Tata Motors Gandeng Pindad Buat Kendaraan Militer

Tata Motors Gandeng Pindad Buat Kendaraan Militer

Produsen kendaraan asal India, Tata Motors menjalin kerjasama dengan perusahaan milik negara, PT Pindad di bidang kendaraan pertahanan dan militer. Dalam kerjasama tersebut merencanakan dilakukannya studi kelayakan untuk menjadikan Pindad sebagai partner perakitan lokal kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia sekaligus menjadikan PT Pindad mitra kerja dalam mengekplorasi potensi pasar bagi kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia dan negara-negara di ASEAN.

Kerjasama yang dilakukan Tata Motors dan Pindad ini dianggap momen penting bagi pabrikan asal India tersebut. Pasalnya, kerjasama tersebut dianggap dapat meningkatkan nilai kontribusi Tata Motors di Indonesia. Hal tersebut seperti yang dipaparkan oleh ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia, Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia.

Tata gandeng Pindad

Dalam penandatangan kerjasama tersebut dihadiri oleh Head of Marketing Military vehicle-Defence Business Tata Motors Ltd, Pranav Kumar Singh dan Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose dan juga disaksikan oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu serta Biswadev Sengupta.

Sebagai informasi, Tata Motors telah memasarkan kendaraan untuk pertahan dan militer sejak tahun 1958. Lebih dari 125.000 unit kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors telah terjual di berbagai negara. Telah dipercaya pasukan pertahanan Internasional di beberapa negara dan dipercaya menjadi mitra PBB di berbagai daerah konflik.

Tata Motors juga pernah memasok lebih dari 500 kendaraan militer untuk kontingen PBB di Afrika. Biswadev berharap, kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors dapat diterima oleh Indonesia dan menjadi salah satu Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata) Indonesia.

Saat ini, Tata Motors juga turut berpartisipasi di ajang Indo Defence 2016, yang JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat dari tanggal 2 – 5 November 2016. Di pameran yang menampilkan beragam peralatan militer ini, Tata Motors menampilkan tiga produknya truk Tata LPTA 715 4x4 GS, Tata LPTA 2038 6x6 dan Tata Kestrel 8x8.

"Di Indonesia, sejak tahun 2014 kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors sudah digunakan oleh Korps Brimob sebagai kendaraan SAR. Tata Motors memiliki pilihan kendaraan pertahanan dan militer yang beragam untuk berbagai kebutuhan," tambah Biswadev.

Baca Juga: Tata siapkan pesaing Suzuki Baleno

Model Mobil Tata

  • Tata Xenon
    Tata Xenon
  • Tata Super Ace
    Tata Super Ace
Mobil Tata

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Tata Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Tata