jakarta-selatan
kali dibagikan

50 Unit Zenith, Kado Perpisahan Rolls-Royce Phantom

  • 23 Feb, 2016
  • 1228 Kali Dilihat

Jakarta: Rasanya belum lama ini, kita dikejutkan dengan informasi yang menyatakan berakhirnya produksi dari Land Rover Defender di pabrik Solihul, Inggris. Lalu sekarang gantian Rolls-Royce yang memberhentikan produksi Phantom generasi ketujuh.


Alasan 'menonaktifkan' bukan karena terganjal masalah emisi atau kebijakan pemerintah, namun disebabkan oleh pengembangan desain aluminium space-frame terbaru yang akan hadir di line-up produknya di tahun 2018. Sebagai wujud perpisahan dengan mobil generasi ketujuh yang megah dan mewah ini, Rolls-Royce akan menghadirkan 50 unit Phantom Zenith dengan varian coupe dan Drophead.


Edisi terakhir Phantom dijanjikan akan luar biasa


“Saya sangat bangga dan gembira mengumumkan kehadiran Phantom generasi terbaru. Sebuah Phantom yang modern dan sangat indah, lengkap dengan rangkaian teknologi terbaru dan inovasi di semua lini. Phantom terbaru akan memberi nilai historis baru dan menjadi titik penting dalam sejarah dunia otomotif, kami akan bekerja keras untuk mewujudkan dan menyempurnakan Phantom generasi kedelapan,” jelas Torsten Mueller-Oetvoes, Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars dalam siaran medianya hari ini.


Melihat sepak terjang generasi ketujuh dari produk mobil super mewah Rolls-Royce yang lahir pada awal tahun 2003, Phantom langsung membuktikan dirinya sebagai kendaraan yang paling unggul dan merebut posisinya di puncak produk otomotif kelas atas. Karakter desainnya juga kuat dengan grill yang khas, overhang di belakang yang panjang dan rancang bodi yang kental mempresentasikan Rolls-Royce.


Menandai penutupan produksinya, departemen 'bespoke' Rolls-Royce Motor Cars, yang biasa membuat mobil-mobil Rolls Royce custom atau edisi khusus, menyiapkan Phantom dengan aspek personalisasi bespoke tertinggi dari setiap varian Coupe, Drophead Coupe dan Limosine serta para pengerajin akan menyelesaikan jajaran unit produksi terakhir ini dengan sangat mendetail dan emosi yang mendalam. Hal ini disebabkan perjalanan karir mereka sudah bersama 13 tahun dalam menghadirkan Phantom.


Meskipun diberhentikan namun Phantom akan menjadi 'benchmark' bagi edisi perpisahannya melalui edisi 'Zenith' yang akan mendapatkan sentuhan terbaik dengan standar tertinggi pada varian Coupe dan Drophead.


“Zenith akan menjadi rangkuman dari seluruh fitur terbaik dari Phantom Coupe dan Drophead Coupe, lengkap dengan beberapa kejutan. 50 unit kendaraan terbaik ini hanya akan datang di masa berakhirnya suatu era, sangat spesial dan tentu akan menimbulkan permintaan yang sangat besar,” jelas Giles Taylor selaku Direktur Desain Rolls-Royce Motor Cars.


Adapun sedikit bocoran mengenai kejutan tersebut adalah kehadiran mini bar dari bagasi dan kreasi ornamen yang dibuat dengan laser di sandaran tangan.


Baca Juga: Rolls Royce SUV Akan Menggunakan Frame Aluminium

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Rolls Royce Pilihan

  • Populer
  • Komparasi