jakarta-selatan

Volkswagen Siapkan 80 Mobil Listrik Di 2025

  • Sep 13, 2017
  • 306 Dilihat

Volkswagen Group menyatakan komitmennya pada mobil listrik. Bahkan perusahaan yang merupakan induk merek Audi, Bentley, Bugatti, Škoda Auto, Lamborghini itu, bakal meluncurkan 80 kendaraan listrik hingga 2025.


VW Electric Frankfurt (3)


Ini dipaparkan langsung oleh Chairman Volkswagen, Matthias Muller, pada ajang Frankfurt Motor Show 2017. Dilansir dari Carcoops, dalam event itu, Muller menyatakan Volkswagen Group telah membuat strategi bernama `Roadmap E`. Strategi ini mencanangkan produksi 50 mobil listrik dan 30 model plug-in hybrid hingga 2025.


Peluncuran 80 mobil listrik di bawah group Volkswagen, merupakan langkah besar. Pasalnya, Volkswagen sendiri sadar, bila kendaraan bertenaga listrik bakal jadi solusi di masa depan. Bahkan diperkirakan, satu dari empat mobil yang dijual pada 2025 adalah mobil listrik. Selain itu, Volkswagen Group menargetkan, setidaknya mereka harus mampu menjual tiga juta kendaraan listrik setiap tahunnya di seluruh dunia.


VW Electric Frankfurt (2)


Namun, untuk mewujudkan hal itu, Volksawgen Group harus menggelontorkan investasi yang cukup besar, hingga US$ 23,9 juta dolar. Dana sebesar itu dibutuhkan untuk penelitian, pengembangan dan selanjutnya mendukung peredaran kendaraan listrik di berbagai negara.


Nantinya, diperoleh platform baru khusus bagi kendaraan listrik, peningkatan teknologi pendukung produksi di pabrik Volkswagen Group di seluruh dunia serta membangun infrastruktur pengisian baterai. Namun tidak tidak sampai di situ. Diperkirakan Volksawagen juga mengeluarkan uang lebih besar untuk membangun pabrik baterai dengan kapasitas 150 gigawatt pertahun. Sedang untuk mobil buatannya, VW dikabarkan menggelontorkan modal hingga US$ 59,7 miliar.


VW Electric Frankfurt (1)


Mobil bermesin listrik memang masa depan industri otomotif dunia. Karena itu, tidak hanya Volkswagen Group, langkah untuk memperbanyak jajaran produk listrik juga sudah direncanakan dilakukan oleh banyak brand otomotif lainya seperti Jaguar Land Rover (JLR) serta BMW. JLR bahkan bertekad untuk melistrikkan semua produknya pada 2020.


Sedangkan BMW berencana meluncurkan 25 model ramah lingkungan, 12 di antaranya produk electric vehicle (EV), yang mereka luncurkan hingga 2025. Tidak hanya untuk BMW, produk listrik ini bahkan mengisi line-up MINI dan Rolls-Royce, yang berada dalam satu payung grup usaha.


Baca juga: Volkswagen Rayakan Produksi Mobil Ke-150 Juta Unit

Shares

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer