Suzuki Giatkan Strategi Daring, Transaksi dan Penjualan Onderdil Via Aplikasi Meningkat

Suzuki Giatkan Strategi Daring, Transaksi dan Penjualan Onderdil Via Aplikasi Meningkat

Tak dipungkiri, pandemi mengubah paradigma masyarakat ke dunia daring. Pemanfaatan platform digital menjadi alternatif utama selama wabah Covid-19. Suzuki Indonesia melihat celah yang bisa digarap ini. Alhasil, kinerja MySuzuki, aplikasi mobile pembelian suku cadang resmi Suzuki terkerek. Transaksi juga ikut naik. Total penjualan suku cadang mobil, sepeda motor, dan mesin tempel melalui aplikasi meningkat 56 persen, jika dibandingkan dengan Mei 2021.

Berangkat dari data ini. Suzuki Indonesia ingin terus mengoptimalkan pelayanan untuk konsumen melalui MySuzuki. Terutama saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat atau PPKM Darurat sejak 3 Juli lalu hingga 20 Juli 2021.

Suzuki Dealer

“Adanya pembatasan mobilitas masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Ini juga mempengaruhi mobilitas dan pola konsumsi masyarakat, dari konvensional ke daring. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi melalui aplikasi MySuzuki selama Juni. Untuk itu, kami terus mengoptimalkan layanan ini sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi. Melalui aplikasi, pelanggan bisa mendapatkan suku cadang dengan cepat dan mudah dari rumah,” ucap Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Selain itu, tercatat terjadi peningkatan nilai transaksi hingga 85 persen pada Juni jika dibandingkan Mei. Menurut perusahaan, performa MySuzuki pada Juni lalu merupakan penjualan tertinggi selama tahun 2021. Sebagai upaya mengoptimalkan layanan ini. Suzuki memperluas jangkauan penjualan online melalui kerja bareng 15 main dealer mobil, 18 main dealer sepeda motor dan satu main dealer mesin tempel kapal.

MySuzuki menawarkan pembelian Suzuki Genuine Parts (suku cadang asli), Suzuki Genuine Oil (ECSTAR), hingga chemical dengan harga yang sama untuk seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, aplikasi MySuzuki juga didesain untuk memudahkan konsumen saat bertransaksi. Termasuk melakukan pembayaran dengan menyediakan beragam pilihan pembayaran, serta pengiriman.

Baca juga: Suzuki Optimalkan Layanan Online Selama PPKM Darurat

MySuzuki aplikasi

“Optimalisasi penjualan cuku cadang online melalui MySuzuki adalah tanggung jawab kami untuk membantu konsumen. Terutama yang bergerak di sektor vital, seperti logistik, transportasi, atau medis. Banyak konsumen kami di sektor ini memiliki kebutuhan mendesak. Baik dalam pembelian suku cadang maupun servis kendaraan. Untuk itulah kami terus berupaya menyediakan layanan optimal salah satunya melalui MySuzuki,” sebutnya.

Nah, konsumen Suzuki juga masih dapat melakukan interaksi dan transaksi di diler maupun bengkel. Jaringan pemasaran resmi tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bisa diakses secara digital. Bisa via website, media sosial, maupun aplikasi pesan instan.

Bagi konsumen yang hendak melakukan servis. Mereka menawarkan layanan Home Service dan Pick Up Service. Bantuan darurat pun masih tersedia melalui layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Semua layanan dipastikan memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Halo Suzuki di 0800-1100-800, bebas pulsa 24 jam. (Alx/Raju)

Baca juga: Kecipratan Insentif PPnBM 100 Persen, Ini Harga Terbaru Suzuki Ertiga dan XL7

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki