Nissan Note e-Power Didapuk Jadi Mobil Terbaik 2021 di Jepang, Segera Masuk Indonesia?

Nissan Note e-Power Didapuk Jadi Mobil Terbaik 2021 di Jepang, Segera Masuk Indonesia?

Nissan Note dan Note Aura diganjar sebagai mobil terbaik di Jepang edisi 2021-2022 dalam Japan Car of the Year. Capaian Ini adalah kali kelimanya Nissan memenangkan penghargaan bergengsi itu.

Chief Operating Officer Nissan, Ashwani Gupta mengatakan, mendapat penghargaan tersebut adalah momen terhormat dan membuktikan Nissan selalu memberikan inovasi terbaik dalam menghadirkan sebuah produk.

"Dengan penghargaan ini sebagai penyemangat, kami akan terus menghadirkan inovasi yang mengubah berkendara sehari-hari menjadi waktu yang menyenangkan bagi pelanggan," kata Gupta dikutip dari laman resmi Nissan Global, Selasa (21/12).

Secara keseluruhan, dalam penganuhgerahan tersebut, Nissan Note mendapatkan 335 suara dan yang mampu mengasapi pesaing lain dengan selisih angka yang besar. Beberapa kendaraan tersebut adalah BRZ/Toyota GR86 yang berada di posisi kedua dengan 264 suara, dan Honda Vezel/HR-V di posisi ketiga

Penjurian menggunakan analisa sebanyak 60 juri dan menghabiskan waktu satu hari untuk mengemudikan 10 mobil yang menjadi finalis mobil terbaik. Mobil dikendarai di Sodegaura Forest Raceway, dekat wilayah Tokyo.

Nissan Aura

Spesifikasi Nissan Note e-Power

Meluncur pada Desember 2020 lalu, Nissan Note e-Power dibekali dengan mesin bensin 3-silinder berkapasitas 1.2 liter dengan motor listrik. Kombinasi itu menghasilkan tenaga 114 daya kuda dan torsi 280 Nm yang disalurkan ke dua roda depan.

Sementara Note Aura e-Power dibenamkan jantung pacu yang sama, namun tenaga yang dihasilkan sedikit lebih besar yakni 135 daya kuda dan torsi puncak 300 Nm. Output itu disalurkan lewat kedua penggerak roda, front wheel drive dan all wheel drive.

Sedikit soal visualnya, kedua mobil ini memiliki bahasa desain yang hampir sama, membulat dengan grille V-Motion pada bagian muka. Namun di Nissan Note Aura, memiliki beberapa diferensiasi tampilan yang membuatnya jadi lebih mewah.

Bukan cuma di eksterior, bagian interior dari Note Aura juga terlihat lebih eksklusif. Ini bisa dilihat dari pengaplikasan aksen kayu pada bagian dashboard, jok kulit berkelir putih, serta sistem audio premium garapan Bose.

Nissan Note

Sinyal Segera Meluncur di Indonesia

Kabar soal kedua mobil ini akan meluncur di Indonesia terendus lewat bocoran dari gambar desain yang diduga wujud Note e-Power di laman resmi Pangkalan Data Kekayaaan Intelektual Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Data dan gambar itu dicantumkan sejak Agustus 2021, sementara pihak yang melakukan pendaftaran purwarupa adalah Nissan Jidosha Kabushiki Kaisha alias Nissan Motor Corporation, yang berlokasi di Yokohama, Kanagawa Jepang.

Sebagai informasi, pada 2017 lalu generasi lawas dari Nissan Note e-Power pernah dipamerkan lewat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). So, rasanya menarik buat ditunggu mobil terbaik di Jepang edisi 2021 itu untuk segera mengaspal di Indonesia. Kalian salah satu yang menantikannya? (Kit/Raju)

Sumber: nissan, autoindustriya

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Model Mobil Nissan

  • Nissan Livina
    Nissan Livina
  • Nissan Magnite
    Nissan Magnite
  • Nissan Serena
    Nissan Serena
  • Nissan Leaf
    Nissan Leaf
  • Nissan X Trail
    Nissan X Trail
  • Nissan Kicks e-Power
    Nissan Kicks e-Power
Mobil Nissan

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Nissan Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Nissan