Twisted Boyong Land Rover 90 Spek Amerika ke Zaman Setrum

Twisted Boyong Land Rover 90 Spek Amerika ke Zaman Setrum

Konversi elektris sebuah model klasik mulai menjadi tren modifikasi belakangan ini. Salah satunya Twisted yang baru-baru ini mengenalkan NAS-E. Dilahirkan sebagai interpretasi Land Rover 90 era 90-an di zaman setrum. Dikabarkan hanya akan lahir 30 unit dengan tiga pilihan desain.

Jantung konvensional sudah pasti diturunkan. Sebagai ganti, motor listrik Remy BorgWarner dijebloskan untuk mengail potensi memacu. Total 217 hp sanggup dibuncahkan dan dibarengi torsi berlimpah hingga 380 Nm. Penyaluran tentu menuju ke empat roda agar kapabilitas offroad tidak luntur, hanya saja tanpa perpindahan transmisi alias Direct Drive.

Twisted NAS-E

Terjemahan ke roda menganut sistem 4WD Gear Reduction. Lantas putaran melewati Step Down Direct Transfer Case dengan tetap mempertahankan set roda gigi High dan Low Range. Nah, jika menilai angka tenaga masih kurang untuk melibas medan berat, ada opsi Plus. Kekuatan ditingkatkan hingga 324 hp dan diikuti momen puntir maksimum hingga 460 Nm.

Baca Juga: Pakai Motor Penggerak Tesla, Land Rover Defender Disulap Jadi Offroader Listrik

Baterai 60 kWh menyuguhkan makanan utama bagi motor listrik. Komposisi ini sanggup membawa NAS-E untuk mencapai jarak 322 km (200 mil) lebih jika terisi penuh. Komponen mekanikal diseimbangi Twisted Progressive Suspension dan Performance Brakes. Tak hanya itu, sasis dilabur pelapis raptor, demi ketangguhan di segala medan.

Twisted NAS-E

Inspirasi NAS-E sendiri berasal dari model spesifikasi Amerika Utara, bukan sekadar Land Rover 90 biasa. Itulah mengapa diberi nama NAS-E yang merupakan kepanjangan dari North American Specification. Sebagaimana spek AS dan Kanada, NAS-E menganut desain unik. Sebagian kap atas terbuka menyisakan windscreen dan roll-cage berikut disudahi penutup atap Bimini. Pun elemen desain lainnya mengingatkan Land Rover 90 lansiran 1993 hingga 1997 di AS.

Baca Juga: Totem Automobili Restomod Alfa Romeo Giulia GTA Berjantung Listrik

Dalam spek Plus, desain eksterior dibuat lebih tangguh. Di luar mendapatkan tanduk besi dan pijakan samping spesifik NAS. Sill samping dibuat hitam dan bodi direkatkan decal NAS-E. Rancangan kemudian disudahi oleh lampu sorot di roll bar.

Twisted NAS-E interior

Ada tiga opsi kelir untuk Land Rover 90 elektrik ini. Semua terinspirasi dari lansekap Negara Bagian California, meliputi Malibu Yellow, Yosemite Green, dan Tahoe Blue. Dibagi imbang, tiap warna diproduksi sebanyak 10 unit sehingga mencatatkan total produksi sebanyak 30 model saja.

Land Rover 90 NAS hanya bungkus, sementara interior dibuat lebih modern. Bangku dibungkus cream leather. AC dan infotainment system menjadi standar dan sudah disokong reversing camera. Central Lock yang sekarang sudah menjadi barang moderat pun disematkan. Pemantau EV Management Touchscreen dipasang untuk memantau pemacu daya.

Setiap model kustomisasi ini membutuhkan waktu 9 bulan sejak awal pemesanan. Twisted berekspektasi beberapa mobil pertama selesai pada Oktober ini. (Krm/Odi)

Baca Juga: Nama e-Beetle Dipatenkan, VW Kodok Jadi Mobil Listrik?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store