Daihatsu Raih Importir MITA Terbaik di KPU Awards 2019

Daihatsu Raih Importir MITA Terbaik di KPU Awards 2019

Astra Daihatsu Motor dapat penghargaan. Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A memberikan itu. Pada ajang tahunan ini, perusahaan dinobatkan sebagai importir MITA dan nominasi eksportir MITA (Mitra Utama) terbaik. Anugerah diberikan pada perusahaan yang patuh administrasi kepabeanan.

Misalnya rutin memberikan laporan yang benar dan menyerahkan laporan tepat waktu. Juga sesuai dengan ketentuan KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok. Ada beberapa syarat yang harus dilengkapi perusahaan terpilih sebagai nominasi. Amsal terpenuhinya nilai devisa, Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB) yang sesuai persyaratan, serta tingkat kepatuhan dalam pemenuhan kewajiban kepabeanan kategori eksportir MITA.

“Kami ingin memberikan teladan sebagai perusahaan yang taat pajak. Karena Daihatsu merupakan perusahaan yang patuh administrasi kepabeanan dan secara rutin memberikan laporan yang benar. Lalu diserahkan tepat waktu sesuai ketentuan, didukung dengan dwelling time di bawah 1 hari serta produktifitas yang tinggi. Atas prestasi ini, kami mengucapkan terima kasih kepada KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok karena dipercaya sebagai peraih Importir Mitra Utama (MITA) terbaik,” ungkap Johan, Export – Import Division Head, PT Astra Daihatsu Motor.

Sedangkan untuk kategori importir MITA, dinilai dari beberapa hal. Mulai dari jumlah kontribusi penerimaan negara, Pemberitahuan Impor Barang (PIB) yang memenuhi syarat, dwelling time (waktu tinggal) yang singkat. Serta tingkat kepatuhan dalam pemenuhan kewajiban kepabeanan Bea dan Cukai.

Penghargaan ini menjadi kali kedua bagi Daihatsu setelah sebelumnya diraih pada 2017. Melalui ajang ini, Daihatsu dinobatkan kembali sebagai perusahaan yang mendukung pemerintah. Khusus dalam hal kebijakan ekspor-impor melalui beberapa kriteria yang ditetapkan KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok. Selain itu, melalui kegiatan ini, Daihatsu ikut berkontribusi terhadap penerimaan negara sebagai perusahaan yang patuh dan taat pajak.

Award diberikan oleh Amin Tri Sodri, Kepala Bidang BKLI kepada Johan. Menurut Daihatsu, momen ini amat penting, untuk terus berkomitmen memacu kinerja terbaiknya dalam hal kepabeanan. Ini juga menunjukkan citra brand yang positif. “Kami percaya, ke depannya persaingan bakal semakin ketat. Maka Daihatsu terus berusaha meningkatkan kinerja proses ekspor-impor melalui sistem yang terintegrasi dan otomatis. Sehingga semuanya saling terintegrasi dan dapat meningkatkan akurasi data. Semua demi mendukung kerja sama yang semakin baik dengan pemerintah. Khususnya dengan KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, serta untuk menambah pendapatan devisa negara,” pungkas Johan. (ADV)

Baca Juga: Sigra Mendominasi Penjualan Daihatsu, Walau Pasar LCGC Tengah Lesu

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store