Tampil Elegan, Datsun GO Berlapis MBtech Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi

Tampil Elegan, Datsun GO Berlapis MBtech Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi

Datsun GO keluaran 2016 jadi runner-up modifikasi interior. Nilainya beda tipis dengan Suzuki Ertiga di Indonesia Automodified (IAM) MBTech 2019 seri Malang, 29-30 Juni. Kerapihan dalam melekatkan kulit sintesis jadi poin utama. Dan sang hatchback tampil kemilau, jauh beda dengan model reguler. Anda yang gemar modifikasi, mobil LCGC ini bisa jadi inspirasi.

Mari kita bahas lebih detail. Saat Anda memasuki kabin, konsep two-tone colours terbalut apik. Jenis material MBtech black (MB 9001) dan roadstar (MB 9016) terpasang dengan sempurna. Potongan di tiap sudut nyaris tanpah cela. Dan akhirnya mobil ini bikin juri MBtech Awards 2019 kepincut. Lalu dinobatkan sebagai mobil modif terbaik kedua, dari total 21 peserta.

Untuk sekadar merombak total bagian kabin, dibutuhkan tempo dua mingguan. Sedangkan untuk menukangi seluruh bagian mobil, butuh waktu tiga bulan. Hampir tidak ada yang tak dilapis dengan bahan MBtech. Ini pula yang menjadikan Datsun GO punya nilai lebih dibanding peserta lain.

“Sebetulnya ada dua kandidat kuat yang jadi jawara utama. Beda nilainya sedikit sekali. Tapi pada Datsun yang dibesut ulang modifikator Surabaya, tampil elegan dengan tingkat kebersihan dan kerapihan tinggi. Dari bagian dasbor, doortrim, konsol tengah, jok, atap, hingga lantai, semuanya dilekatkan dengan baik. Sudut potongannya juga rapi, tidak ada goresan,” papar M. Arif Erlangga, tim juri MBtech di Malang (1/7).

Evan, sang modifikator mengaku tak mengeluarkan dana banyak untuk interior. Budget yang dibutuhkan hanya berkisar Rp 10 jutaan untuk dua kombinasi warna. Interior bikinan rumah modifikasi Auto Concept itu, terlihat menarik dengan pernak-pernik DAD orisinil yang dipadu pola classic x diamond cut, kustom.

“Jujur saat pemasangan, kami sangat hati-hati agar hasilnya rapi. Semuanya diperhitungkan dengan matang. Agar makin mewah, konsep VIP dalam interior terwujud dari minibar di baris kedua. Lalu penataan lampu LED dalam kabin menambah nuansa kemewahan si Datsun GO,” papar Evan, usai menerima MBtech Award Malang.

Eksterior juga tak kalah seru. Body kit dibikin kustom elegan sesuai tren kekinian. Misalnya bentuk lekukan pada bumper depan. Lalu dipadukan pelek 17 inci merek HRS. “Khusus pengecatan. Meski terlihat ada bahan glitter tapi permukaannya sangat halus. Beda dengan yang lain. Agar selaras, kami pakai kaca film warna serupa seharga Rp 3 jutaan. Dan kembali lagi ke interior, Datsun ini pakai sistem audio two way. Termasuk head unit tujuh inci. Dana buat audio sekitar Rp 12 sampai Rp 15 juta. Jadi selama tiga bulan, total uang yang dikeluarkan sampai Rp 125 juta,” akunya. (Alx/Odi)

Baca Juga: Rapi dan Mewah, Suzuki Ertiga Jawara Interior Terbaik di MBtech Award Malang

Jelajahi Datsun GO

  • Tampak Depan Bawah Datsun GO
  • Tampak samping GO
  • Tampak belakang serong GO
  • Tampak Depan Datsun GO
  • Tampak belakang GO
  • Tampak Grille GO
  • Fog lamp depan GO
  • Lampu depan GO
Datsun GO
Rp 112,09 - Rp 160,49 Juta Cicilan : Rp 2,56 Juta

Model Mobil Datsun

  • Datsun GO
    Datsun GO
  • Datsun Cross
    Datsun Cross
  • Datsun GO +
    Datsun GO +
Mobil Datsun

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Datsun GO Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Datsun GO

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang