• Wishlist

M Town, Kotanya Penggemar dan Penikmat BMW M

M Town, Kotanya Penggemar dan Penikmat BMW M

M Town merupakan kota idaman para penggila divisi Motorsport. Kota ini diisi oleh spesies BMW M dengan slogan “Where Too Much is Just Right”. Anda hanya akan menemukan mobil-mobil seperti BMW M2, M3, M4 dan yang lainnya. Bahkan polisi dan taksi juga berasal dari merek Jerman ini. Mereka selalu beraksi dengan melakukan drifting.



Sayang, dunia ideal ini hanyalah sebuah fiksi belaka. Padahal akan amat menyenangkan jika melihat video promosinya. Dikatakan dalam laman mereka bahwa di M Town para fans performa tinggi pasti kegirangan. Inilah bentuk kampanye pemasaran global M. BMW menciptakan sebuah ‘kota’ digital tempat para penggemar berkumpul.


Kita semua bisa menjadi warga kota M. Cara membuat identitas mudah, tinggal memasukkan nama dan pilih mobil yang diinginkan di situs mereka. Bila memiliki unit sendiri dipersilahkan mengunggah foto mobil Anda. Memang ini hanyalah bagian ‘lucu-lucuan’ saja.


Platform berbasis web ini sebenarnya merupakan tempat berbagi keseruan. Di website bisa ditemukan bagian peta dan berisi bermacam foto BMW di seluruh dunia. Dengan memperbesar tampilan, kita jadi tahu dari mana foto itu berasal. Bila ingin turut berpartisipasi, tinggal upload foto BMW M di Instagram dan beri tagar #M_Town. Nantinya hasil jepretan akan ditampilkan pada peta.


BMW M4


Jika ingin merasakan suasana M Town, bisa kita temui di Jakarta. Salah satunya di Eurokars Gallery Plaza Indonesia lantai 1 selama Bulan November. Pengunjung dapat berkenalan dengan produk M teranyar seperti M4 Competition. Ruang pamer didedikasikan sebagai tempat ekshibisi produk divisi Motorsport. Rancangan dibuat sedemikian rupa mencirikan M-Town.


Begitu masuk langsung terpampang unit dari divisi M. Desain interior mengacu kepada model industrial minimalis. Memang tidak sebenarnya dibuat industrial karena rupa batu bata terekspos hanyalah bagian wallpaper. Huruf spesifik M terpampang di sisi kiri dengan bantuan rangka dilengkapi ornamen pencahayaan neon. Semua tak perlu dibuat bergaya terlalu sibuk karena BMW M sanggup mengisi suasana ruang.


Fungsi dari kampanye ini memang agak rancu. Namun ide berbagi patut diapresiasi. Sisi positifnya memungkinkan pemasaran model M lebih berkarakter dan selaras di berbagai belahan dunia. Seolah menghubungkan semua penggemar dalam satu jagad demi menciptakan kebanggaan tersendiri. Seperti pada peluncuran M4 Competition baru-baru ini.


“BMW M Town di Eurokars Gallery merupakan tempat ideal untuk meluncurkan kendaraan M terbaru. Kami ingin hadir lebih dekat dengan fans BMW M dan pengunjung Plaza Indonesia, dengan pendekatan inovatif dan tata ruang khas BMW M,” tukas President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan. (Krm/Odi)


Baca Juga: BMW Lengkapi Portofolio Elektrik dengan Meluncurkan X3 PHEV

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store