SUV Mewah Terbaru Land Rover Dijual Rp 2,39 Miliar

SUV Mewah Terbaru Land Rover Dijual Rp 2,39 Miliar

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, menawarkan generasi baru Land Rover Discovery. Mobil ini dipasarkan dengan banderol Rp 2.399.000.000 (off the road).

"Generasi kelima ini merupakan perubahan image yang ada pada Discovery sejak pertama kali diperkenalkan pada 27 tahun lalu dan terjual hingga 1,2 juta unit di seluruh dunia. Pada generasi kelima ini dilengkapi berbagai pembaruan dan siap melayani konsumen dengan segala kenyamanan dan kemewahan," papar Tommy Handoko, Sales Planning And Product Manager PT WAE.

Disco launch3

Tommy menambahkan, harga yang dipatok pada All New Disovery 3.0P HSE LUX bisa menembus Rp 2,5 hingga 2,6 miliar. "Harganya itu masih off the road, kalau untuk on the road bisa hingga Rp 2,6 miliar, tapi bisa juga lebih bila ada optional yang ingin disesuaikan oleh konsumen," jelas Tommy.

Dalam pemasarannya, All New Disovery 3.0P HSE LUX menyasar orang-orang berkantong tebal. "Dengan harga begitu sudah pasti orang mapan dengan usia 40 tahun, sudah berkeluarga dan juga suka bertualang, berjiwa muda dan mementingkan kenyamanan. Kalau seperti apa, ya pasti orang itu pengusaha," ungkapnya.

Meski diluncurkan hari ini, Senin (22/5), All New Disovery 3.0P HSE LUX baru tersedia pada Agustus mendatang. Sementara untuk unit yang didatangkan, Tommy menjelaskan mobil ini sudah terjual lima unit dari tujuh yang dipesan.

Discovery terbaru menggunakan mesin V6 3.0 HSE Si6 dengan supercharger, yang mampu menghasilkan tenaga 340 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm di rentang 3.500 – 5.000 rpm. Disandingkan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF yang dilengkapi dengan Command Shift, mengantarkan mobil ini berakselerasi 0 – 100 kpj dalam 7,1 detik.

Land Rover Discovery generasi ketiga hasil rancangan desainer Gerry McGovern ini,  pertama kali diperkenalkan ke dunia pada 2016 di Packington Hall, Inggris dan mulai dipasarkan di sana Februari lalu.  Mobil yang diproduksi di Solihull, Inggris, ini di Eropa sebetulnya juga dijual dalam pilihan mesin diesel 2.0 liter atau V6 3.0 liter turbodiesel. [Aldiro/RS>

Baca juga: Range Rover 3.0 Vogue LWB, Tawarkan Kabin Lebih Lapang nan Mewah

Model Mobil Land Rover

  • Land Rover Discovery Sport
    Land Rover Discovery Sport
  • Land Rover Range Rover Evoque
    Land Rover Range Rover Evoque
  • Land Rover Discovery
    Land Rover Discovery
  • Land Rover Range Rover Velar
    Land Rover Range Rover Velar
  • Land Rover Range Rover
    Land Rover Range Rover
  • Land Rover Range Rover Sport
    Land Rover Range Rover Sport
Mobil Land Rover

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Land Rover Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Land Rover