"Selain memberikan Extra Cashback bagi pelanggan, mitra Auto Value juga memberikan penawaran harga mobil lama yang kompetitif meskipun saat ini pasar mobil bekas sedang tertekan. Namun tentunya, penawaran harga akan sesuai dengan kondisi kendaraan. Mobil yang rajin mengikuti jadwal perawatan berkala di bengkel resmi tentunya akan mendapat harga yang lebih tinggi, sehingga pelanggan mendapatkan keuntungan berlipat: harga mobil lama kompetitif serta extra cashback,” kata Hendro Kaligis.

Baca juga: Relaksasi PPnBM Dongkrak Penjualan Suzuki, Ertiga dan XL7 Naik Tajam

Suzuki Auto Value

Dampak Relaksasi PPnBM

Meningkatnya permintaan mobil seken juga merupakan dampak dari kebijakan relaksasi PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah). Keringanan 100 persen yang berlaku selama 3 bulan, Maret - Mei, mendorong sebagian orang untuk menjual mobil dan membeli unit baru yang mendapat keringanan. Dengan adanya kebijakan tersebut, Suzuki turut memperlihatkan peningkatan penjualan di bulan Maret 2021.

Wholesales Suzuki di bulan Maret tercatat sebanyak 8.669 unit atau naik 88 persen dibanding Februari. Sedangkan untuk retail sales di bulan Maret mencapai 8.179 unit atau naik 59 persen dibanding Februari. Angka penjualan tersebut didominasi oleh New Carry Pick Up dan mobil yang mendapatkan manfaat relaksasi PPnBM yaitu All New Ertiga dan XL7.

"Berdasarkan data Gaikindo, industri otomotif kian pulih pada awal tahun 2021. Total angka wholesales mobil pada bulan Maret lalu meningkat 72,6 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya, Februari 2021. Peningkatan juga terjadi pada penjualan ritel All New Ertiga hingga sebesar 277 persen dan XL7 hingga sebesar 224 persen jika dibandingkan bulan Februari lalu. Hal ini tentunya karena didorong adanya relaksasi PPnBM," terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Dampak dari kebijakan relaksasi PPnBM yang diberikan pemerintah dirasakan oleh para pelaku industri otomotif dengan meningkatnya penjualan. Dari data Gaikindo, total angka wholesales nasional di bulan Maret 2021 adalah sebanyak 84.910 unit, meningkat 72,6 persen jika dibandingkan bulan Februari tahun 2021 yang mencatatkan angka wholesales nasional sebanyak 49.202 unit.

Suzuki XL7

Penjualan Suzuki

Penjualan Suzuki di bulan Maret 2021 sendiri, New Carry Pick Up masih memimpin dengan wholesales sebanyak 4.459 unit atau tumbuh 39 persen jika dibandingkan dengan bulan Februari 2021. Angka tersebut membuat New Carry Pick Up berhasil menguasai 50,2 persen pasar kendaraan low pick up. Untuk retail sales, New Carry Pick Up terjual sebanyak 3.798 unit atau tumbuh 15,3 persen serta berhasil menguasai 50,6 persen pangsa pasar pada segmen yang sama.

Sementara untuk kendaraan penumpang unggulan Suzuki, penjualan retail All New Ertiga mencapai 1.299 unit atau mengalami pertumbuhan sebesar 277 persen dibandingkan Februari. Sedangkan XL7 mencatatkan penjualan retail sebanyak 2.053 unit atau meningkat 224 persen dibandingkan Februari. Selain New Carry Pick Up, All New Ertiga, dan XL7, produk Suzuki buatan dalam negeri lainnya yang juga turut mengalami peningkatan penjualan retail di bulan Maret adalah Karimun Wagon R yang naik 14 persen jika dibandingkan dengan bulan Februari. (Raju)

Baca juga:  Bocor Spesifikasi Suzuki Jimny 5-Pintu, Indikasi Kuat Segera Meluncur

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki