jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Genio vs Honda Vario 150

Komparasi Honda Genio vs Honda Vario 150

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda Genio dan Honda Vario 150. Harga Honda Genio berkisar antara Rp 17,51 - Rp 17,98 Juta. Sementara Honda Vario 150 dihargai Rp 23,83 Juta. Secara spesifikasi, Honda Genio CBS, memiliki mesin 110, sementara Honda Vario 150 Standard memiliki mesin berkapasitas 150.

Tinjauan Honda Genio Honda Vario 150
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 17,51 Juta Rp 23,83 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Genio
Warna Vario 150
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Semua Motor Bensin
Bensin
Semua Motor Bensin
Jenis kendaraan
Scooter
Semua Motor Scooter
Scooter
Semua Motor Scooter

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Engine View
  • Speedometer
Mesin Honda Genio
Mesin Honda Genio
Gambar Genio
Mesin Honda Vario 150
Mesin Honda Vario 150
Gambar Vario 150
Speedometer Honda Genio
Speedometer Honda Genio
Gambar Genio
Speedometer Honda Vario 150
Speedometer Honda Vario 150
Gambar Vario 150

Perbandingan Review

Honda Genio
  • s
    Suci Sukriyawati 19 Feb, 2020 untuk Honda Genio

    Halo..saya mau riview tentang honda genio cbs iss. honda yang satu ini nyaman banget saat ditumpangi. selain gasnya yang halus saat jalan ataupun ngebut(gak bikin bising), hemat juga dari segi Baca Selengkapnya

  • U
    Usman 16 Feb, 2020 untuk Honda Genio

    Ketika kami membeli Genio gbs 110 CC ini ...pertama melihat nya sungguh membuatku jatuh cinta dan sangat membuat aktifvitas sangat terbantu karena ni .selain gesit dan lincah dia juga irit Baca Selengkapnya

  • L
    Lucky 14 Feb, 2020 untuk Honda Genio

    Cocok untuk anak anak SMA model tidak pernah ketinggalan jaman.bensin paling irit dikelasnya,lincah enak dikemudikan enak buat selap-selip dijalan macet. Rangka kuat dan sportif spidol meter antik dan modif futuristik Baca Selengkapnya

  • I
    Ibrahim 13 Feb, 2020 untuk Honda Genio

    Saya dan keluarga termasuk pecinta Honda. Saat Genio 2019'mulai terlihat di beberapa dealer. Seingin begitu tahunya dengan motor ini. Karena sekilas ini adalah Scopy'dan ternyata beda ini baru dan dengan Baca Selengkapnya

  • R
    Roland Juli Ananda Raharja 09 Feb, 2020 untuk Honda Genio

    Honda genio motor paling kece buat para anak muda,body nya pun sangat ramping,tarikannya joss banget,dan bensinnya pun irit bgt ga sampai menguras dompet kita.. Gua saranin sih buat para anak Baca Selengkapnya

Honda Vario 150
  • I
    Ihwanudin 15 Feb, 2020 untuk Honda Vario 150

    Sudah sekian lama Honda berkiprah dalam memeriahkan industri otomotif di tanah air. Berbagai varian sepeda motor yang dikeluarkan pun sudah mengalami regenerasi demi menjawab tantangan pasar, Vario 150 misalnya. Hadir Baca Selengkapnya

  • Q
    Qilla 14 Feb, 2020 untuk Honda Vario 150

    Motor ini super duper nyaman,selama aku pake sih ga boros ya Dan bagasi yg besar,lumayan klo buat tmpt jas hujan,helm,kadang aku taro mini bag juga loh wkwkwkw Desainnya yg mewah,dengan Baca Selengkapnya

  • R
    Rahman Gunawan 13 Feb, 2020 untuk Honda Vario 150

    Motor honda vario ini sdh menemani saya dr thn 2016 sampai dgn skg 2020,dan kendaraan ini sdh menepuh kemana saja dgn km di atas 40.000km,dan selama pemakain blm sama sekali Baca Selengkapnya

  • F
    Farhan Muafan Yusuf 13 Feb, 2020 untuk Honda Vario 150

    Assalaikum wr.wb Saya Seorang Driver Ojol , Yang tiap hari selalu bersama dengan jagoan saya si bobi VARIO 150 , Menemani dari terbit fajar hingga matahari terbenam saya sangat suka Baca Selengkapnya

  • S
    Suprastiawan 12 Feb, 2020 untuk Honda Vario 150

    Dari dulu emang suka banget sama honda ,sekarang pake vario 150cc yg remote irit banget.. saya pakai perjalanan surabaya-nganjuk hanya berkurang 1 balok di spedo bensinnya 😍.. dibuat pulang pergi Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Honda Genio

Mengadopsi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) terbaru yang ringan

Pengendalian mudah dan gesit

Konsumsi bahan bakarnya irit berkat racikan mesin baru

Pilihan warna banyak

Honda Vario 150
  • Punya desain yang enak dilihat dan gagah.
  • Performa mesinnya mantap, khas motor skuter 150 cc
  • Combi brake memudahkan pengendara.
Honda Genio

Output mesin mengecil dari Scoopy

Panel meter digital terlalu kecil dan monokrom

LED baru terdapat di headlight

Honda Vario 150
  • Speedometer belum digital.
  • Meski performanya terasa oke, tapi besaran tenaga dan torsi masih dibawah kompetitor
Spesifikasi Teknik
Elektrik
Kapasitas Baterai 3 Ah 5 Ah
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swingarm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 80/90 R14 90/80 R14
Ban belakang 90/90 R14 100/80 R14
Ukuran velg depan R14 R14
Ukuran velg belakang R14 R14
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial, Tubeless
Mesin dan Performa
Jenis Kopling Automatic, Centrifugal Dry Type Dry, Automatic, Centrifugal
Kontrol Emisi Euro 3 Euro 3
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Belt Drive Belt Drive
Sistem Pendinginan Pendingin udara Pendingin Cairan
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, SOHC Engine 4-Steps, SOHC with Liquid Cooling
Kapasitas 110 150
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Diameter x langkah 47 mm x 63.1 mm 57.3 mm x 57.9 mm
Jumlah silinder 1 1
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Tenaga Maksimal 8.87 13
Torsi Maksimal 9.3 Nm 13.4 Nm
Kecepatan maksimum 94 kmph 128 kmph
RPM torsi maksimum 5500 5000
RPM Tenaga Maksimum 7500 8500
Dimensi
Kapasitas Tangki Oli 0.65 L 0.8 L
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1869 mm 1919 mm
Lebar 692 mm 679 mm
Tinggi 1061 mm 1062 mm
Bobot 89 kg 112 kg
Wheelbase 1256 mm 1280 mm
Ground Clearance 147 mm 132 mm
Ketinggian Jok 740 mm 769 mm
Kategori Scooter Scooter
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Electric & Kick Start Electric
Sistem bahan bakar PGM-FI PGM-FI
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan Variable Kecepatan
Jenis Transmisi CVT CVT
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street
Leg Guards
Dimmer Switch
Wheel lock depan/belakang
Penutup lubang kunci
Fitur
Elektrik
Outlet Aksesoris
Indikator Lampu
Head Lamp LED LED
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang Bulb LED
Sasis dan Suspensi
Electronic Suspension Adjustment
Tipe Jok Dual Straight Dual Straight
Tipe rangka_motor Underbone Underbone
Garnish Krom
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Indikator Standar Samping
Speedometer Digital
Panel Instrumen Digital Digital
Layar Display
Indikator Bbm Digital Digital
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Drum

Bandingkan Honda Genio Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Honda Vario 150 Dengan Motor Sejenis

Perbandingan Motor Oleh Redaksi