jakarta-selatan

Senin Besok New Isuzu MU-X dan New Isuzu D-Max Diperkenalkan, Dijual Di GIIAS

  • 06 Agt, 2016
  • 11051 Kali Dilihat

Jakarta: Mendekati tanggal digelarnya ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), selaku agen pemegang merek mobil Isuzu di Tanah Air berencana untuk memperkenalkan terlebih dahulu Isuzu MU-X dan D-Max terbaru kepada kalangan wartawan pada hari senin 8 Agustus esok. Duo model tersebut merupakan 'saudara kandung' atau mengenakan platform yang sama namun berbeda peruntukkannya. MU-X sebagai SUV dengan 7-penumpang dan D-Max untuk mobil niaga.


Diawali dengan New MU-X, menurut informasi yang beredar, SUV gagah ini diberikan sentuhan berbeda pada bagian bodi depannya. Ya, di bumper bawah, terdapat lekukan bodi kita model baru dengan lampu DRL yang masuk ke dalam satu cluster bersama lampu kabut. Pasalnya, edisi saat ini menanamkan DRL di sisi tengah tepatnya di bawah grill.


D-Max edisi khusus untuk Malaysia


Selain itu, di dalam kabin, kabarnya terdapat lapisan jok berkelir putih gading yang melapisi semua baris jok. Sedangkan sektor lainnya tetap sama, yaitu mengaplikasikan stir palang tiga dengan beberapa tombol pengaturan audio dan cruise control di sisi kiri dan kanan, head unit 2DIN berukuran 7 inci, pengatur pendingin udara berbentuk lingkaran yang menarik, sampai dengan fitur Multi Information Display (MID) di tengah-tengah speedometer dan rpm meter.


Kemudian, perihal fitur pendukung berkendara, MU-X terbaru ini ditambahkan dengan Hill Start Assist, sehingga tidak perlu khawatir mobil merosot ketika terjebak macet di jalan berkontur menanjak. Selain fitur tadi, SUV Isuzu ini juga mempertahankan fasilitas berkendara yang ada sekarang seperti ESC, TSC, sistem pengereman Electronic Brake-force Distribution hingga sepasang kantung udara di bangku baris pertama.


Untuk pabrik tenaga, memang produsen bertagline jagonya diesel telah meluncurkan mesin terbaru berteknologi Ddi Blue Power berkapasitas 1.9L, namun rasanya kecil kemungkinan diinstalasi pada MU-X pasar Indonesia yang belum menerapkan standar EURO 4. Dengan demikian, mesin diesel berkode 4JK1-TC-Hi Power berkapasitas 2.5L Commonrail Variable Geometry System tetap diandalkan. Kemampuannya menyajikan tenaga 136 PS dan melontarkan momen puntir 319 Nm.


Selain MU-X, D-Max, Light Commercial Vehicle (LCV) Isuzu pun turut disegarkan. Sama seperti varian SUVnya, akan terdapat beberapa perubahan bersifat kosmetik di area luar bodi untuk memberikan penampilan berbeda. Untuk urusan depot tenaganya, juga kemungkinan tidak akan membenamkan versi mesin Blue Power. Sehingga masih mendayagunakan jantung mekanis yang ada saat ini untuk berkompetisi di kancah mobil komersial.


Yang menarik, bisa jadi ini adalah Isuzu MU-X dan D-Max terakhir hasil kolaborasi Isuzu dan Chevrolet, karena mereka telah memutuskan untuk menghentikan kerjasama untuk mobil berbasis komersial di wilayah Asia.


Sebagai informasi tambahan, dua mobil Isuzu terbaru ini juga telah dipastikan meramaikan GIIAS 2016 di booth 3B hall 3 ICE, BSD-City Tangerang dari tanggal 11 sampai dengan 21 Agustus 2016.


Baca Juga: Mazda dan Isuzu makin mesra


Foto : Newspress.co.uk Akun Youtube Tri Petch Isuzu Sales

  • Tampak Depan Bawah Isuzu D Max
  • Tampak samping D Max
  • Tampak belakang serong D Max
  • Tampak Depan Isuzu D Max
  • Tampak belakang D Max
  • Lampu depan D Max
  • lampu belakang D Max
  • Isuzu D Max Drivers Side Mirror Front Angle
Isuzu D Max
Rp 341 - Rp 515,5 Juta
Lihat Promo
kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Isuzu D Max

Lihat video terbaru Isuzu D Max untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Isuzu Pilihan

  • Populer
  • Komparasi