Andalan Motor Resmikan Hyundai Summarecon Bekasi, Punya Stasiun Pengecasan Mobil Listrik

Andalan Motor Resmikan Hyundai Summarecon Bekasi, Punya Stasiun Pengecasan Mobil Listrik

Hyundai terus memperluas jaringan untuk penjualan dan layanan bagi konsumen. Yang terkini, di bawah bendera Andalan Motor, Hyundai meresmikan dealer pertama di Bekasi, Jawa Barat, yakni Hyundai Summarecon Bekasi. Dilengkapi ragam fasilitas, dealer ini siap melayani konsumen di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Hyundai Summarecon Bekasi mengusung konsep 3S (sales, service, spare part) dan berada di AXC Summarecon Bekasi, Jalan Bulevar Timur, Blok AA, No.12, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi dealer Hyundai kelima Andalan Motor yang dibuka sepanjang tahun ini. Sebelumnya sudah ada Hyundai City Store (Pondok Indah Mall 3), Hyundai Pancoran (Jakarta Selatan), Hyundai Sawah Besar (Jakarta Pusat), dan Hyundai Leuwipanjang (Bandung, Jawa Barat).

Managing Director Andalan Motor Raynaldi Setiawan mengatakan, Summarecon Bekasi adalah salah satu kawasan perumahan ternama di Bekasi. Ini mendorong Andalan membuka showroom di kawasan ini. "Selain itu, pertumbuhan ekonomi di Bekasi sangat baik, sehingga bisa menopang penjualan Hyundai,” kata Raynaldi saat peresmian Hyundai Summarecon Bekasi, Kamis (16/9/2021) kemarin.

Hyundai Summarecon Bekasi

Berbagai fasilitas mulai showroom, service, dan juga fasilitas bagi mobil listrik tersedia. Total display mobil di lokasi ini bisa mencapai empat unit. Sebagai dealer 3S, Hyundai Summarecon Bekasi memiliki empat service bay. Dealer ini juga dilengkapi stasiun pengecasan (charging station). Hal ini ditujukan untuk melayani konsumen Hyundai yang memilih listrik murni (battery electric vehicle), Ioniq dan Kona Electric.

Penambahan jaringan ini menurut Raynaldi karena prospek penjualan merek tersebut di Indonesia menjanjikan. Raksasa otomotif Korea Selatan ini kian serius menggarap pasar Indonesia, terlihat pada pembangunan pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan investasi US$ 1,5 miliar berkapasitas 250 ribu unit setahun. Hyundai juga akan melepas mobil-mobil yang sesuai dengan selera pasar Indonesia, seperti kendaraan serbaguna (multipurpose vehicle/MPV) dan sport utility vehicle (SUV) B, serta melokalisasi produksi mobil listrik.

Belum lama ini Hyundai bersama LG juga memulai pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik. Di lokasi yang akan beroperasi pada 2024 mendatang, diproduksi baterai yang bisa menyuplai 150.000 kendaraan.

Baca juga: Visi Mobilitas Masa Depan Indonesia, Hyundai Luncurkan Kampanye Sarat Inovasi

Hyundai Summarecon Bekasi

Tahap awal, Raynaldi menuturkan, Andalan belum mematok target penjualan. Jaringan dealer otomotif terkemuka nasional ini berharap bisa meraih sebanyak mungkin surat pemesanan kendaraan (SPK) mobil-mobil besutan Hyundai. Sejauh ini, penjualan di beberapa dealer Andalan sangat baik untuk model SUV Palisade, MPV premium Staria yang baru dirilis, mobil listrik Kona Electric maupun Ioniq. “Yang pasti, kami akan membuka beberapa showroom Hyundai lagi hingga akhir tahun ini, karena prospeknya sangat bagus,” kata dia.

Seluruh fasilitas dan layanan yang tersedia bertujuan memberi kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan proses pembelian. Mulai dari menggali informasi soal produk dan juga mengetahui fiturnya. Sampai melakukan reservasi test-drive dan juga melakukan pemesanan unit kendaraan.

Banyak program penjualan menarik sepanjang September 2021. Calon pelanggan bisa memilih tiga program menarik. Kalau mau tukar tambah mobil lama Anda, ada program Trade-in berupa tambahan Rp 20 juta. Khusus menukar ke Kona Electric dan Ioniq Electric. Pembelian kedua mobil listrik itu juga bisa menikmati bunga 0% untuk tenor 2 tahun. Atau Anda juga bisa memilih asuransi all-risk gratis selama 2 tahun kalau membeli secara tunai. (Raju)

Baca juga: Road Test Hyundai Staria: Menjajal Fitur dan Sensasi Berkendara ke Luar Kota

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
Mobil Hyundai

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai