Tata Motors Latih 1.000 Mekanik Bengkel Umum

Tata Motors Latih 1.000 Mekanik Bengkel Umum

Merek kendaraan asal India, Tata Motors yang beroperasi di Indonesia lewat Tata Motors Distribution Indonesia (TMDI) meningkatkan brand awareness sekaligus melakukan kegiatan Corporate Social Responsibilities (CSR) dengan melatih 1.000 mekanik. Pelatihan inipun diberikan bukan hanya pada mekanik di dealer resmi Tata, namun juga pada mekanik bengkel umum yang terdapat di bengkel-bengkel sepanjang jalan yang dilalui oleh kendaraan komersial Tata.

Program bertajuk "Pintar Bersama Tata Motors" yang baru diinisiasi pada tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap sambil meningkatkan kompetensi pada para mekanik bengkel umum untuk membuat masyarakat pengguna Tata merasa lebih aman dan nyaman memiliki kendaraan asal India tersebut.

Para mekanik mempelajari mesin Tata

"Program Pintar Bersama Tata adalah bentuk komitmen dari TMDI untuk masyarakat sekaligus bukti kepedulian kami kepada Pelanggan kami di seluruh Indonesia. Pada tahun pertama program ini, kami akan menargetkan 1.000 mekanik dari bengkel umum, baik mekanik berpengalaman maupun yang relatif masih baru, untuk berpartisipasi dalam program ini. Tujuannya, agar peserta dapat mendiagnosa dan melakukan tindakan perawatan serta perbaikan kendaraan Tata Motors. Baik yang pikap, dan yang telah menjadi kendaraan Angkot," ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Dijelaskan dalam rilis resminya, pertumbuhan populasi kendaraan Tata Motors di Indonesia telah mencapai 3.000 unit. Sebagian besar populasinya didominasi oleh mobil niaga yang dipergunakan sebagai kendaraan untuk angkut material perdagangan ataupun dikonversi menjadi angkutan umum. Hal inilah yang menjadi alasan dasar TMDI sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia meluncurkan program “Pintar Bersama Tata Motors.”

Sebagai awal, TMDI menargetkan dapat memberikan pelatihan kepada 200 mekanik peserta yang berasal dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Menjelaskan lebih lanjut, program ini ditargetkan untuk mendapatkan lebih banyak peserta lagi secara bertahap. Hingga saat ini, sudah 135 orang mekanik yang berasal dari bengkel umum di Jabodetabek lulus dari program pelatihan Pintar Bersama Tata Motors. Setelah Jabodetabek, program 1000 mekanik ini akan memfokuskan diri menjaring peserta di Bandung dan Medan.

"Harapan kami, program ini sukses menambah wawasan, pengetahuan serta memberikan benefit bagi para mekanik yang ikut serta. Tidak kalah penting, hasil program ini akan memberikan kenyamanan bagi pemakai kendaraan Tata Motors di seluruh Indonesia" pungkas Biswadev.

Baca Juga: Tata Motors rambah segmen baru

Model Mobil Tata

  • Tata Xenon
    Tata Xenon
  • Tata Super Ace
    Tata Super Ace
Mobil Tata

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Tata Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Tata