Isuzu D-Max Terbaru Segera Meluncur, Wajah Berubah Signifikan

Isuzu D-Max Terbaru Segera Meluncur, Wajah Berubah Signifikan
Gambar
Review Pengguna

Isuzu siap meluncurkan D-Max terbaru. Pabrikan ini menggoda publik dengan merilis teaser, yang memperlihatkan sedikit tampilannya. Video itu diunggah dalam website resmi Isuzu Thailand. Menariknya, turut muncul hitung mundur yang mengatakan debut dunianya berlangsung pada 11 Oktober.

Seperti apa wujudnya? Saat pembukaan video, Isuzu menampilkan wajah D-Max yang mendapat revisi signifikan. Sektor penerangan diubah menjadi lebih modern, dengan imbuhan DRL (Daytime Running Light) bentuk U yang menempel di bawah. Ia berpadu dengan grille hexagonal besar yang dominan.

Dalam bingkai persegi enam itu, kisi-kisinya terbagi dua dan dipisahkan palang hitam tebal. Bagian atasnya tertempel logo Isuzu dengan garis vertikal. Sementara satunya, menggunakan corak kotak-kotak. Bergeser ke bumper, D-Max anyar sudah mengaplikasikan gaya kekinian. Dua proyektor bulat yang saling bertumpuk diselipkan di masing-masing sisi bumper. Kemungkinan lampu yang atas adalah sein, dan komponen di bawah fog lamp.

Lampu belakang mengusung rupa dua kotak terpisah. Sepertinya kombinasi yang atas untuk sein, dan di bawah sebagai tanda mobil mundur. Sayang, tak tampak buritan sepenuhnya, tapi diduga ada ubahan lain. Selanjutnya area kabin. Aura mewah terpampang jelas, walau hanya menunjukkan sedikit dasbor dan konsol tengah beraksen trim piano black.

Fitur canggih boleh jadi diterapkan. Kontrol pendingin kabin dilengkapi tombol yang berpadu layar digital. Layar head unit terlihat berupa layar sentuh terkoneksi smartphone. Bisa jadi perangkat ini didukung sistem Apple CarPlay dan Android Auto. Tuas transmisi otomatis berdiri tegak dengan sentuhan aluminium dan balutan kulit di kepalanya. Ada juga tombol sensor jarak dan differential-lock. Perkiraannya, teknologi penunjang pengemudian, seperti pengereman darurat otomatis ikut disematkan.

Jantung mekanis belum diungkap jelas. Namun, dinukil dari Carscoops.com (08/10), gambar indikator putaran mesin dalam video menandakan tipe diesel. Soalnya, redline sudah dimulai dari 4 ribuan rpm. Selain itu, logo Ddi Blue Power juga muncul. Kandidat paling memungkinkan, 3,0 liter turbodiesel empat silinder. Ini untuk pasar Australia, Afrika Selatan dan Asia Tenggara. Negara lain yang menjadi tujuan penjualan, termasuk Eropa, diperkirakan mendapat mesin diesel twin-turbo 1,9 liter yang tersedia sejak 2017.

Mesin pada model yang dijual sekarang menghasilkan tenaga puncak sebesar 163 PS, dan torsi maksimum 360 Nm. Ia disandingkan transmisi manual atau otomatis enam percepatan, dengan sistem penggerak four wheel drive (4WD). (Hfd/Odi)

Sumber: Carscoops

Baca Juga: Isuzu Mu-X Varian Termurah Rp 449 Juta, Punya Apa Saja?

Jelajahi Isuzu D Max

Isuzu D Max Rp 359,9 - Rp 539,9 Juta Cicilan : Rp 8,21 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store